7 Tahap Diet Cepat Dan Mudah Dengan Detoks Tubuh

klinikabar.com, 7 Tahap Diet Cepat Dan Mudah Dengan Detoks Tubuh - Cara diet sukses dan cepat adalah dengan cara diet detox, Walaupun diet detoks dapat disesuaikan agar berlangsung selama satu hingga empat minggu, namun satu minggu detoks seharusnya sudah cukup untuk memenuhi program diet anda, diet detoks ini dibagi menjadi 7 tahap, sehingga dalam detoks selama seminggu. satu tahap akan berlangsung selama sehari (dalam dua hari, demikian dan selanjutnya). penting bagi anda mengikuti program tersebut sesuai urutan yang diberikan disini.

Diet Detox Tubuh


Gambar  Tahap Diet Cepat Dan Mudah Dengan Detoks Tubuh


Setelah tahap pertama (hanya cairan), anda harus pelan-pelan saat mulai makan kembali. bila tidak, anda akan memberi beban berlebih pada sistem pencernaan anda. Dan anda akan menggagalkan semua apa yang sudah anda raih dan bahkan bisa merasa tidak nyaman dengan badan anda.

Manfaat Diet Detoks

Diet detoks sangat baik untuk menyingkirkan zat-zat buangan yang tidak diinginkan oleh tubuh, diet detoks bermanfaat untuk mendorong peremajaan sel-sel di dalam tubuh anda, selama 7 hari anda menjalankan diet detoks, maka tubuh anda akan semakin bugar, makin lama anda menjalankan diet detoks (hingga 4 minggu) maka anda akan merasakan badan anda sangat terasa sehat dan bugar.

7 Tahap Detoks Tubuh

Tahap 1 : hanya cairan
Tahap 2 : hanya cairan dan buah
Tahap 3 : tambahan sayuran mentah
Tahap 4 : tambahan sayuran yang dimasak dan nasi.
Tahap 5 : tambahan kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian
Tahap 6 : tambahan padi-padian dan yogurt
Tahap 7 : tambahkan ikan.

Peringatan Untuk Anda Yang Ingin Melakukan Diet Detoks

Diet detoks ini dirancang untuk orang dewasa yang sehat dan normal.  konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika anda terlalu kurus, dan harus meminum obat-obtana resep dalam jangka panjang, selama hamil atau menyusui atau menderita diabetes dilarang untuk diet detoks.

Diet detoks juga tidak diperuntukkan untuk orang yang menderita TB, kelainan jantung tingkat berat, kelainan ginjal, penyakit degeneratif apa pun, atau memiliki pantangan terhadap suatu makanan.

7 Tahap Diet Sukses Dengan Cepat Dan Mudah

Tahap I Diet Detoks Dengan Hanya Asupan Cairan

Secara tradisional, dalam tahap ini anda hanya akan minum air, mungkin dengan tambahan perasaan jeruk segar untuk menetralisir keasaman dan merangsang saluran pencernaan, tapi ada jenis-jenis cairan lain yang memberikan keuntungan tambahan bagi anda :

  • Jus dari buah-buahan dan sayur-sayuran segar dapat menolong anda membersihkan dan meregenerasi keseluruhan sistem dalam tubuh. maka dari itu, pilih buah-buahan dengan kemampuan detoks khusus.
  • Teh herbal atau teh rempah tanpa pemanis, misalnya teh jahe, teh dandelion, teh adas, atau teh yarrow, bekerja sebagai pendetoks ataupun perangsang sirkulasi yang berguna bagi sistem dalam tubuh anda.
  • Pilihan lain adalah kalau dari sayur-sayuran organik segar dan bersih, yang direbus perlahan dalam air, saring, buang sayurannya dan ambil airnya saja.

Jika anda tidak ingin pingsan atau sekarat akibat puasa, bukannya lemas, anda justru akan merasa lebih energik, akan tetapi, ada orang yang tidak boleh puasa, dan setiap orang harus berkonsultasi dengan dokter bila akan menjalankan program detoks selama lebih dari satu minggu.

Resep Membuat Jus Untuk Diet
Jus yang dibuat oleh diri sendiri dari bahan buah-buahan dan sayuran segar, memiliki kandungan gizi yang tidak dapat ditandingi oleh jus yang anda beli di toko.

Bereksperimen dengan berbagai buah dan sayuran yang tampak paling segar, abaikan saja buih yang terbentuk di atas jus buatan sendiri, sebaiknya aduk saja ketika jus yang anda buat terdapat buih dan segera diminum, sebab jus akan segera kehilangan nilai gizi jika tidak segera diminum.

Kupas buah, seperti buah nanas dan pisang, singkirkan biji berukuran besar seperti yang terdapat pada buah ceri, prem, dan mangga, tetapi biji yang lebih kecil seperti yang terdapat pada melon, apel, dan anggur dapat ikut dibuat jus.

Jika anda memilih buah dan sayuran organik, cuci hingga bersih dan potong-potong agar muat dalam juicer. manfaatkan setiap bagian buah dan sayuran itu sebisa mungkin untuk memperoleh gizi yang maksimum.

Daun bagian pucuk, dan kulit luar sayuran seperti seledri, bit, dan akar-akaran bisa dimanfaatkan semuanya, buat semua daun menjadi jus, bahkan daun terluar yang kurang menarik selera pada sayur-sayuran hijau. Jika buah dan sayuran yang anda pilih bukan sayuran organik, maka buang kulit, batang dan akar sebelum memotongnya. cobalah kombinasikan lezat berikut ini :

Jus apel dan wortel
Untuk memperoleh tonik terbaik untuk membersihkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka buat jus dari 4 wortel dan 2 apel hijau.

Jus Raspberry dan Buah Persik
Untuk memperoleh jus yang sangat baik bagi anda yang terlampau lelah atau mengalami anemia, buat jus dari raspberry (kira-kira 125 g) dicampur dengan dua persik tambahkan satu atau dua apel jika jusnya terlampau pekat.

Tips
lebih  baik anda membeli atau menggunakan sayuran organik, jika anda menyantap buah dan sayuran yang non-organik, racun-racun yang anda singkirkan dari tubuh akan digantikan oleh pestisida dari buah dan sayur-sayuran itu.

Diet Detoks Tahap II Dengan Hanya Cairan Dan Sayur

Walaupun seringkali rasanya asam, buah pada umumnya merupakan makanan yang sangat basa, sehingga menolong menetralisir zat-zat buangan bersifat asam yang dihasilkan ketika anda mulai mengalami detoksifikasi.

Karena mengandung serat alami dalam kadar yang tinggi, buah juga baik sebagai pencahar dan membantu menggerakan sebagian dari zat sisa yang beratnya diperkirakan 3-4 kg dalam usus.

Diet Detoks Tahap III  Dengan Tambahan Sayuran Mentah

Sertakan tauge atau kecambah, sebab proses perkecambahan meningkatkan kandungan gizi sebanyak lima kali lipat - dan bawang putih mentah, yang merupakan pembersih darah yang hebat, sayuran memiliki banyak sifat yang sama dengan buah dan sebagian sayur yang dapat dimakan sebagai salad memiliki kemampuan-kemampuan detoks tertentu.

Diet Detoks Tahap IV Dengan Menambahkan Sayuran Yang Dimasak Dan Beras Merah

Masak sayuran dengan air sedikit mungkin dan sebentar, agar nilai gizi maksimalnya tetap terjaga, metode terbaik untuk memasak sayur-sayuran adalah dengan mengukus dan menumis. Sayuran cruciferous (sayuran berdaun hijau) terutama baik untuk hati yang terlalu banyak bekerja, beras yang anda makan harus selalu beras merah berbulir pendek, karena selama ini, beras seperti itu diketahui sebagai jenis beras merah yang paling baik dalam menyerap racun-racun dari saluran pencernaan. Selain itu beras merah paling mudah dicerna dan mengandung paling banyak serat. bumbu-bumbu juga bisa anda gunakan untuk mendetoks tubuh anda.

Diet Detoks Tahap V Dengan Menambahkan Polong-Polongan, Kacang Lentil, Kacang-kacangan, Dan Biji-bijian.

Polong-polongan dan kacang lentil merupakan sumber protein yang baik, tetapi tidak boleh dimakan bersama nasi pada tahap ini, sebab mencampurkan karbohidrat pati dengan protein dapat memperlambat proses pencernaan. Cobalah memberi jarak antara 4 jam antara konsumsi kedua jenis makanan tersebut.

Kacang-kacangan harus dimakan mentah dan tidak diberi garam. seperti biji-bijian, kacang-kacangan juga merupakan sumber kalori yang berguna dalam bentuk asam-asam lemak esensial (essential fatty acids, EFA), yang diperlukan oleh tubuh tapi tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh.
EFA juga merangsang aliran empedu, yang mempercepat pencernaan. wijen, biji bunga matahari dan buah zaitun merupakan sumber-sumber yang kaya akan EFA.

Diet Detoks Tahap VI Dengan Menambahkan Padi-padian Dan Yogurt

Yogurt yang dikonsumsi haruslah berasal dari susu kambing atau domba, yang lebih mudah dicerna daripada yogurt dari susu sapi, meskipun semuanya memiliki manfaat yang sama bagi perut. Padi-padian yang dimakan haruslah selalu berupa wholegrain (tidak disosoh), yang mengandung lebih banyak serat untuk membantu menggerakkan zat-zat buangan melalui usus. selain itu, padi-padian wholegrain mengandung mineral-mineral yang berguna bagi fungsi hati.

Pilihlah gandum hitam, blackwheat, jelai, atau oat, tapi jangan gandum. padi-padian itu membantu memberikan suplai glukosa yang lambat namun pasti ke dalam darah, sehingga memungkinkan hati menumpuk suplai glikogen yang diperlukan untuk melaksanakan fungsi detoksnya dengan efektif. Suplai glikogen itu diperlukan sebagai persediaan gula yang dikeluarkan ke dalam darah untuk memperoleh energi darurat.

Diet Detoks Tahap VII Dengan Menambahkan Ikan

Anda bisa memakan ikan segar apa saja, tapi kulit anda akan memperoleh keuntungan dari EFA yang terdapat pada ikan berminyak. Misalnya pada sarden, tuna, dan salmon. pada tahap ini, seharusnya anda sudah mulai merasa lebih santai dan tidak merasa terlalu ingin untuk menyantap makanan apa pun yang anda rindukan.

Tips Diet Cara Kembali Ke Makanan Lain

Paling baik bagi anda jika memperkenalkan kembali tipe-tipe makanan lain dengan jarak masing-masing satu hari. pada tahap ini, seharusnya anda telah merasa lebih selaras dengan tubuh anda akan membantu memutuskan apa dan kapan harus makan, tambahkan produk susu dan daging secara bertahap, sebab kedua jenis makanan itu kaya akan lemak jenuh yang memperlambat pencernaan. Tambahkan gandum paling akhir, jika anda terlalu cepat mengkonsumsi kembali makan-makanan kompleks itu, semakin besar kemungkinan anda mendapat gangguan-gangguan pencernaan.

Baca Juga Cara Melangsingkan Tubuh Dalam 5 Minggu Dengan Mengukur Kalori

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel