15 Alasan Perempuan Lebih Hebat Di Era Milenial

klinikabar.com, Alasan Perempuan Lebih Hebat Di Era Milenial - Perempuan hebat di era milenial! Kenapa? Dengan melihat situasi dunia yang terus berkembang, adalah suatu hal yang biasa kalau perempuan menjadi sosok yang kuat dan hebat. Ini fakta, bukan mimpi, sulap, atau rekayasa. Anda bisa membuktikan kebenarannya.

Perempuan Lebih Hebat Di Era Milenial


Gambar 15 Alasan Perempuan Lebih Hebat Di Era Milenial


Tentang Perempuan hebat, Bahkan berdasarkan hasil riset dan pemantauan Antropolog Helen Fisher, makin banyak perempuan yang berperan di berbagai bidang. Sebut saja mulai di bidang media (Komunikasi), kedokteran, sampai pendidikan.

Semoga dengan penemuan riset Helen Fisher ini dapat menumbuhkan inspirasi agar anda dapat tambah bersyukur menjadi perempuan. Ingin tahu kenapa perempuan lebih hebat di zaman milenial? Sederet fakta tentang superioritas perempuan dan 15 alasan kenapa laki-laki mesti mempertimbangkan perempuan.

15 Alasan Perempuan Lebih Hebat Di Era Milenial

1. Perempuan Lebih Terampil

Keterampilan sering diasosiasikan dengan hormon perempuan estrogen. Tidak aneh kalau perempuan lebih unggul alias terampil bekerja dengan jemari lentiknya. Keterampilan perempuan yang spesifik ini kian bertambah mengikuti kadar hormon estrogen dalam tubuhnya.

Dilihat lebih jauh, "bawaan perempuan ini sebenarnya sudah terlihat dalam sejarah evolusi. Nenek moyang kita dulu, konon banyak menghabiskan waktunya untuk menanam pohon dan memetik buah. Sekarang? Anda ingat ketika kecil dulu. Anda diakrabkan dengan permainan yang mempertajam keterampilan tangan, seperti permainan congklak,mendandani rambut dan membuat benda-benda seni.

2. Pendengaran Perempuan Lebih Tajam

Kata orang, pada dasarnya perempuan seperti Bionic Woman. Pada malam hari waktu suaminya asyik mendengkur, telinga sang istri bisa mendengar suara mencurigakan di luar. Bagaimana menurut para ahli? Studi ilmiah membuktikan bahwa perempuan bukan hanya lebih sensitif dalam pendengarannya, tapi juga 6 kali lebih bisa menyanyi dengan merdu dibanding laki-laki.

3. Stamina Seksual Perempuan Lebih "Joss"!

Dibanding laki-laki, perempuan tidak masalah diajak bercinta secara maraton. Kenapa? Karena perempuan punya kemampuan untuk mencapai multiorgasme, sementara laki-laki tidak punya kebolehan itu. Selain itu, ketika sampai ke tahap orgasme pertama yang intens dan menyenangkan.

Pada laki-laki otot utama akan berkontraksi sekitar 3-4 detik, sedangkan pada perempuan bisa selama 5-6 detik. Dan jelas sekali, dalam hal O (=orgasme) yang hebat, baik dalam jumlah dan lamanya, perempuan lebih unggul!.

4. Perempuan Lebih Top Di Lantai Dansa

Coba pikir ulang saat-saat anda datang ke pesta ulang tahun atau pesta perkawinan teman yang memeriahkan dengan band. Kaki anda pasti gatal ingin bergoyang. Lakukan saja. Ini kesempatan untuk membuktikan kehandalan anda berdansa. Ketahuilah, gerak kaki perempuan lebih lincah dan anggun dibandingkan gerak kaki laki-laki.

Perempuan juga seolah cuma butuh beberapa jari dalam berdansa. Apa alasannya? Menurut Helen Fisher, perempuan berbakat menari karena perempuan punya kemampuan lebih bagus dalam mengontrol saraf motorik, fleksibilitas otot dan kondisi geraknya juga lebih oke.

5. Perempuan Lebih Tahan Lapar

Dari sejarah evolusi manusia, terlihat fakta soal kehebatan perempuan yang satu ini. Karena perempuan punya storage dalam tubuhnya, yang dalam bahasa populer-nya disebut cadangan lemak. Persediaan inilah yang membuat perempuan bisa tetap tersenyum meski rasa lapar begitu menggigit. 

Namun, sifat tubuh semacam ini kurang disukai perempuan. Habis, metabolisme yang lebih lambat itu membuat tubuh perempuan gampang bertambah gemuk dan berpipi gembil. Padahal, lemak tidak bisa selamanya dianggap musuh. Justru deposit lemak yang lebih besar itu menyiapkan tubuh perempuan untuk mengandung seorang bayi mungil.

6. Perempuan Bersaksi Lebih Baik

Katakan, suatu hari dan si dia melihat laki-laki menjambret tas seorang nenek-nenek. Waktu polisi tiba di tempat kejadian,anda berdua sama-sama dimintai keterangan. dijamin, jawaban partner anda itu paling hanya seperti "Mm, laki-laki itu cukup tinggi". Sebaliknya anda mungkin lebih rinci memberi penjelasan, misalnya "Tinggi sekitar 170 cm, berambut hitam, memakai celana jeans belel, dan kaus berwarna merah hati. Oh ya, kancing sebelah atasnya copot satu.

Kenapa objek yang dilihat sama, tapi anda dan dia ko memberi penjelasan berbeda? Menurut Fisher, karena memori perempuan lebih kuat dalam mengingat hal-hal detail dibanding laki-laki. Dibandingkan laki-laki, perempuan punya daya ingat lebih baik, termasuk mengingat kembali karakteristik suatu objek, seperti warna rambut, baju, berat badan dan tinggi badan seseorang.

7. Gairah Seksual Selalu Meroket

Seandainya anda menarik garis lurus potensi seksual anda dan dia, pasti grafik si dia meroket, lalu turun. Sementara anda, wah mengaum kencang seperti boeing 747 dan terus melesat naik dan bertahan. Kenapa demikian? Seksualitas laki-laki mencapai puncaknya pada saat pubertas dan berjaya di usia 20 tahun, sedangkan perempuan terus berjaya meski usia sudah melewati kepala 3.

8. Perempuan Lebih Selamat

Tahukah anda kalau anak laki-laki 4 kali lebih sering mengalami kecelakaan dibanding anak perempuan? Umumnya kecelakaan itu tiga kali banyaknya yang berakhir dengan kematian. Menurut riset, penyebabnya keran sifat laki-laki yang cenderung rajin menyerempet bahaya dan aktivitas berisiko, misalnya berkompetisi dengan rekannya supaya dibilang hebat.

Selain itu, laki-laki juga hobi pamer kekuatan dan sok punya nyali di depan orang. Agresivitas laki-laki ini, kata biolog dan periset hormon Estelle Ramey, berkaitan dengan kelenjar testosteron yang tinggi. Jadi sifat laki-laki itu lebih merupakan faktor risiko biologis. Sebaliknya, perempuan lebih berhati-hati dan bertindak berdasarkan intuisi.

9. Perempuan Lebih Jarang Digigit Ular

Entah alasan biologis dan dasar evolusinya, yang jelas perempuan lebih jarang digigit ular dibanding laki-laki. Kemungkinan ini disebabkan oleh hormon laki-laki testosteron yang merangsang laki-laki terjun ke aktivitas yang berisiko, seperti berolahraga di alam bebas yang jelas lebih berpeluang ketemu ular. Logis kan? Apalagi seperti penjelasan seorang pawang ular, laki-laki sifatnya juga suka ceroboh, dan bertindak tergesa-gesa ketika di hutan, sehingga ular jadi mudah kaget dan balik menyerang.

10. Perempuan Lebih Canggih Dalam Navigasi

kalau anda perhatikan, laki-laki gampang sekali menunjuk arah angin - utara, selatan, timur, dan barat. Ketahuilah, laki-laki memang punya keahlian lebih dalam menunjukkan arah angin dibanding perempuan. Tapi, giliran anda berdua tersesat di suatu tempat, kemungkinan akan berubah. 

Anda boleh jadi lebih mampu mencari jalan pulang. Perempuan cenderung mampu mengingat hal-hal detail yang ada di lingkungan dan diberi daya ingat tinggi untuk menandai suatu lokasi. Konon di zaman nenek moyang dulu, karena kelebihannya ini, perempuan diberi tugas mengumpulkan makanan di daerah-daerah spesifik. Dia pasti mudah mengingat tempat itu, Beda dengan laki-laki, yang cenderung berburu, menjelajah daerah-daerah baru di rimba raya.

11. Perempuan Lebih Pintar Mengatur Keuangan

Dalam catatan riset pengamat ekonomi Amerika, perusahaan yang di pimpin perempuan mampu meraih keuntungan tahunan sebesar 21,3%, sementara perusahaan sejenis yang di pimpin oleh laki-laki hanya berhasil meraup laba sekitar 15% saja. Terlihat, betapa perempuan lebih kapabel dalam menyusun anggaran dan target kerja jangka panjang.

Perempuan juga berhati-hati dalam memutar uangnya. Lain dengan laki-laki yang cenderung berani berspekulasi, misalnya terjun ke kancah bursa efek dan saham yang beresiko tinggi.

Kata Helen Fisher, kepandaian perempuan menyusun strategi bisnis dalam jangka panjang keran lapisan korteks di otaknya lebih besar dibandingkan pada laki-laki. Selain itu dilihat dari sejarah evolusi, waktu berburu, laki-laki butuh waktu untuk mempelajari dan menghafal kebiasaan binatang. Siklus bulan dan ke mana mereka akan pergi bulan depan atau tahun depan. Sementara mengurus anak menjadi seorang yang berpotensi dan berkualitas butuh berpuluh tahun ke depan.

12. Perempuan Pengusaha Yang Lebih Pandai

Statistik menunjukkan bahwa firma yang dikelola dan dimiliki oleh perempuan cenderung lebih awet bertahan. Kenapa? Menurut sejumlah pakar, tendensi tidak lain karena perempuan apik dan aktif mencari informasi sebelum membuat sebuah keputusan. Pengusaha perempuan juga lebih bisa menghargai hubungan dengan karyawan, supplier, konsultan, sekaligus membangun goodwill dan produktivitas.

13. Perempuan Mahir Berkomunikasi

Dalam sejumlah tes seputar kemampuan berbahasa, perempuan terbukti bagus dan mampu berkomunikasi secara baik. Ini berkat peran estrogen, hormon yang diakui memfasilitasi otak dengan informasi, membuat perempuan lebih mampu berkata-kata daripada rekan laki-laki. Sementara manfaatnya dalam level interpersonal jelas sekali. Perempuan cenderung menggunakan keterampilan berbahasa sebagai alat penjalin hubungan, koneksi, dan negosiasi. 

Di sisi lain, perempuan juga jauh lebih unggul dalam menuangkan pemikiran dan gagasannya. Di Amerika terlihat nyata perbedaan itu, Bahkan sempat diramalkan oleh Fisher, pada abad ke-21, perempuan akan berjaya di bisnis surat kabar dan layar komputer, termasuk si bidang komunikasi audio dan audiovisual.

14. Perempuan Memiliki Daya Pandang Lebih Besar

Agaknya kebolehan ini berawal dari konstruksi bola mata perempuan. Dalam literatur medis terlihat, perempuan punya kualitas visi periferal lebih unggul, sedangkan pada mata laki-laki lebih poten dalam menarik persepsi.

Kemampuan ini tidak hanya menolong perempuan dalam menangkap sinyal-sinyal yang muncul di luar, misalnya membaca seseorang dari bahasa tubuhnya dan menarik informasi nonverbal yang berharga.

15. Perempuan Adalah Superior Yang Serba Bisa

Laki-laki cenderung berpikir dalam pola linear yang lurus. Misalnya, tahap satu membuka lemari es; tahap dua, mengambil soft drink, tahap tiga; meminumnya hingga habis. Sedangkan perempuan jauh lebih ahli dalam menyulap pekerjaan.

Penutup

Dengan menilai keseluruhan bakat, bekerja rangkap boleh jadi kepandaian perempuan yang bisa diandalkan di abad 21, baik dalam Berkarir  maupun dalam kehidupan pribadi. Setelah menurut 15 kelebihan perempuan. Bagaimana komentar anda? Apa masih minder jadi perempuan? Pasti tidak, kan? Karena memang tidak semestinya. Bahkan kata Helen Fisher, Anda harus bangga sebagai perempuan, sang penguasa baru di era milenium.

Baca Juga 4 Rahasia Memenangkan Permainan Politik Di Kantor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel