8 Cara Diet Air Putih Untuk Nafsu Makan Terkendali

klinikabar.com, Cara menurunkan berat badan dengan air putih agar nafsu makan terkendali - Menurunkan berat badan dengan hidup lebih mudah, karena gaya hidup mengurangi berat badan berarti memilih pilihan-pilihan tersehat yang tersedia, bahkan jika orang lain yang menyiapkan makanan untuk anda, biasanya anda memiliki kendali atas apa yang anda makan dan anda bisa menolak untuk menambah atau menyantap pencuci mulut.

Cara Diet Air Putih 


Gambar 8 Cara Diet Air Putih Untuk Nafsu Makan Terkendali


Awal dari diet air putih adalah dengan melatih diri anda untuk berpikir sejenak sebelum mengambil makanan, putuskan apakah anda benar-benar lapar dan apakah yang akan anda makan itu bergizi dan berenergi atau hanya menyediakan kalori "kosong". 

8 Cara Diet Air Putih Untuk Nafsu Makan Terkendali

1.Cara Diet Dengan Sedikit Makan Namun Sering

Makan enam kali dalam sehari dalam jumlah kecil, bukannya dua atau tiga kali santapan besar, direkomendasikan untuk menjaga tubuh anda tetap berenergi, akan tetapi, anda harus mendisiplinkan diri mengenai apa yang anda makan. bila tidak ngemil akan menjadi sesuatu yang berbahaya.

2. Cara Diet Dengan Menikmati Makanan Anda

Daripada makan terburu-buru, duduklah ketika menyantap makanan anda, berkonsentrasi lah hanya pada makanan anda, jangan makan sambil nonton televisi, atau sambil melakukan pekerjaan, karena disaat anda harus fokus makan, maka anda harus makan dengan pelan-pelan, perlu waktu 20 menit bagi perut anda untuk memahami bahwa lambung anda penuh.

3. Cara Diet Dengan Minum

Anda perlu minum sekitar 8 gelas per hari, agar tidak kekurangan cairan, minum lebih banyak lagi jika anda melakukan olahraga, satu atau dua gelas air sebelum makan dapat membuat anda merasa lebih kenyang, sehingga anda akan makan lebih sedikit, tapi jangan minum terlalu banyak saat makan, karena itu berbahaya. Sebab cairan akan mengencerkan getah pencernaan dan memperlambat proses pencernaan, mulai hari anda dengan secangkir air panas (idealnya dengan perasan jeruk nipis) sebab air panas baik untuk membangunkan anda maupun sistem pencernaan dalam tubuh anda.

4. Cara Diet Dengan Lebih Banyak Olahraga

Aktif secara fisik, terutama jika melakukan latihan aerobik, akan menghabiskan energi dan membantu membakar lemak dengan lebih cepat, jika berat badan anda tidak turun juga meskipun sudah berusaha menurunkan berat badan, maka per banyaklah melakukan olahraga dan bukan semakin mengurangi makanan anda, coba anda melakukan latihan tambahan setiap hari ketika melakukan olahraga.

5. Cara Diet Dengan Hidangan Makanan Bergizi

Disarankan untuk mengisi lemari makanan anda dengan makanan yang sehat, misalnya buah-buahan, sayuran, buah kering, dan kue yang terbuat dari beras. Hindari menyimpan makanan yang sulit anda tolak seperti : biskuit cokelat, keripik, atau permen. metabolisme anda paling tinggi saat selesai melakukan olahraga. Jadi, jika anda benar-benar ingin makan cokelat, lakukanlah setelah anda selesai melakukan olahraga.

6. Berhati-hati Terhadap Kalori Kosong

Alkohol dan makanan dengan kadar gula tinggi, misalnya coklat dan biskuit,menyediakan kalori "kosong" yang harus anda gunakan jika tidak ingin menyimpannya sebagai lamak dalam tubuh anda, alkohol juga dapat membuat tubuh anda dehidrasi, sehingga anda merasa lemas dan sedikit lapar. alkohol juga mungkin membuat lemah keinginan anda untuk menurunkan berat badan.

7. Cara Diet Dengan Mengendalikan Nafsu Makan Anda

Belajar mengatakan tidak pada diri anda sendiri dan orang lain merupakan bagian besar dari pengendalian berat badan anda, walaupun berupa penolakan untuk menambah porsi makanan, penolakan untuk memakan kue dengan krim di tempat kerja, atau pun melawan godaan untuk memakan sisa-sisa saat sedang membersihkan meja makan seusai bersantap, gunakan piring yang lebih kecil untuk menghentikan diri anda dari porsi makan lebih dari yang diperlukan oleh tubuh anda.

8. Cara Diet Dengan Memasak Makanan Dengan Bahan Makanan Rendah Lemak

Pilih bahan makanan dengan kandungan lemak yang rendah, misalnya, ganti krim dalam saus, sup, dan dalam puding dengan yogurt rendah lemak, fromage frais rendah lemak, atau cream fraiche. Sebagai ganti proses menggoreng, maka olah makanan anda dengan cara memanggang, membakar, merebus atau mengukus atau dengan menumis, untuk mengurangi penggunaan minyak goreng secara berlebih, masak bahan makanan seperti bawang bombai dalam kaldu sayur atau gunakan panci anti lengket.

Tips Makan Di Luar Rumah

1. Jangan pernah makan lebih dari dua hidangan utama

2. Pilih sepiring buah rendah kalori sebagai hidangan pembuka atau hidangan penutup 

3. Jangan ngemil roti sementara menunggu santapan utama dihidangkan

4. Pilihlah saus berbahan dasar tomat, bukan saus yang mengandung keju atau krim

5. Pilih kentang panggang berkulit atau kentang rebus, bukan keripik kentang atau kentang goreng

6. Berhati-hati dengan dressing yang mengandung krim pada salad

7. Hindari makanan yang digoreng dengan tepung atau digoreng dalam banyak minyak, pilih makanan yang dibakar, dipanggang, atau dikukus sebagai penggantinya

8. Tolak tawaran untuk menambah porsi makanan

9. Pilihlah sorbet atau es loli sebagai pengganti es krim

10. Minum kopi, lebih baik daripada makan puding padat

11. Jika anda benar-benar perlu hidangan makanan ketika berada di dalam bioskop. lebih baik anda memakan popcorn daripada keripik atau makan kacang

12. Untuk menghindari ngemil di dalam acara pesta, maka anda lebih baik makan makanan yang sehat sebelum pergi ke pesta.

Penutup

Dengan cara diet air putih ini, akhirnya anda akan membuat pilihan-pilihan makanan yang lebih baik. Rasa haus seringkali di salah artikan sebagai lapar, jadi, cobalah minum air terlebih dahulu, kemudian putuskan apakah anda benar-benar lapar atau tidak. itulah bahasan tentang cara diet air putih untuk nafsu makan terkendali.

Baca Juga Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Susu Dan Yogurt

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel