12 Cara Memasak Cepat Daging Sapi Agar Empuk Dan Lezat

klinikabar.com, Cara Memasak Cepat Daging Sapi Agar Empuk  - Daging sapi dapat dimasak dengan waktu yang cepat, terutama jika daging sapi dijadikan menu sarapan, daging sapi untuk menu sarapan biasanya dibutuhkan proses masak yang cepat namun tetap lezat dan empuk, karena jika lama atau rumit dalam pengerjaannya seperti di semur atau di rendang maka tidak terasa praktis. Lalu bagaimana mengolah daging sapi yang dimasak dengan cepat terutama jika akan dibuat untuk menu sarapan? simak tip berikut ini.


Cara Memasak Cepat Daging Sapi Agar Empuk Dan Lezat



Gambar Cara Memasak Cepat Daging Sapi Agar Empuk Dan Lezat


12 Cara Memasak Cepat Daging Sapi Agar Empuk 

1. Iris Daging sapi tipis atau gunakan daging sapi sukiyaki.

Rendam daging sapi yang segar atau yang baru dibeli di dalam bumbu yang kita inginkan. misalnya : kecap manis, teriyaki, saus tiram. jangan gunakan garam supaya daging sapi tidak keras karena garam akan menyerap air.

2. Cara mengolah daging sapi agar tetap lembut

Tambahkan sedikit minyak ke dalam campuran rendaman. minyak yang digunakan bisa minyak wijen (untuk bumbu oriental), minyak zaitun atau olive oil (untuk bumbu Italia), atau minyak goreng biasa (untuk segala macam bumbu).

3. cara mengolah daging sapi agar empuk

Lumuri daging sapi yang sudah dibumbui, dengan satu atau dua sendok teh maizena sebelum ditumis. cara ini membuat kaldu daging sapi tidak keluar.

4. cara mengolah daging sapi untuk sate

Daging sapi di iris tipis dan sebaiknya dibumbui, jika suka sate agak manis, bisa ditambahkan sedikit madu di dalam bumbu rendaman supaya enak dan tampak mengkilat.

5. cara mengolah daging sapi untuk tumisan

Tumisan daging sapi bisa dikombinasikan dengan bawang bombay, paprika warna-warni, aneka sayur-mayur, dan tahu. sajikan bersama nasi, kentang goreng, pasta, mi atau roti.

6. cara mengolah daging sapi giling

Olahan dari daging sapi giling juga pas untuk sarapan, pengolahannya tidak sulit atau rumit. cukup bumbui dengan pala dan sedikit kecap manis, sudah jadi daging burger yang lezat.

7. cara mengolah daging sapi giling

Daging sapi giling yang sudah dibumbui juga bisa dijadikan bola-bola untuk membuat saus spageti. tambahkan sayuran seperti wortel, brokoli, atau bayam hingga sarapan anda seimbang gizinya.

8. pilihan olahan daging sapi lainnya

Pilihan olahan daging sapi lainnya adalah mengolahnya jadi saus daging yang lezat. saus daging bisa dibuat untuk steak dengan tambahan brown stock dan krim. Atau dapat dibuat dalam saus putih dengan krim. dibuat dalam campuran tomat pun akan menghasilkan saus yang segar dan sehat. saus-saus ini bisa dihidangkan bersama pasta, kentang bakar, atau kentang puree.

9. cara mengolah daging sapi giling untuk tumisan

Daging sapi giling yang ditumis juga dapat kita jadikan isi omelet. lengkapi dengan tomat, anda sudah mendapatkan seporsi sarapan dengan gizi yang pas.

10. cara mengolah daging sapi dengan cara lainnya

Untuk olahan daging sapi bisa kita potong dalam ukuran kecil-kecil. olahannya bisa dalam bentuk sup. baik itu sup bening atau sup kental.

11. cara menyimpan daging sapi

Jika membeli daging sapi dalam jumlah banyak. setelah dibumbui anda dapat menyimpannya dalam wadah kedap udara di dalam freezer. kemas dalam porsi-porsi kecil sekali masak supaya tidak perlu mengeluarkan semua daging sapi ketika akan dimasak.

12. cara mengolah daging sapi yang sudah disimpan di freezer

Sebelum diolah, daging sapi dicairkan perlahan-lahan. taruh daging sapi sore hari sebelum diolah jika anda ingin memasaknya di pagi hari.

Selamat Mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel