Astigmatisme - Apa itu Astigmatisme Dan Tanda Serta Gejala Astigmatisme

klinikabar.com, Tanda Serta Gejala Astigmatisme - Apa Itu Astigmatisme? Astigmatisme adalah suatu keadaan yang mempengaruhi penglihatan ini disebabkan oleh keteraturan bentuk sferis normal bola mata, pada umumnya terdapat astigmatisme tingkat ringan. gejalanya akan terlihat hanya bila dengan cara ia tidak pernah teratur dalam hal-hal tertentu.

Tanda Serta Gejala Astigmatisme

Gambar Astigmatisme - Apa itu Astigmatisme Dan Tanda Serta Gejala Astigmatisme

3 Tanda Dan Gejala Astigmatisme

Menuju usia empat atau lima tahun, anak menjadi tertarik pada buku gambar dan mulai tertarik pada tugas belajar membaca. pada tahap ini, tingkat astigmatisme yang jelas mungkin menjadi terlihat jelas dalam cara berikut :
1. Astigmatisme dapat membuat seorang anak tampak sebagai pembaca dan penulis yang tidak teliti atau anak tidak ingin melihat buku dalam waktu yang lama.

2. Anak mungkin menahan kepalanya pada satu sisi dalam usaha mendapatkan bayangan penglihatan yang lebih jelas.

3. Anak mungkin menderita nyeri kepala yang kadang-kadang timbul.

Astigmatisme tingkat ringan bisa berlalu tanpa diketahui selama bertahun-tahun, sampai keperluan belajar lebih serius dalam usia remaja memperlihatkan masalah ini.

Cara Mengobati Astigmatisme

Anda perlu berkunjung ke ahli optik bermutu atau ke bagian mata di rumah sakit sekitar anda, untuk itu, anda perlu membawa surat keterangan dari dokter umum agar diagnosis yang dibuat bisa tepat, demikian juga dengan pengobatannya.

Bahkan anak kecil dapat menderit mata jauh atau mata dekat disamping astigmatisme. keadaan ini pun harus diperbaiki dengan pemberian kaca mata yang tepat, mata dekat cenderung diturunkan dari orangtua. Maka orangtua yang menderita mata dekat seharusnya memeriksakan penglihatan anaknya secara teratur, bahkan seharusnya dari anak itu masih bayi.