Manfaat Kucai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan

klinikabar.com Manfaat Kucai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan - Pengobatan dengan kucai merupakan salah satu cara terapi alamiah atau tradisional. Kucai sangat efektif, efisien, ekonomis, dan aman untuk pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit. dan kucai dapat diperoleh di pasar-pasar atau di supermarket.

Manfaat Kucai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan


Gambar Manfaat Kucai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan


Daun dan akar kucai berkhasiat untuk penderita jantung koroner, tukak lambung dan usus dua belas jari, kanker lambung, kanker tenggorokan, radang lambung, mengurangi berat badan, sembelit, sakit perut, sakit ketika menstruasi, mengobati akibat terlalu banyak darah ketika menstruasi, sakit pinggang, melancarkan pencernaan, melancarkan peredaran darah, menghilangkan panu, keseleo,  dan sembelit. Biji kucai  berkhasiat mengatasi impotensi, beser mani, ejakulasi dini, meningkatkan daya seksual, meningkatkan fungsi ginjal, dan mengobati sering buang air kecil.

Kandungan Di Dalam Kucai

Kucai mengandung kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, air, dan lain-lain.

9 Cara Mengolah Kucai Untuk Mengobati Berbagai penyakit

Mengurangi Berat Badan.
Sediakan 30 gram daun kucai, tauge dan labu parang. tumis semua bahan ini, lalu konsumsi makanan ini setiap hari.

Menghilangkan Panu.
Tumis tanpa minyak 30 gram daun kucai sampai gosong, kemudian haluskan. campurkan bahan ini dengan alkohol atau minyak kelapa, oleskan pada panu, tetapi sebelumnya panu digosok dengan bawang putih.

Menghentikan Pendarahan.
Blender 100 gram daun kucai dan 200 gram akar teratai, lalu peras airnya, kemudian rebus air tersebut hingga mendidih. dan minum setelah air rebusan dingin.

Mengatasi Sembelit dan Sakit Perut.
Rebus 30 gram akar kucai dengan air sebanyak 500cc, hingga tersisa 250 cc, dan minum setiap hari.

Mengatasi Luka atau Keseleo.
Tumbuh 30 gram akar kucai, kemudian aduk dengan terigu yang sudah di sangrai sebelumnya, campur dengan arak putih, kemudian oleskan pada luka atau area keseleo.

Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Malam Hari.
Sangrai biji kucai 15 gram dengan biji lakci. kemudian rebus dengan air sebanyak 500 cc, dan biarkan menyusut hingga tersisa 250 cc. minum dua kali sehari.

Mengatasi Impotensi.
Sediakan 15 gram biji kucai, 15 gram biji pare, jahe ukuran 2 jempol, merica 1/2 sendok teh, dan gula secukupnya. rebus semua bahan tersebut dengan dengan air 500 cc, biarkan hingga air tersisa kira-kira 250 cc, saring dan minum. Atau bisa juga dengan cara : biji kucai dan biji pare di jemur sampai kering, lalu digiling atau di tumbuk hingga halus seperti tepung, campur dengan air dan minum.

Mengatasi Ejakulasi Dini dan Beser Mani.
Biji kucai 15 gram, ginkgo biloba (pak ko ) kering 10 biji yang sudah dibuang kulitnya. rebus kedua bahan tersebut dengan air sebanyak 500 cc air hingga tersisa 250 cc air. saring, kemudian minum airnya. Atau bisa juga menggunakan cara berikut : Giling biji kucai yang sudah dikeringkan ditambah ginko biloba yang sudah dibuang kulitnya, giling sampai halus, campurkan dengan air panas, dan minum 2 kali sehari, dengan takaran sekali minum sebanyak 5 gram.

Mengatasi Keputihan
Campurlah biji kucai dengan cuka hitam, dan rendam selama 5 hari, kemudian keringkan. setelah itu giling halus hingga menjadi tepung. minum 2 kali sehari. sekali minum sebanyak 5 gram.
Atau bisa juga dengan cara : sediakan 100 gram daun kucai, 50 gram biji kucai, kembang pukul empat. rebus semua bahan ini. kemudian saring dan minum airnya.

CATATAN :

  1. Jika ginkgo biloba sulit didapatkan, dapat diganti dengan lakci.
  2. Bahan-bahan seperti ginkgo biloba, lakci, biji kucai dapat dibeli di toko obat tionghoa atau di supermarket.
  3. Untuk penderita impotensi, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu sebab penyakit itu. misalnya karena diabetes atau karena gangguan lainnya, dan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel