Resep Ikan Salmon Enak Dan Gampang

klinikabar.com, Resep Ikan Salmon Enak Dan Gampang - Ikan salmon yang memiliki daging tebal dan rasa yang unik ini, ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya dengan cara baik, Banyak orang membuat ikan salmon sebagai bahan dasar masakan dan makanan, ada yang membuat ikan salmon menjadi steak, ada yang membuat ikan salmon sebagai canape, ada yang mengolah ikan salmon dengan cara di asap, ada yang membuat ikan salmon goreng dengan berbagai topping saus, dan ada juga yang membuat ikan salmon menjadi masakan yang lezat setelah dipadukan dengan berbagai bumbu.

Resep Ikan Salmon Sehat Dan Lezat

Manfaat dari mengkonsumsi ikan salmon adalah membuat mata kita selalu sehat, membuat kita jauh dari kanker, membuat otak kita sehat dan membuat jantung kita sehat dan kuat. Setelah anda mengetahui begitu baik manfaat dari mengkonsumsi ikan salmon, daripada anda membayangkan kelezatan ikan salmon, ada baiknya anda mencoba aneka olahan ikan salmon yang enak dan gampang berikut ini.

Resep Canape Salmon Asap


Gambar Resep Canape Salmon Asap


Resep Canape Salmon Asap - Ikan salmon adalah sejenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan salmon memiliki segudang manfaat untuk kesehatan anda, karena ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur makan anda akan merasakan fungsi otak yang lebih baik, sel kanker yang terhambat dan jantung yang tetap sehat. Jika anda bingung dalam menentukan resep ikan salmon untuk menu makan anda, maka silahkan coba resep canape salmon asap berikut ini.


Bahan Canape Salmon Asap

1 sendok makan mentega asin
1 siung bawang putih cincang halus
1 buah roti perancis gandum, potong-potong
100 gram cream cheese spread
150 gram smoked salmon
2 batang daun dill, petik-petik
50 gram capers

Cara Membuat Canape Salmon Asap


  • Campur mentega asin dan bawang putih, ambil 1 roti perancis gandum, oles dengan campuran mentega.
  • Panggang diatas pan hingga mentega leleh, angkat
  • Ambil 1 roti perancis yang sudah dipanggang, ole sdengan cream cheese spread, tambahkan smoked salmon, daun dill, dan capers. Sajikan.

Itulah resep canape salmon asap. Ikan salmon dapat anda temui di supermarket atau di swalayan, tapi jika anda menginginkan ikan salmon yang masih segar, anda dapat membelinya di nelayan atau pasar lelang ikan. Ikan salmon memiliki daging yang tebal dan sangat mudah untuk dijadikan fillet ikan salmon sebagai bahan canape salmon asap.

Resep Roll Steak Salmon


Gambar Resep Roll Steak Salmon


Resep Roll Steak Salmon - Ikan salmon adalah sejenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan salmon memiliki segudang manfaat untuk kesehatan anda, karena ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur makan anda akan merasakan fungsi otak yang lebih baik, sel kanker yang terhambat dan jantung yang tetap sehat. Jika anda bingung dalam menentukan resep ikan salmon untuk menu makan anda, maka silahkan coba resep roll steak salmon berikut ini.


Bahan Roll Steak Salmon 

Bahan Roll
160 gram salmon steak, diiris tipis
Mentega tawar
Aluminium foil

Bahan Untuk Isi Roll Steak Salmon

5 gram paprika hijau, di cincang
5 gram paprika merah, di cincang
5 gram paprika kuning, di cincang
5 gram jahe, di cincang
1 kuning telur
2 sendok makan saus kikkoman
1 sendok teh lada bubuk
30 gram nasi putih


Bahan Untuk Saus Steak Salmon

5 gram paprika hijau, dipotong dadu
5 gram paprika merah, dipotong dadu
5 gram paprka kuning di potong dadu
5 gram terung ungu, dipotong dadu
10 gram saus tomat
10 gram zucchini, dipotong dadu

Bahan Untuk Garnis
1 buah lemon, dibagi dua bagian
1 tangkai parsley

Cara Membuat Steak Salmon


  • Tumis semua bahan untuk isi salmon, setelah itu dinginkan.
  • Siapkan aluminium foil yang telah di oles mentega
  • Letakkan isi salmon di atas salmon yang telah di iris tipis, lalu gulung.
  • Bungkus gulungan salmon dengan menggunakan aluminium foil dan goreng hingga matang, lalu dipotong menjadi 2 bagian. Setelah matang, keluarkan salmon dari alumunium foil
  • Saus : tumis paprika, bawang mombay, zucchini, terung hingga layu, kemudian tuangkan saus tomat dan tambahkan garam serta lada secukupnya. Masak hingga matang.
  • Letakkan saus diatas piring, lalu letakkan salmon yang telah dibagi dua tadi diatas saus. Tambahkan potongan lemon dan parsley sebagai garnish, Steak salmon siap disantap.

Ikan salmon dapat anda temui di supermarket atau di swalayan, tapi jika anda menginginkan ikan salmon yang masih segar, anda dapat membelinya di nelayan atau pasar lelang ikan. Ikan salmon memiliki daging yang tebal dan sangat mudah untuk dijadikan fillet ikan salmon sebagai bahan roll steak salmon.


Resep Salmon Steak Dengan Saus Jamur

Gambar Resep Salmon Steak Dengan Saus Jamur


Resep Salmon Steak Dengan Saus Jamur - Ikan salmon adalah sejenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan salmon memiliki segudang manfaat untuk kesehatan anda, karena ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur makan anda akan merasakan fungsi otak yang lebih baik, sel kanker yang terhambat dan jantung yang tetap sehat. Jika anda bingung dalam menentukan resep ikan salmon untuk menu makan anda, maka silahkan coba resep salmon steak dengan saus jamur ini.

Bahan Salmon Steak Saus Jamur

2 sendok teh air jeruk lemon
1 sendok teh bumbu cajun
Minyak untuk mengoles
4 buah fillet ikan salmon atau salmon steak

Bahan Saus Jamur

1/4 buah bawang bombai, cincang
2 siung bawang putih, cincang
100 gram jamur shitake, iris
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh garam
250 ml krim kental
100 ml susu cair
2 sendok makan mentega
4 sendok makan keju parmesan

Bahan Pelengkap Steak Salmon
Mix salad
kentang goreng

Cara Membuat Salmon Steak Saus Jamur


  • Saus : tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Masukkan jamur shitake, aduk sampai layu. Tuang krim dan susu cair, aduk sampai mendidih, tambahkan garam, merica bubuk, aduk rata. Tambahkan keju parmesan, aduk sampai kental, sisihkan.
  • Bubuhi ikan salmon dengan air jeruk dan bumbu cajun, diamkan selama 10 menit.
  • Panaskan panggangan, dan panggang ikan salmon dengan bagian kulit terlebih dahulu sampai matang, sampai kulit kering
  • Sajikan ikan salmon bersama saus dan pelengkapnya.


Penutup

Ikan salmon dapat anda temui di supermarket atau di swalayan, tapi jika anda menginginkan ikan salmon yang masih segar, anda dapat membelinya di nelayan atau pasar lelang ikan. Ikan salmon memiliki daging yang tebal dan sangat mudah untuk dijadikan fillet ikan salmon sebagai bahan steak salmon saus jamur ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel