Resep Sate Lidah Sapi Empuk Dan Praktis

klinikabar.com, Resep Sate Lidah Sapi Empuk Dan Praktis - Lidah sapi adalah salah satu bagian dari sapi yang dapat di konsumsi atau dapat di makan, dan salah satu olahan dari lidah sapi yaitu dibuat menu sate lidah sapi. Pasti anda sudah mencoba bagaimana rasa lidah sapi yang empuk dan enak saat dibuat sate lidah. Tidak hanya dibuat semur lidah sapi, ada banyak ragam olahan lidah sapi yang membuat lidah sapi menjadi makanan atau masakan yang menggugah selera.

Resep Sate Lidah Sapi Super Lezat Dan Nikmat

Lidah sapi sebelum di buat untuk menu aneka masakan lidah sapi, selalu melalui proses perebusan yang bertujuan untuk mengelupas kulit bagian luar lidah sapi, karena kebanyakan lidah sapi hanya diambil daging bagian dalamnya saja.

Untuk anda yang sedang bingung mencari resep olahan masakan lidah sapi, atau sedang bingung mengolah lidah sapi dibuat menu masakan apa, disini kami akan bagikan resep sate lidah sapi yang empuk dan lezat yang tentu saja harus anda coba. Berikut ini resep sate lidah sapi enak dan sederhana.

Resep Sate Lidah Sapi


Gambar Resep Sate Lidah Sapi

Bahan Sate Lidah Sapi


1 buah lidah sapi
2 lembar daun salam


Bumbu Sate Lidah Yang Dihaluskan


5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
1 cm lengkuas
1/2 sendok teh jintan
2 sendok teh air asam jawa
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya


Cara Membuat Sate Lidah Sapi


  1. Rebus lidah sapi hingga setengah matang, angkat kulit luarnya, ganti air rebusan dan dimasak lagi hingga lunak dagingnya. Dipotong-potong persegi sebesar daging untuk ukuran sate.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan potonga-potongan lidah sapi, aduk aduk hingga bumbu meresap, angkat dan biarkan agak dingin.
  3. Tusuk-tusuk potongan lidah sapi pada tusuk sate, lalu panggang diatas pembakaran dengan dioles dengan sisa bumbu yang ada. 


Penutup

Itulah resep sate lidah sapi yang empuk dan praktis, cukup mudah dan praktis bukan cara pembuatnnya? Dengan bahan sate yang mudah anda dapatkan di pasar swalayan atau di pasar tradisional, maka tidak ada salahnya anda mencoba resep sate lidah sapi empuk dan praktis ini. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel