Cara Membuat Otak Cerdas Dengan Manfaat Oksigen

klinikabar.com, manfaat Oksigen Dan Kecerdasan Otak, Ada beberapa faktor yang harus didapatkan oleh tubuh supaya kehidupan terpelihara dengan baik, diantaranya adalah makanan, air dan hawa udara. orang bisa dapat hidup berminggu-minggu lamanya dengan tanpa adanya air, tetapi hanya beberapa menit dengan tidak adanya hawa udara dan zat oksigen.

Manfaat Oksigen Untuk Otak


Gambar Cara Membuat Otak Cerdas Dengan Manfaat Oksigen


Pemberi hidup yang terdapat didalamnya. begitu sangat penting hawa udara yang bersih itu bagi kehidupan kita saat ini. Hawa udara yang kita hirup, sama seperti air yang kita minum, haruslah bersih. jangan hanya selamat tetapi senang. Kita menuntut air yang kita minum supaya jernih dan bersih dari segala kotoran. seharusnya demikian pula tentang hawa udara yang kita hirup harus bersih juga.

Sangat disesali, kini banyak penduduk kota telah menerima saja apa yang harus dihirup dalam bentuk asap, carbon monoxide, dan knalpot kendaraan, dan asap dari cerobong-cerobong pabrik perindustrian sebagai harga yang harus dibayarkan untuk segala alat-alat yang senang di dalam kota. Akan tetapi, jika kiranya mereka mampu memelihara dan melindungi keluarganya dan masyarakat dalam kesehatan, seharusnya mereka mendesak kepada pejabat-pejabat kota supaya mengadakan persediaan hawa udara yang dijaga dengan baik sama seperti menjaga air tetap bersih untuk minum nya.

Banyak kota-kota telah mengadakan kemajuan besar dalam cara membersihkan udara. kota-kota besar di Amerika seperti St. Louis sudah hampir bebas dari pada apa yang disebut kabut asap; Pittsburgh mendapat jalan untuk menjauhkan kabut asap batu bara, Los Angeles dan kota-kota besar yang lain-lain sedang berusaha juga untuk membuat bersih udara di lingkungannya.

Tetapi, sementara di berbagai negara lain atau kota-kota lain, penduduk terpaksa menghirup hawa udara yang buruk karena keadaan hidupnya, banyak orang lain dengan suka hati merampas kesehatan tubuhnya daripada persediaan oksigen yang bebas.

Seperti orang-orang yang bekerja dalam rumah-rumah, yang memerlukan hanya sedikit udara, rutinitas kantor yang membuat tegang saraf dan membuat jantung menjadi berdenyut lebih kencang karena rasa cemas atau pekerja pabrik seringkali tidak cukup menggunakan paru-parunya di setiap hari untuk memelihara hidupnya. Bukan hendak membersihkan saluran-saluran udara dalam serta membuat paru-paru itu selalu penuh hawa udara dan terhindar dari penyakit paru-paru.

Meskipun menarik nafas dalam-dalam sepuluh kali sehari itu tidak menghindarkan penyakit paru-paru, kebiasaan itu baik sekali, orang-orang yang melakukan bernafas dalam-dalam, mengisi paru-parunya sepenuh-penuhnya beberapa kali sehari, menyegarkan aliran darahnya dengan oksigen dan membersihkan tempat-tempat yang gelap di dalam paru-paru dimana kuman-kuman penyakit mungkin bersembunyi.

Oleh sebab itu, banyak diantara kita tidak merasa keperluan bernafas dalam-dalam adalah karena lalai mengadakan gerak badan. Banyak diantara orang-orang yang duduk sepanjang hari di kantor, dan banyak diantara mereka yang tidak mengambil nafas dalam-dalam. tetapi cobalah berlari berkeliling pekarangan rumah atau di sekitar kantor, maka tidak perlu lagi anda harus melakukan nafas yang dalam. karena badan anda akan mengurus hal itu dengan sendirinya.

Cara Mendapatkan Oksigen Yang Bersih

Cara terbaik untuk kesehatan paru-paru anda, maka cobalah untuk pergi keluar dan melakukan sesuatu pekerjaan yang berat, berjalan kaki dengan cepat, berenang, bermain tenis, atau lebih baik lagi anda bekerja di kebun hingga tubuh anda berkeringat.

Segala pergerakan itu akan menjaga paru-paru anda bersih dengan hawa udara dan dipastikannya persediaan oksigen yang banyak dan sehat untuk aliran darah anda. Supaya melakukan fungsinya dengan normal, semua sel tubuh memerlukan oksigen, maka sebabnya banyak diantara kita merasa menjadi malas, penat dan lesu, itu adalah karena tidak menyediakan cukup oksigen dengan cara bernafas dalam-dalam.

Penutup

Hentikanlah apa yang sedang anda perbuat sekarang dan coba tarik nafas dalam-dalam, maka lihatlah betapa otak anda menjadi lebih cerdas, itulah kenapa persediaan oksigen yang baru telah dikirim mengalir mengelilingi paru-paru anda ke dalam otak anda.

Mengapa menipu diri sendiri dari pada perkara paling baik di dalam hidup ini! Kesehatan badan anda tergantung dengan pola hidup anda, karena kesehatan badan yang paling murah untuk kebaikan paru-paru anda berasal dari bahan yang paling murah yaitu hawa udara bersih, mulai dari sekarang, biarkan paru-paru dan otak anda menjadi lebih baik dengan membiasakan diri mengambil nafas dalam-dalam.

Baca Juga Cara Pemenuhan Gizi Optimal Untuk Kecerdasan Otak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel