Kandungan Dan 15 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Pengobatan

klinikabar.com, Kandungan Dan 15 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Pengobatan - Kedelai termasuk jenis kacang-kacangan, dalam kehidupan sehari-hari kacang kedelai dapat dijumpai dalam bentuk yang sudah di olah seperti : tahu, tempe, susu kedelai dan sebagainya. Penderita tekanan darah tinggi dan penderita pengerasan pembuluh darah, sebaiknya mengkonsumsi tahu dan tempat dengan seledri atau rumput laut.

Kandungan Dan Manfaat Kacang Kedelai



Gambar Kandungan Dan 15 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Pengobatan


Tentang manfaat kacang kedelai, belum banyak orang yang tahu bahwa kedelai dapat berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak mengkonsumsi kedelai dalam kehidupan sehari-hari.

Kedelai merupakan makanan masyarakat, selain harga kedelai yang murah, kedelai juga mudah didapatkan dan sangat banyak khasiatnya, kedelai yang sudah diolah menjadi kembang tahu, susu kedelai atau ampas tahu, dapat dengan mudah dijumpai di pasar-pasar atau supermarket.

5 Manfaat Atau Khasiat Dari Kedelai Yang Sudah Diolah Menjadi Makanan Sebagai Berikut :

    1. Kedelai yang diolah menjadi kembang tahu atau Tahu ; berkhasiat mencegah dan menyembuhkan pengerasan pembuluh darah dan dapat menurunkan kolesterol.

    2. Kedelai Yang Diolah Menjadi Susu Kedelai : berkhasiat meredakan batuk berdahak, meningkatkan fungsi paru-paru.

    3. Kedelai Yang Sudah Menjadi Ampas Tahu : berkhasiat mencegah dan menyehatkan jantung, diabetes, dan mengatasi kelebihan berat badan.

    4. Kedelai Yang Diolah Menjadi Tempe ; berkhasiat meningkatkan fungsi usus, dan mencegah kanker usus, mengobati tukak lambung, menyembuhkan radang kelenjar, meningkatkan fungsi lever, menghaluskan kulit, menghilangkan flek-flek hitam di wajah, mengatasi jerawat pada wajah, membantu peremajaan kulit, dan lain-lain.

    5. Kedelai Yang Diolah Menjadi Tauge Atau Kecambah ; berkhasiat mengobati jerawat, membantu menghilangkan flek-flek hitam di wajah, menyuburkan rambut, membantu meremajakan kulit.

    Disamping manfaat kedelai untuk kesehatan tubuh, baik manfaat dari kedelai itu sendiri atau manfaat dari kedelai yang sudah diolah, kedelai juga berkhasiat mencegah  dan menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut ; seperti tekanan darah tinggi, lever, anemia, epilepsi, radang lambung, rematik, mencegah kerusakan gigi, dan dapat meningkatkan stamina.

    Didalam kedelai terdapat kandungan air, kalori, protein, hydrocarbon, zat besi, vitamin A, Vitamin B, vitamin B1, vitamin B2, nicotinic acid, linoleic acid, niacin, kalsium, sodium, phosphorus, fatty acid, dan lain-lain.

    10 Manfaat Dan Cara Penggunaan Kedelai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan

    1. Mengatasi Tekanan darah Tinggi, Anemia, Lever, Dan Meningkatkan Stamina.

    Rebus kedelai dengan bahan lain seperti kucai, tauge, akar alang-alang. dimasak seperti soup.

    2. Radang Lambung Kronis.

    Kedelai dicampur dengan beras ketan, kulit jeruk ( chen pi ) dan jahe. haluskan semua bahan tersebut sampai menjadi bubuk, kemudian seduh dengan air panas lalu siap diminum.

    3. Meningkatkan Fungsi Paru-paru Dan Meredakan batuk Berdahak.

    Kedelai yang sudah diolah menjadi susu kedelai dicampur dengan madu, kemudian di minum.

    4. Mengatasi Pengerasan Pembuluh Darah Dan Menurunkan Kolesterol.

    Kedelai yang sudah diolah menjadi kembang tahu dapat dicampur dengan kacang cuka, daging dan sebagainya, lalu dimasak seperti memasak capcai atau seperti dimasak sup, atau bisa juga di campur dengan  kucai dan bahan lain serta cuka hitam sebanyak 1-2 sendok makan, dibuat tumis atau bisa dimasak sesaui selera. dan makan.

    5. Menyehatkan Jantung, Menyembuhkan Diabetes, dan Obesitas.

    Kedelai yang sudah diolah menjadi ampas tahu, dapat dicampur dengan tepung terigu dan diberi bumbu lalu di tumis, atau bisa ditambahkan dengan kucai, daging, kacang cuka.

    6. Meningkatkan Fungsi Usus, Mencegah Kanker Usus, Radang Kelenjar Gondong, Diare, Dan Untuk Hal-hal Yang Berhubungan Dengan kecantikan Seperti Untuk Mengobati Jerawat, Menghilangkan Flek-flek Hitam Pada wajah, Menghaluskan Kulit. Dll.

    Kedelai yang sudah diolah menjadi tempe dapat dicampur dengan tepung dan di tumis, atau bisa juga dicampur dengan jamur putih, udang dan lai-lain untuk diolah berbagai makanan sesuai selera anda.

    7. Mengobati Diabetes.

    Kedelai yang sudah menjadi tepung, sebanyak 3 sendok makan diseduh dengan air hangat matang, lalu diminum 3 kali dalam satu hari.

    8. Mengobati Tukak Lambung Dan Usus 12 Jari.

    Kedelai yang sudah diolah menjadi tempe, dimasak sesuai selera. dan makan sesering mungkin.

    Baca Juga Manfaat Diet Untuk Penderita Tukak Lambung

    9. Meremajakan Kulit Dan Menyuburkan rambut.

    Sediakan kedelai yang telah diolah menjadi tauge atau kecambah sebanyak 300-400 gram, jamur putih 25 gram, kucai 100 gram, tumis semua bahan tersebut, lalu konsumsi sesering mungkin.

    10. Mengobati Tekanan Darah Tinggi.

    Sediakan tahu, tempe dan 75 gram seledri, dan 30 gram rumput laut, kemudian tumis dan makan jika sudah hangat.

    CATATAN :

    1. Konsumsi kedelai sesuai kebutuhan atau secukupnya.
    2. Kacang kedelai dapat dibuat menjadi cuka kacang, dan lai-lain.

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel