Manfaat Kacang Cuka Untuk Pengobatan Dan Kesehatan

klinikabar.com, Manfaat Kacang Cuka - Kacang cuka merupakan salah satu cara pengobatan tradisional alamiah atau tradisional yang menggunakan cuka hitam atau cuka beras dengan kacang kedelai atau kacang hitam yang berkhasiat untuk pengobatan dan kesehatan. Pengobatan dengan kacang cuka ini merupakan cara penyembuhan penyakit dengan cara alami, aman, dan efektif. metode ini disukai oleh masyarakat Jepang, Korea, China, Hongkong, dan Taiwan.

Kacang Cuka Untuk Mengobati Penyakit



Gambar Manfaat Kacang Cuka Untuk Pengobatan Dan Kesehatan


Para manula yang sering mengalami gangguan atau menderita penyakit faktor usia, seperti stroke, rematik, diabetes, jantung koroner, lemah jantung, diabetes, penyumbatan pembuluh darah, sembelit. dapat menggunakan kacang cuka untuk pengobatan. Sedangkan bagi ibu-ibu yang menjelang dan setelah menopause sering merasa pusing, tekanan darah rendah, dan sebagainnya dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang cuka dalam setiap masakan.

Bagi orang-orang muda yang mudah terkena stres, tegang, depresi, gangguan kulit, ingin menjaga kelangsingan tubuh, menghilangkan jerawat, menghilangkan racun di tubuh, sangat baik untuk membiasakan memakan kacang cuka.

Dosis yang digunakan tergantung dari kondisi dan keadaan penderita. biasanya dimakan sepuluh sampai dua puluh butir setiap harinya. Cara memakannya dilakukan pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong (sebelum makan), namun bagi penderita lambung dan gangguan usus dianjurkan mengkonsumsi kacang cuka setelah makan. Kacang cuka dapat dimakan secara langsung atau bisa dikombinasikan dengan makanan lain.

Kandungan Dalam Kacang Cuka

Kacang cuka ini banyak mengandung asam amino sehingga memudahkan pencernaan terhadap serat-serat makanan dan membantu pembakaran. Meningkatkan penyerapan zat kalsium, dan meningkatkan metabolisme untuk menurunkan zat lemak dan kolesterol dalam darah yang berlebihan. Disamping itu kacang cuka banyak mengandung protein nabati yang dapat meningkatkan fungsi sel-sel jaringan yang mengandung asam organik.

Cara Mengatasi Hipertensi Dengan Kacang Cuka

Sediakan 75 gram seledri, 50 gram asparagus segar, 30 gram biji teratai, 20 gram jamur putih kering, 20 butir kacang cuka. masak semua bahan menjadi tumisan atau masak lain sesuai selera.

Cara Mengobati Jantung Koroner Dengan Kacang Cuka

50 gram asparagus segar, 10 gram jamur putih kering atau 10 gram jamur hioko, 30 gram akar teratai yang sudah dipotong-potong, 10 butir kacang cuka, dimasak menjadi tumis atau di masak dengan masakan yang anda suka.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kacang Cuka

25 gram jamur putih kering, 20 gram jali-jali, direndam secara terpisah hingga masing-masing menjadi lembut, lalu tiriskan. kemudian masak dengan 10 butir kacang cuka dan gula batu secukupnya sampai mengental dan matang, makan 2x sehari.

Cara Mengatasi Pergeseran Pembuluh Darah Dengan Kacang Cuka

Sediakan 10 butir kacang cuka, 30 gram akar teratai yang sudah dipotong-potong, jali-jali 20 gram, rumput laut 20 gram, kacang hijau 100 gram, gula secukupnya. Rendam secara terpisah jali-jali, rumput laut, kacang hijau, hingga masing-masing menjadi lembut, masak semua bahan menjadi bubur, dan konsumsi bubur tersebut setelah agak dingin.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Kacang Cuka

Sediakan pare, kangkung secukupnya, kacang cuka 10 butir, lalu air, tumis atau masak semua bahan ini sesuai selera.

Cara Mengobati Sakit Pada Sendi Dan Rematik Dengan Kacang Cuka

Sawi besar segar 500 gram dicuci bersih, jahe 3 ruas diiris-iris, kacang cuka 10 butir, garam secukupnya. masak semua bahan ini sampai matang, dan dimakan 2 kali sehari.

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Kacang Cuka

Jamur putih 20 gram, kacang cuka 10 butir, dan gula batu dimasak dengan air secukupnya sampai matang. makan setelah agak dingin.

Cara Meningkatkan Stamina Dengan Kacang Cuka

20 gram jamur putih kering direbus dengan air 200 cc, hingga tersisa 100 cc, angkat dan dinginkan, lalu masukan Prune California 5 biji, dan 10 kacang cuka. masak semua bahan ini, dan dimakan setelah dingin.

Cara Mengolah Kacang Cuka

Pilih kacang kedelai hitam yang besar dan bagus, cuci bersih dengan air, lalu tiriskan, masukan ke dalam periuk tanah atau toples kaca, tambahkan cuka hitam dengan perbandingan 1:3, kemudian tutup rapat. Rendam selama seminggu dan setiap hari tambahkan cuka hitam secukupnya hingga warna kacang berubah menjadi lebih muda, sedangkan cuka menjadi semakin hitam, selama merendam kacang, hindari sinar matahari secara  langsung. sisa cuka yang sudah dipakai untuk merendam kacang tidak dapat digunakan lagi.


Baca Juga Manfaat Air Mata Untuk Pengobatan

Tips Saat Mengolah Kacang Cuka Untuk Obat

  • Cuka yang digunakan adalah cuka beras atau cuka hitam
  • Jangan memakai cuka dapur
  • Cuka beras adalah beras yang diolah dengan ragi dan dijadikan cuka, sedangkan cuka hitam adalah cuka yang terbuat dari beras dan air bersih yang difermentasikan secara alamiah dengan sinar matahari selama 1 tahun.
  • Untuk sehat dengan kacang cuka ini boleh menggunakan kacang hitam atau kacang kedelai tetapi lebih baik menggunakan kacang hitam.
  • Cuka beras atau cuka hitam, jamur putih kering, asparagus dapat diperoleh di supermarket atau di pasar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel