10 Cara Menghindari Penyakit Kanker, TBC, Infeksi lambung, Dan Penyakit Jantung

klinikabar.com, 10 Cara Menghindari Penyakit Kanker, TBC, Infeksi lambung, Dan Penyakit Jantung - Dapatkah dikatakan dengan sebenarnya bahwa hidup kita ini adalah satu roda, yang jari-jarinya ada empat, yaitu : kerja, bermain, cinta dan berbakti. Setiap jari-jari harusnya sama panjang dan masing-masing harus seimbang dengan yang lainnya, supaya roda hidup itu boleh berputar dengan lancar dan baik.

Penyakit Kanker, TBC, Infeksi lambung, Dan Penyakit Jantung

Gambar 10 Cara Menghindari Penyakit Kanker, TBC, Infeksi lambung, Dan Penyakit Jantung


Tetapi berapa banyak orang termasuk tetangga anda, keluarga anda, bahkan anda sendiri tidak kenal dengan pola hidup seimbang, pola hidup tidak seimbang yaitu orang-orang yang memiliki pola hidup berat sebelah. Misalkan seseorang yang mengambil waktu kerja 18 jam dan tidak mempunyai waktu untuk bermain atau tidak memiliki waktu untuk keluarga.

Masing-masing dari diri kita tau bahwa kita sedang menjerumuskan diri kita terhadap penyakit-penyakit jika kita terlalu banyak membanting tulang terus di sepanjang hidup kita, dengan tidak memberikan pikiran kepada kesehatan kita atau pun contoh-contoh kehidupan yang kita sedang praktekan. Tetapi tidak dapat kita hidup dengan sangat sibuk sekarang dan mengharap masih dapat mengambil waktu istirahat di esok hari, Tuhan tidak merencanakan demikian, sebagai gantinya, Tuhan mengadakan perseimbangan di setiap harinya.

Hari kita diimbangi dengan malam, waktu yang terang digunakan untuk bekerja dan hari yang gelap kita gunakan untuk istirahat, Tuhan juga mengimbangi kita dengan segala musim; musim panas dan musim dingin, musim gugur dan musim semi. Tuhan menentukan supaya istirahat harus mengikuti kegiatan. dengan kata lain, Tuhan menaruh keseimbangan kedalam segala sesuatu dalam dunia ini, maka setiap kali ahli musik akan mengatakan kepada anda, bahwa musik bukanlah musik jika tidak ada iramanya, maka apakah yang membuat irama itu? Perhentian, bunyi suara dengan tiada perhentian adalah suatu keributan semata-mata.

Tetapi bunyi suara dengan perhentian berarti irama dan musik. sama seperti itu hidup kita yang harus berisi kegiatan, ditambah perhentian, untuk menjadikan berirama. Jadikanlah hidup anda seimbang di setiap hari, ambillah waktu untuk bagian kehidupan yang disenangi pula untuk keperluannya, sediakan waktu untuk kesehatan anda, perlu waktu untuk menjadi sehat, maka hanyalah orang yang mengambil waktu dapat menuntut hak atas miliki yang tidak ternilai harganya itu.

Berjanjilah kepada diri anda bahwa anda akan hidup hari ini, karena besok tidak akan pernah datang, berapa banyak sahabat anda telah yang berkata "aah saya tidak dapat mengambil liburan tahun ini, mungkin di tahun yang akan datang". Lalu setelah menunda liburan itu setiap tahun, mereka mendapatkan bahwa setelah limabelas tahun lalu, mereka sudah terlalu tua untuk menyukai satu perjalanan liburan karena faktor fisik.

Dan hidup yang seimbang adalah hidup yang penuh manfaat, diantara manfaat itu adalah akan melindungi diri anda terhadap bukan hanya satu penyakit saja, melainkan terhadap semua penyakit, karena tidak peduli apakah anda cenderung kepada infeksi lambung, atau penyakit jantung, atau TBC atau kanker. Untuk menjaga kesehatan jiwa dan fisik anda,  makanan yang baik, istirahat yang cukup dan pola hidup yang benar akan memberantas segala penyakit tersebut.

10 Cara Menghindari Penyakit Kanker, TBC, Infeksi lambung, Dan Penyakit Jantung

1. Makan Makanan Diet Yang Baik
Makanlah makanan yang diperseimbangkan kepada keperluan tubuh anda, bukan memakan makanan yang memicu akar dari penyakit-penyakit tersebut.

2. Minum Banyak Air
Delapan gelas sehari, ingat bahwa aliran darah anda itulah sungai kehidupan anda, maka di dalam air lah sel-sel pembawa hidup yang penting itu dialirkan.

3. Tarik Nafas Dalam
Hawa udara segar dengan nilai oxygen-nya adalah penting untuk hidup, inilah yang membuat otak selalu aktif dan waspada serta badan selalu segar.

4. Gerak Badan
Orang kuno mengatakan bahwa, manusia harus mencari kehidupannya setiap hari dengan keringat pada dahinya, jika kita tidak berkeringat ketika bekerja, maka diharuskan kita berkeringat ketika melakukan gerak badan di setiap hari. Pergerakan badan itu bisa berupa jalan kaki, berkebun, berenang, main golf, atau sesuatu olahraga yang lain, yang mana kegiatan itu akan membuat tubuh anda menjadi ringan, dan membuat anda tahan lebih lama dalam hidup.

5. Hindari Makanan Yang Tidak Baik
Kopi, teh, rokok, alkohol, bumbu pedas, jika dipakai berlebihan, segala bahan makanan itu itu telah dikenal sebagai bahaya yang pasti untuk kesehatan anda.

6. Menjaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan
Menjaga kebersihan di dalam dan di luar, dengan melakukan mandi setiap hari, ditambah dengan pakaian yang bersih, adalah wajib bagi kesehatan kulit yang bersih dan segar, buang air besar setiap hari pun adalah suatu manfaat besar bagi kesehatan usus.

7. Bebaskan Pikiran Dan Kecemasan
Ketika ditanya mana yang boleh hidup dengan begitu berbahagia? Kita pasti menjawab, bahwa kita lebih baik memelihara pikiran yang bebas dari rasa cemas, agar dapat tidur dengan nyenyak yang mana, tidur nyenyak akan menghasilkan perasaan bahagia di pagi hari ketika anda bangun. Selain itu, sebenarnya tidak satu pun yang memberikan kepada anda tentang perasaan tenang dan bahagia selain kedekatan anda bersama Tuhan.

8. Tidur 8 Jam Sehari
Tidur 8 jam dalam satu malam adalah kewajiban bagi kita selaku manusia, dan itu berlaku untuk orang yang muda dan orang yang sudah tua, ingatlah, orang yang melakukan pekerjaan otak memerlukan lebih banyak waktu tidur daripada orang yang bekerja menggunakan fisik. Maka mustahil ada penyakit tidak dapat tidur jika anda menyegerakan otot-otot serta pikiran, sebelum anda masuk kedalam tempat tidur, dengan perkataan lain, gerakkanlah tubuh anda serta berdoa kepada Tuhan, maka anda pun akan dapat tidur dengan nyenyak.

9. Ambil Waktu Untuk Hidup
Ambil waktu untuk hidup, waktu untuk berpikir, waktu untuk bersenang-senang, dengan kata lain, biarlah hidup anda penuh dengan kegembiraan, tenang dalam pikiran dan pengharapan. Hidup ini tidaklah gelap seperti yang anda khawatirkan, ingatlah anda hanya dapat hidup satu detik lonceng di setiap kali, maka jika anda mengambil keputusan untuk bersenang-senang dalam apapun maka anda akan melakukannya dengan senang. Karena perasaan anda  dan apa yang anda lakukan adalah cermin dari pikiran anda, maka mulai sekarang hilangkan segala kecemasan tentang hidup, bebaskan pikiran anda dan bungkus perasaan anda dengan perasaan yang bagus dan indah atau Cadillac.

Kesenangan itu terbungkus dalam segala pikiran yang gembira, senyuman, tertawa, perbuatan-perbuatan yang baik, serta kehangatan yang terjalin dari hati ke hati yang datang  ketika anda telah melakukan sesuatu yang baik terhadap orang lain. Semua itu butuh waktu, jika anda tidak meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal di atas tadi, maka anda tidak akan mendapatkan keuntungan apapun dari hidup ini selain menderita suatu penyakit.

10. Selalu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Sekali setahun anda harus mengadakan pemeriksaan badan yang rutin oleh dokter anda, lakukan pemeriksaan gigi selama dua kali dalam setahun, ini adalah asuransi kesehatan yang baik untuk anda, untuk menemukan kerusakan ketika masih kecil atau masih awal dan masih dapat diperbaiki sebelum menjadi besar. Contoh yang nyata adalah kanker, yang mana kanker dapat disembuhkan ketika diketahui sejak dini, sebenarnya kanker  adalah salah satu penyakit degeneratif yang paling mudah diobati, tetapi kewajiban untuk diketahui pada waktu awal sering diabaikan oleh orang-orang penderita kanker.

8 Tanda-Tanda kanker Paru

  • Terdapat suatu borok yang tidak dapat kunjung sembuh
  • Terjadi suatu pembengkakan atau ada bagian dari tubuh yang bertumbuh
  • Terjadi pendarahan atas nenes yang abnormal
  • Terjadi suatu perubahan pada tahi lalat atau kutil
  • Terjadi gangguan pencernaan dan sulit menelan makanan.
  • Terjadi batuk menahun dan suara menjadi serak
  • Terjadi perubahan pada urine yang tidak normal
  • Terjadi perubahan yang tidak normal pada buang air besar.


Penutup

Itulah artikel tentang cara menghindari penyakit kanker, TBC, dan infeksi lambung serta penyakit jantung, perhatikan gejala dan tanda yang telah dijelaskan. Tapi, salah satu dari gejala-gejala itu tidaklah berarti kanker, tetapi gejala itu harus membuat anda lebih waspada akan kesehatan tubuh anda, dan segera periksa ke dokter untuk mengetahuinya kepastiannya tentang kanker, TBC, infeksi lambung, atau penyakit jantung.

Baca Juga Fakta Bahaya Nikotin Dan Manfaat Terbebas Dari Nikotin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel