Cara Alami Terhindar Dari Penyakit Diabetes Dan Hipertensi

klinikabar.com, Cara Alami Terhindar Dari Penyakit Diabetes Dan Hipertensi - Agar terhindar dari penyakit diabetes dan hipertensi, Tampaknya kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan apa yang dimaksud dengan sehat, banyak orang datang ke dokter dalam keadaan "babak belur". Itu artinya, paling tidak mereka sudah terkena stroke atau stroke dengan imbuhan gagal ginjal maupun penyempitan jantung koroner plus "bonus" penyakit lainnya.

Cara Alami Terhindar Dari Penyakit Diabetes Dan Hipertensi


Gambar Cara Alami Terhindar Dari Penyakit Diabetes Dan Hipertensi


Tentu saja semua kasus berawal dari dari kasus yang sebenarnya sederhana yaitu hipertensi dan diabetes. lalu, ada juga salah persepsi akut mengenai fungsi obat. Banyak pasien mengaku berobat sejak pertama kali divonis suatu penyakit.

Lalu banyak pasien ketika ditanya tentang "tujuan berobat" mereka menjawab " ya, supaya sembuh dari penyakit yang dideritanya", namun kenapa jika sembuh mereka masih mengkonsumsi obat? Bahkan dapat bonus penyakit yang lebih parah? inilah jawabannya.

Cara Mengobati Diabetes Dan Hipertensi Dengan Memahami Tubuh.

Penjelasan singkat di atas, seharusnya membuka mata anda akan perbedaan antara "diobati" dan "disembuhkan". 

Sebagai konsumen kesehatan, semestinya anda anda bertanya "apakah saya sudah mendapatkan hak, yaitu penjelasan panjang lebar mengapa saya jatuh sakit? Itu adalah mustahil, jika seseorang bisa menghindari masalah yang sama, bila penyebabnya tidak pernah dipahami.

Sekali pun sudah melakukan operasi mahal, pemasangan stent atau cincin pelebar pembuluh darah koroner jantung, 2 atau 3 tahun kemudian tetap akan ada pembuluh darah, jantung yang lainnya terancam buntu. bukan tidak mungkin, jika kali ini pasien tersebut butuh operasi by-pass!.

Sudah amburadul memang paradigma dan skema "menyehatkan" yang ada di masyarakat. Namun sebenarnya 99,9% struktur genetika kita masih sama persis dengan manusia purba. Namun, cara hidup kita sudah 99,9% berubah total.

Jadi lebih baik? Rasanya tidak, semakin banyak masalah timbul, mulai dari pergeseran alam, penyakit yang semakin bertambah, dan umur harapan hidup yang "katanya" lebih panjang, tidak seiring dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Jika kita kembali ke masa 50 tahun lalu, saat itu bila seseorang dinyatakan sehat di usia 70 tahun, kemungkinan besar ia sungguh-sungguh sehat. sekarang hampir sulit ditemukan orang diatas umur 50, yang sama sekali tidak mengkonsumsi obat hipertensi, penurunan kolesterol atau gula darah, pengencer darah, bahkan obat tidur.

Inikah yang disebut hidup lebih sehat? Bahkan sekarang ada "label" baru untuk para perempuan diatas 45 tahun hingga 50 tahun. Mereka ditakut-takuti dengan kondisi pascamenopause yang menyebabkan keropos tulang dan penuaan dini, siapa lagi yang melakukan, kalau bukan pihak yang menjual "solusi teknologi" abad ini?

Jadi berhentilah menyangkal, lalu apa hubungannya? banyak. saat tubuh merasa nyeri atau sederetan gejala lainnya yang bisa dicek mulai dari berbagai peralatan modern. Sebenarnya badan kita sedang menjerit tentang ketidakadilan yang telah anda perbuat. berhentilah meredam teriakan itu dengan obat, sebaliknya, mulailah belajar memahami alasan di baliknya.

Proses Penyangkalan Dalam Menderita Suatu Penyakit

Dalam dunia yang serba takut akan rasa sakit, manusia dididik seakan-akan itu mush. bahkan, melahirkan pun kalau tanpa rasa sakit. Ini penyangkalan yang tidak ada duanya, keluhuran dan kebesaran seorang ibu untuk bisa mengatasi rasa sakit serta perjuangan adalah metafora dari proses kehidupan.

Ditengah segala sesuatu yang serba mesin, tubuh yang organik dan (sebenarnya) "living being" pun disangkal. Rasanya manusia sudah lupa, badan ini berbeda dengan mobil. coba bayangkan, mobil yang terserempet mobil lain akan tetap tergores warnanya, tanpa tindakan maka mobil tersebut akan tetap tergores selamanya.

Tetapi kulit jika tercakar kuku, atau tergores kawat pagar bisa sembuh sempurna dalam waktu kurang lebih satu bulan!, Inilah inti dari kehidupan sesungguhnya, yang namanya manusia mempunyai kemampuan self-healing, self-repairing, dan self-regenerating sendiri.

Penyangkalan atas kemampuan ini secara tidak disadari membuat kita memperlakukan tubuh seperti mobil! lalu mengapa orang hipertensi atau orang yang menderita diabetes tidak bisa sembuh secara alami?. Mengapa "kerak" penebalan dinding pembuluh darah jantung juga tidak bisa mengikis dengan sendirinya?.

Jawabannya adalah terletak pada penyangkalan lagi, apakah hidup saya juga menolak sisi kealamian dunia? Apakah anda makan sesuai dengan yang tubuh butuhkan atau yang anda makan sesuai dengan yang anda suka? berapa persen makanan harian anda yang tidak tercemar campur tangan teknologi?

Jangan perlakukan tubuh manusia yang bukan "produk non-teknologi", seperti mesin berjalan. sangat salah jika terjadi, manusia akan terjebak dalam lingkaran teknologi : apa yang timbul akibat teknologi, juga harus diselesaikan lewat jalur tersebut.

Selama ini, itulah yang terjadi dalam dunia kesehatan, bila obat tidak berhasil, tentu teknologi kedokteran menjadi jawabannya. Biasanya, semua akan berujung di kamar ICU, akhirnya, sang manusia akan "mati" juga.

Dalam keadaan terpasang selang, terhubung mesin dan listrik. Padahal, jika ditinjau dari awal, semua bermula dari masalah diabetes yang seharusnya bisa diselesaikan dengan menata gaya hidup dan pola makan.

Semua dokter pun tahu, apa itu deretan "penyakit" akibat gaya hidup, tapi, tujuan pertama adalah berjuang dan membimbing pasien dalam koridor gaya hidup, pasien malah keluar kamar praktek dengan resep berisi obat satu plastik.

Cara Mengobati Penyakit Dengan Kembali Ke Alam 

Nutrisi fisik dan apa yang sesungguhnya menjadi makanan manusia adalah hal utama yang perlu dipahami. Setiap kali hendak memasukkan sesuatu ke dalam tubuh, ingat : tak ada buatan manusia yang sama dengan kemampuan tuhan menciptakan manusia.

Sangat menggelikan, bila dikatakan jus kemasan yang sudah keluar jauh dari buah aslinya masih dihubungkan dengan buah tersebut. Padahal, buah asli itu berserat dan memiliki enzim lengkap. namun, tentunya tanpa proses pabrik dan tanpa penguat rasa yang tidak akan tahan dalam kotak berlapis aluminium selama 3 bulan!.

Lebih tragis lagi, bila dikatakan minum susu menyehatkan tubuh (sesuai ilmu "kuno"). Padahal, selain komposisi gizi itu sudah hancur, akibat proses sterilisasi dan pasteurisasi, sapi itu sendiri sudah tidak lagi makan rumput.

Akibatnya, tubuh sapi itu potensial menghasilkan prion, akibat pakan pelet buatan manusia, ini adalah salah satu penyangkalan terbesar dari tatanan alam. Susu sapi sebenarnya miskin akan amino yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan syaraf dan otak manusia, tidak ada sapi yang cerdas, bukan? what's so healthy about that?.

Yang paling mengerikan adalah karya tuhan yang masih paling mendekati alam (sayur), sekarang "dipinggirkan" dengan isu ketakutan yang tidak mendasar, dari kisah pestisida hingga telur cacing, kenyataannya, petani sayur modern tidak pernah punya lahan lagi untuk menanam sayuran karena lahan mereka sudah habis dibuat untuk perumahan dan lapangan golf.

Jadi, mana bisa telur cacing menempel di daun sayur? kenyataannya, sekarang teknik hidroponik dan aeroponik dalam green house membuat sayuran tumbuh lebih hijau dan lebih maksimal.

Penyangkalan yang paling mengenaskan adalah orang lebih takut dengan isu seperti itu dan tidak lagi mengkonsumsi raw food, ketimbang "bunuh diri" dengan sendok dan garpu di meja makan, mereka lebih suka mengunyah konsumsi makanan yang aneh buatan manusia dan semakin jauh dari alam, sampai kapan lagi anda akan memisahkan tubuh dari alam?.

Mengobati Diabetes Dengan Cara Alami

Tahukah anda bahwa ada cara mengobati diabetes dengan bahan alami? disini akan berbagi tentang mengobati diabetes dengan cara alami.  silahkan simak berikut ini.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Kayu Manis

Bagaimana caranya menggunakan kayu manis sebagai obat diabetes?, yaitu dengan menaburkan sedikit bubuk kayu manis dalam setiap santapan atau minuman favorit anda. Penelitian McCormick Science Institute membuktikan bahwa kayu manis bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah, pengidap diabetes tipe 2 yang memakan satu sampai enam gram kayu manis bubuk setiap hari secara berangsur menurunkan tingkat gula darah, selain itu kayu manis juga berkhasiat menurunkan tingkat LDL (kolesterol buruk).

Cara Mengobati Diabetes Dengan Teh Hitam

Mungkin kakek atau nenek anda sudah mengetahui jika teh mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan, tapi bagaimana jika mengganti teh biasa yang anda minum dengan teh hitam? Teh hitam ini terkenal sebagai penguat imun dan antihipertensi. 

Penutup

Riset terbaru membuktikan bahwa kandungan polysaccharide yang terkandung dalam teh hitam juga berkhasiat untuk mengobati diabetes. Polysaccharide adalah semacam karbohidrat yang terdiri dari tepung dan selulosa yang mampu menghambat penyerapan glukosa dan anda akan terbebas dari diabetes jika anda secara rutin mengkonsumsi bahan makanan yang sudah diberitahukan.

Baca Juga Manfaat Puasa Untuk Penderita Diabetes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel