5 Manfaat Jamur Hioko Untuk Mengobati Penyakit

klinikabar.com, Manfaat jamur hioko untuk pengobatan penyakit - Sehat Dengan Jamur Hioko ?  Mengapa tidak! Karena jamur hioko selain bisa dijadikan bahan makanan ternyata jamur hioko bisa juga dijadikan sebagai bahan pengobatan tradisional yang memanfaatkan khasiat dari jamur hioko.

5 Manfaat Jamur Hioko Untuk Mengobati Penyakit

Jamur hioko atau nama latinnya Edodes ( Pasania Fungus ) atau juga sering disebut orang dengan nama jamur shiitake adalah tumbuhan yang kaya protein dan sedikit lemak serta mempunyai rasa yang manis, jamur hioko mengandung protein dan 16 macam asam amino.


Gambar 5 Manfaat Jamur Hioko Untuk Mengobati Penyakit


Kandungan Dalam Jamur Hioko

Jamur Hioko di manca negara seperti jepang, taiwan, dan china, sudah diolah menjadi obat paten yang berbentuk tablet dan kapsul. Menurut sebuah penelitian di jepang, jamur hioko mengandung Lc-1 yang dapat meningkatkan daya perlawanan tubuh terhadap virus hepatitis.

Jamur hioko gizinya sangat baik untuk spleen ( limpa kecil ) dan sangat baik dalam mengobati penyakit maag. Dapat menguatkan energi vital, meningkatkan stamina, menurunkan tensi darah, anti tumor. selain itu tumbuhan ini sering juga dimanfaatkan untuk pengobatan usus yang lemah, kanker pembuluh darah, kanker lambung, kanker paru-paru, kanker rahim, hepatitis, diabetes, tumor, pengerasan pada liver, mengobati ginjal, pendarahan, penebalan dinding pembuluh nadi.

Manfaat Jamur Hioko

Manfaat jamur hioko juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi lambung dan usus, meningkatkan stamina. disamping itu jamur hioko dapat digunakan untuk mencegah radang dan serangan virus. Jamur hioko mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat kasar. ash atau abu, fosfor, zat besi, vitamin B1 dan vitamin B2, niacin, kalsium, glutamic acid, histidine, phenylalanine, leucine, valine, acetarsone, choline, adenine, linoleic acid, chloramphenicol palmitate, asam lemak tak jenuh, ergosterin, oleic acid, hemicellulose, cellulose, mannitol, glucose, glycogen, pentose, dll.

Dibalik bentuknya yang kecil dan warnanya yang coklat kehitaman, ternyata jamur hioko ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan penyembuhan tubuh kita. diantaranya :


 5 Manfaat Jamur Hioko

1. Mengatasi Kanker Dan Menyebarnya Kanker Setelah Operasi.

Caranya : Rebus jamur hioko sebanyak 15 gram dengan air secukupnya, kemudian diminum sehari 3 kali.

2. Mengatasi Hepatitis 

Caranya : Jamur hioko sebanyak 15 gram dikombinasikan dengan makanan lain yaitu dengan daging sapi atau daging ayam atau dengan ikan, labu putih, tauge, kucai dll. dibuat masakan tim.

3. Mengatasi Pendarahan Pada Rahim.

Caranya : Gongseng jamur hioko dalam kuali sampai kering. kemudian masak dengan angco 10 biji. Setelah itu baru dapat diminum dengan cara diseduh dengan air hangat. Minum dua kali sehari, satu kali minum sebanyak 3 gram.

4. Mengatasi Diabetes

Caranya : Masak jamur hioko dengan tahu atau kembang tahu. kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan makanan seperti, tauge, kucai, pare, labu dan sebagainnya. Lalu tambahkan air secukupnya. masakan ini selain sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, juga sangat bermanfaat untuk penderita tekanan darah tinggi.

5. Mengatasi Campak Pada Anak-anak.

Caranya : Sediakan jamur hioko sebanyak 10 gram, daun ketumbar 20 gram, masak bahan tersebut dengan air sebanyak 400cc, lalu surutkan hingga menjadi 200cc. minumkan 3 kali sehari kepada penderita campak.


CATATAN :

  • Bila Penyakit yang perlu disembuhkan tidak terlalu parah, untuk takaran orang dewasa membutuhkan 10 gram jamur hioko setiap hari, sedangkan untuk anak-anak membutuhkan 2/3 dari orang dewasa. 
  • Untuk penyakit yang parah atau serius dapat ditambahkan 2 atau 3 kali dari dosis yang biasa dan tetap berkonsultasi dengan dokter anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel