Manfaat Buah Prune California Untuk Mengobati Jantung, Ginjal Dan Sembelit

Klinikabar.com, Manfaat Buah Prune California Untuk Mengobati Jantung, Ginjal Dan Sembelit - Prune California adalah termasuk famili Sirosis dan merupakan tanaman dari Asia yang sudah disesuaikan dengan iklim setempat, sehingga mempunyai gizi yang tinggi dibandingkan dengan dari negeri asalnya. Prune California merupakan cara pengobatan menggunakan buah prune yang yang sudah dikeringkan, di juice atau di ekstrak.

Saat ini buah prune California ini sesuai dengan namanya yaitu berasal dari California, karena California memiliki tanah yang mengandung zat-zat tertentu sehingga dapat menghasilkan Prune California yang memiliki ciri khas sebagai obat. Di China ada prune yang diberi nama Li, tapi buah prune terbaik adalah prune dari California yang sangat berguna untuk pengobatan dan kesehatan.

Manfaat Buah Prune


Gambar Manfaat Buah Prune California Untuk Mengobati Jantung, Ginjal Dan Sembelit



Prune California merupakan sejenis buah-buahan yang dikeringkan, dapat di jumpai di supermarket dalam bentuk kalengan atau dibungkus. buah prune juga dapat dibuat menjadi sirup, selai, saus, ekstrak, dan lainnya. Prune California dapat digunakan sebagai campuran roti atau bisa juga dimasak menjadi sup, salad, puding dan lainnya.

Pengobatan tradisional menggunakan prune California dapat mengobati berbagai penyakit, diantaranya adalah penyakit lemah jantung atau insufisiensi koroner, tekanan darah tinggi, radang ginjal, keracunan makanan, kejang lambung,  asma, alergi, tukak lambung, pendarahan, pusing, sakit tenggorokan, tekanan darah rendah dan lain-lain.

Untuk mendapatkan masakan yang lezat, temperatur yang sesuai untuk rasa asam dan manis adalah 20 derajat Celsius hingga 40 derajat Celsius. jika temperature melebihi 40 derajat Celcius, maka dikhawatirkan akan merusak zat-zat yang terkandung di dalam buah prune California sehingga tidak memiliki khasiat lagi sebagai obat. Prune California tidak memiliki efek samping bila dimakan terus menerus. prune California dapat membuat kondisi tubuh menjadi membaik karena dapat meningkatkan fungsi organ tubuh.

Kandungan Dalam Prune California

Prune California mengandung kalori, protein, karbohidrat, potassium, vitamin A, B1, B2, C, niacin, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, sodium dan lain-lain.

Cara Mengobati Lemah Jantung Atau Insufisiensi Koroner Dengan Buah Prune

Caranya : sediakan prune California sebanyak 30 gram yang berupa ekstrak ( untuk sekali minum), seduh dengan air yang telah direbus dengan temperatur 20-40 derajat Celsius.minum air ini setiap hari 2 kali, selama sepuluh hari.

Atau, 30 gram prune California diseduh dengan air yang telah direbus dengan temperatur antara 20 hingga 40 derajat Celsius. dan diminum 2x sehari.

*bagi penderita jantung, di samping meminum obat ini juga tetap berobat ke dokter jantung.

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Buah Prune

Caranya : gunakan prune California dalam setiap masakan yang dibuat, seperti menjadi sup. disamping itu, prune California dapat dimakan langsung begitu saja.

Sebaiknya penderita hipertensi minum ekstrak prune California sebanyak 30 gram setiap kali minum yang telah diseduh dengan air dengan temperatur 20 hingga 40 derajat Celsius. minum 2x sehari.

Cara Mengatasi Radang Ginjal Dengan Prune California

Caranya : buat tumis atau sup dari bahan kedelai, kucai, kacang cuka, tahu, tempe, dan sayur-sayuran yang anda suka. diamkan bahan-bahan yang sudah dimasak ini sampai temperaturnya berkurang menjadi 40 derajat Celsius hingga 20 derajat Celsius, setelah itu, masukkan prune California.

*penderita gangguan ginjal di samping memakan prune California ini, tetap disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter.

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Prune California

Salah satu penyebab terjadinya sembelit adalah karena tubuh kekurangan air. untuk itu diperlukan prune California yang banyak mengandung zat yang mudah mencair.

Caranya : campurkan prune California dengan sirup, dan minum sebanyak 2 gelas setiap hari sampai sembuh dari penyakit sembelit.

Atau, rebus 30 gram akar kucai, ambil airnya. masukkan jamur putih kering 20 gram, wortel dan kentang secukupnya. buat menjadi sop, setelah matang, biarkan sesaat, masukkan prune California sebanyak 6 buah, makan 2x sehari.

Cara Menghentikan Pendarahan Dengan Buah Prune California

Caranya : sediakan jamur kuping hitam 10 gram, akar teratai yang sudah dipotong-potong sebanyak 30 gram. tumis kedua bahan ini, dan tambahkan bahan lain yang disukai. setelah matang biarkan sampai dingin, kemudian masukkan 6 prune California, aduk-aduk kemudian makan.

Catatan:

1. Prune California dapat diminum 1-2 gelas setiap hari, tapi bukan dalam bentuk prune California yang sudah di ekstrak dan tanpa gula

2. Jika berbentuk plum kering dapat dikonsumsi kurang lebih 10 buah setiap hari.

Penutup



Prune California dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya, karena zat lendir yang ada dalam prune California mengandung zat besi yang tidak bisa bergabung dengan zat tanin yang terdapat dalam bahan-bahan alami lainnya yang berfungsi sebagai obat. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memakan langsung atau mengkonsumsi langsung buah prune California, karena sekarang buah prune sudah dapat kita temukan di supermarket dalam bentuk sirup atau juice. Itulah artikel tentang manfaat buah prune California untuk pengobatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel