Sumber Kalsium Untuk Pria Selain Dari Susu

klinikabar.com, Sumber Kalsium Untuk Pria Selain Dari Susu - Pria memang membutuhkan kalsium, walaupun pria tidak diserang menopause yang menyebabkan gejala osteoporosis atau keropos tulang. Terlebih lagi jika di usia paruh baya, lelaki perlu memperhatikan tambahan kalsium. kalsium dan mineral dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko diabetes. Manfaat lain dari kalsium ditunjukan hasil penelitian terbaru sejumlah ilmuwan di Jepang pada januari lalu, yaitu perannya yang penting dalam proses penyerapan dan pencernaan makanan.

Sumber Kalsium Untuk Pria


Gambar Sumber Kalsium Untuk Pria Selain Dari Susu


Lidah adalah salah satu bagian yang mampu "mengendus" tingkat kalsium melalui rasa manis dan tawar yang masuk kedalam mulut , rasa manis yang lebih kuat menunjukan kadar kalsium yang lebih tinggi, begitu juga dengan makanan yang rasanya tawar adalah makanan yang menunjukan kadar kalsiumnya tidak tinggi.

Satu saran, jangan mudah terpikat iklan yang menyebutkan bahwa susu adalah  sumber utama kalsium. masih banyak sumber kalsium lain selain dari susu, karena itu, untuk mendapatkan tulang kuat, tidak bisa hanya mengandalkan susu, memang di negara-negara maju begitu popular bahwa sumber utama kalsium adalah susu, selain susu murni, ada produk turunan yang mereka konsumsi seperti : keju, es krim, yoghurt. Dan ini berbeda dengan masyarakat yang hidup di negara berkembang yang mana tingkat kesadaran minum susu sangat rendah, itu sebabnya masyarakat yang hidup di negara berkembang diwajibkan mengkonsumsi makanan lain sebagai sumber kalsium.

Makanan Sumber Kalsium

Selain kalsium dari susu yang bersumber dari makanan nabati dan makanan hewani. untuk sayuran, pilih sayuran yang berwarna hijau tua seperti : Brokoli, bayam, daun singkong, daun pepaya. dan kalsium nabati lainnya berasal dari kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang polong  dan kacang merah. Untuk sumber makanan hewani, disarankan kita menyantap berbagai macam ikan yang bisa dikonsumsi bersama tulangnya yaitu dengan cara dimasak menggunakan presto, atau sumber lain kalsium hewani dapat juga ditemukan dalam udang, ikan , sapi, daging kambing serta pada telur.

Penutup

Kalsium sebaiknya dikonsumsi sejak awal, karena masing-masing usia memiliki kebutuhan kalsium yang tidak sama. yang paling membutuhkan banyak kalsium adalah pada usia remaja yaitu ( 9-18 tahun) dan dewasa (19-50 tahun) serta usia diatas 50 tahun. Banyak ilmuwan percaya tulang keropos dapat dicegah dengan cara menjaga kemampuan tubuh untuk menahan simpanan kalsium. bukan dengan memperbanyak asupan kalsium ke dalam tubuh, lalu bagaimana caranya menahan simpanan kalsium? Yaitu dengan cara melakukan olahraga. Itulah artikel tentang Sumber Kalsium Untuk Pria Selain Dari Susu.

Baca Juga Manfaat Berjemur Untuk Mengobati TBC Dan Gigi Berlubang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel