Manfaat Tomat Untuk Diet Dan Keperkasaan Pria

klinikabar.com, Manfaat Tomat Untuk Diet Dan Keperkasaan Pria, Bagaimana Tomat Ditemukan? Pernah suatu waktu orang menganggap bahwa tomat sebagai racun, tomat dihindari karena pada saat itu tomat dianggap sangat berbahaya untuk dikonsumsi. Tetapi tomat kini sudah naik kelas dan sampai pada suatu kedudukan yang memiliki manfaat seperti daftar makanan lainnya. hampir semua makanan dari mulai sup sampai salad menggunakan tomat yang berwarna kemerah-merahan itu.

Manfaat Tomat Dan Awal Tomat Ditemukan


Gambar  Manfaat Tomat Untuk Diet Dan Keperkasaan Pria


Kelebihan tomat terletak pada zat yang terkandung dalam warna merah dan rasanya yang tajam. Tomat merupakan tonikum yang penuh dengan vitamin dan mineral. Satu hal yang besar manfaatnya bagi orang yang ingin langsing, karena zat-zat tersebut adalah membuat perut terasa terisi dan bukan membuat tubuh menjadi gemuk.

Awal Tomat Ditemukan

Tomat pada mulanya ditemukan pada celah-celah batu di pegunungan Peru. Kemudian tomat ditemukan lagi di Mexico dan bangsa Indian, suku Aztecs menyebut tomat dengan sebutan Xitomatle, lalu kemudian disingkat menjadi Tomato oleh bangsa Spanyol ketika bangsa Spanyol membawa tomat ke negerinya.

Dari Spanyol tomat itu terus beredar sampai menyeberang perbatasan Italia, dan di Italia, tomat dijadikan bahan pelengkap Pizza dan dibuat saus tomat, bahkan orang-orang di Perancis mengatakan bahwa Tomat memiliki zat yang berguna untuk keperkasaan pria dan orang Perancis menyebutnya dengan Pomme D'amour yang artinya apel cinta. tetapi di Amerika pada awalnya orang-orang menghindari tomat karena menganggapnya sebagai Cendawan racun.

Pada tahun 1820. Robbet Gibbon Johnson. dari kota Salem, New Jersey. ia telah yakin akan nilai makanan dari buah tomat, ia mengumumkan bahwa tomat tidak berbahaya dan dia akan memakan selusin tomat berukuran besar di tangga gedung Pengadilan Negeri di Salem.

Ketika banyak orang yang menyaksikan aksi Robbet, maka ada beberapa orang yang memanggil dokter spesialis perut karena ia khawatir Robbet akan melakukan aksi bunuh diri dengan memakan tomat itu. Disaat orang-orang yang menyaksikan terlihat khawatir, namun Robbet dengan tenang memakan buah tomat itu hingga habis, lalu ia menepuk perutnya dan mencoba berjalan sejauh 5 paal jauhnya dan pergi ke kebunnya untuk beraktivitas kembali. 

Robbet ingin membuktikan bahwa tomat tidak beracun dan berbahaya, dan akhirnya dokter spesialis perut itu pingsan melihat Robbet yang dalam keadaan baik-baik saja setelah memakan tomat. Sejak aksi Robbet itu, tomat menjadi makanan yang disukai banyak orang di Amerika, dan banyak orang menanam tomat di kebun-kebun mereka dan menyimpannya di meja makan.

Jika anda suka akan buah tomat di dalam sup atau salad, saus, minuman, spaghetti atau apapun jenis makananya. karena Menurut Bennett Cerf, tomat merupakan makanan para Dewa yang lezat dan segar.

Sup telah menjadi tradisi bagi orang barat. pada tahun 1959 di Amerika saja, para ibu telah menuangkan tidak kurang dari 10 billion piring sup. Mengkonsumsi tomat rupanya telah menjadi kegemaran bagi orang-orang Amerika, dan orang Amerika berpendapat bahwa sup dengan tambahan tomat akan lebih nikmat dibandingkan sup yang tanpa tambahan tomat.

Kandungan Dalam Tomat

Tomat memiliki kandungan dengan jumlah persentase air yang banyak. satu tomat yang berukuran sedang berisi 30 kalori. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang sedang (ascorbic acid), kira-kira 35 milligram dibanding dengan 150 milligram dalam jeruk biasa.

Vitamin C dalam tomat akan memelihara kesehatan gusi dan gigi, dan dapat mempercepat sembuhnya luka-luka, menghindarkan penyakit yang dikenal dengan nama Skorbut serta melawan kecenderungan terhadap pendarahan di pembuluh darah yang sangat halus.

Asam Ascorbic dalam tomat adalah juga sangat baik untuk menghindarkan batuk yang biasa, menghilangkan sifat alergi, dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Tomat berisi vitamin A sebanyak 1600 unit dalam tomat yang berukuran sedang dan dengan demikian vitamin A dalam tomat dapat membantu menghindarkan rabun senja, selain vitamin, tomat juga mengandung sedikit zat besi, calcium, fosfor dan cobalt.

Inilah Kandungan Dalam Buah Tomat:

Kandungan Tomat Mentah
Jumlah Tomat : 1 ukuran sedang
Kandungan Kalori : 30 kal
Kandungan Vitamin A : 1.600 milligram
Kandungan Vitamin C : 35 milligram

Kandungan Tomat Dalam Kaleng
Jumlah Tomat : 1 mangkuk
Kandungan Kalori : 50 kal
Kandungan Vitamin A : 2.500 milligram
Kandungan Vitamin C : 40 milligram

Kandungan Dalam Air Tomat
Jumlah Tomat : 1 mangkuk
Kandungan Kalori : 50 kal
Kandungan Vitamin A : 2.500 milligram
Kandungan Vitamin C : 40 milligram

Kandungan Tomat Dalam Sup
Jumlah Tomat : 1 mangkuk
Kandungan Kalori : 90 kal
Kandungan Vitamin A : 1.200 milligram
Kandungan Vitamin C : 10 milligram

Kandungan Tomat Dalam Puree
Jumlah Tomat : 1 mangkuk
Kandungan Kalori : 90 kal
Kandungan Vitamin A : 4.500 milligram
Kandungan Vitamin C : 70 milligram

Untuk orang yang sedang menjalani program diet atau ingin menurunkan berat badan, mengkonsumsi tomat adalah solusinya, karena tomat membangun sel darah merah yang banyak, oleh karena itu tomat mengandung tonikum dibawah kulitnya yang merah itu dapat membuat tekanan dari sendi-sendi yang sakit dan kaki yang terlalu berat untuk kembali sehat dan lebih baik.

Cocktail Tomat, meskipun tidak begitu mengandung banyak vitamin C seperti pada jeruk, cocktail tomat adalah pengganti yang baik dalam daerah yang tidak banyak ditemukan jeruk, air tomat yang dipanaskan sebagai bubur akan membuat mata menjadi segar. Jika dibandingkan antara tomat dan kacang tanah (kering) dalam hitungan kalorinya, sebuah tomat berisi kira-kira 40 kalori. kacang tanah sebanyak itu berisi 400 kalori - 10 x lebih banyak tomat.

Bahaya Jika Mengkonsumsi Terlalu Banyak Tomat

Jangan menjadi ketagihan akan buah tomat, karena seorang wanita di New England, yang minum dua liter air tomat setiap hari, dan akhirnya ia harus dilarikan ke rumah sakit karena keadaan kulitnya yang memerah karena kelebihan Lycopene dalam dara.

Lycopene adalah sejenis dengan Carotene yang terdapat di dalam wortel, tetapi tidak begitu mudah untuk diubah menjadi vitamin A oleh hati. Mulai sekarang, coba gunakan tomat setiap masakan, minuman dan makanan yang anda buat, karena kandungan dan manfaat tomat begitu besar untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel