Manfaat Berjemur Mengobati TBC Dan Gigi Berlubang

klinikabar.com Manfaat Berjemur Mengobati TBC Dan Gigi Berlubang - Jika kiranya anda seorang yang bekerja di kantor lengkap dengan alat penyejuk seperti AC (air conditioner), ruangan yang soundproof, dan segala perlengkapan ramuan yang tidak terdapat dalam kehidupan anda setiap hari yaitu matahari.

Manfaat Berjemur Mengobati TBC Dan Gigi Berlubang

Di Washington, sebuah bangunan yang mempunyai alat-alat pengatur hawa udara lembab dan udara panas. Sejuk, nilai oxygen dalam hawa udara; debu dan barang-barang yang lain di udara dibersihkan. Dalam ruangan itu ada tanda yang memberitahukan bagaimana adanya hawa udara di luar - kabut, redup, hujan, atau panas.

Gambar Manfaat Berjemur Mengobati TBC Dan Gigi Berlubang


Hal yang saya perhatikan ketika meninggalkan kantor yang bagaikan alat pengeram (incubator) itu adalah kedipan mata ketika sinar matahari bercahaya di atas wajah orang pada waktu tengah hari. Ada karyawan-karyawan kantor yang pergi istirahat dengan pergi keluar kantor dan kembali dengan tergesa-gesa karena udara yang panas di luar kantor.

Nilai berjemur dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh anda, yang mungkin banyak orang tidak begitu memikirkan dan tahu akan manfaat sinar matahari untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Kita melihat bahwa orang-orang usia belasan tahun berjemur dipinggir laut dengan badannya digosongkan oleh vaseline hingga sore dengan hasil kulit yang kemerah-merahan itu, lalu apa yang dibuat matahari kepada kulit dan tubuh mereka? apakah itu menjadi lebih sehat?

Matahari seperti kegemaran hidup yang lain-lain. haruslah diterima dengan sederhana, berjemur terlalu banyak dapat menyebabkan kebakaran yang sama sakitnya seperti terbakar api atau kompor. Berjemur dengan terus menerus malah dapat menimbulkan kanker kulit.

Manfaat yang baik dari sinar matahari, yang diambil menurut takaran yang bertingkat-tingkat, dapat membuat pipi yang pucat menjadi merah serta menjaga kesegaran pada setiap orang, sinar matahari mempunyai khasiat yang menyegarkan dan menggembirakan pada jiwa dan semangat kita. Arsitek-arsitek modern membangun seberapa banyak mungkin ruangan terbuka, telah ditunjukkan bahwa orang bekerja lebih cekatan dalam kantor-kantor yang terang dan berisi banyak udara sejuk.

Manfaat Sinar Matahari Untuk Anak-Anak

Rumah-rumah dimana jendela di buka dan sinar matahari memenuhi kamar-kamar menolong dalam cara membuat anak riang dan gembira secara fisik dan mental. Anak-anak yang bermain dibawah sinar matahari di pekarangan rumah adalah anak yang menjadi lebih sehat dan lebih gembira daripada anak-anak yang selalu tinggal didalam rumah untuk membaca buku atau mendengar radio dan menonton televisi sepanjang hari, karena lelah bergerak dengan sewajarnya, mereka lebih mudah tidur pada waktu malam.

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kulit

Salah satu manfaat matahari untuk kulit adalah pembentukan vitamin D oleh sinar ultraviolet. Vitamin sinar matahari ini akan melancarkan penyerapan garam-kalsium dan penyimpanannya di dalam gigi dan tulang-tulang. Oleh karena itu jika ingin terhindar dari gigi berlubang, maka lebih baik melakukan berjemur. Selain untuk menghindari gigi berlubang, sinar matahari juga mengobati penyakit Rakhitis.

Satu penelitian yang dilaporkan oleh DR. B. R. East dalam satu uraian tentang pemeriksaan gigi lebih dari 1.500.000 anak-anak oleh petugas kesehatan Amerika Serikat. menunjukkan perhubungan yang langsung di antara gigi-gigi yang berlubang dengan banyaknya sinar matahari di dalam suatu daerah. Semakin banyak sinar matahari, makin kurang kerusakan gigi.

Berjemur dapat menyebabkan sesuatu pertambahan dalam perkembangan otot-otot pada anak-anak tanpa mengadakan gerak badan, dan ini telah ditunjukkan dalam pengobatan TBC Tulang. Kulit yang halus dengan peredaran darah yang bertambah serta jaringan yang lebih luas adalah suatu modal lain yang sangat berharga, yang datang bersama-sama dengan berjemur.

Kulit yang tidak terkena sinar matahari cenderung menjadi pucat, tidak bercorak, dan tidak elastis dan warnanya agak kurang hidup, apa yang dimaksudkan dengan kulit pucat adalah sebagai contoh anda dapat melihat para dokter dan perawat yang harus diperhatikan, mereka selama berjam-jam lamanya di kamar merawat orang-orang sakit dan tidak mempunyai waktu untuk berjemur. Orang-orang yang sudah terbiasa tinggal di dalam kamar akan mendapat satu perubahan yang besar dalam kulitnya setelah berjemur beberapa menit di setiap hari pada waktu musim panas.

Kulit yang pucat dan kurang darah menjadi kemerahan, berisi darah, dengan jaringan yang halus seperti beludru. Bahkan bagian tubuh yang tidak terkena sinar matahari menjadi merah, halus dan elastis. orang-orang yang menggunakan waktu berlibur di daerah-daerah panas yang dapat membandingkan kulitnya dengan orang-orang yang tinggal di bawah sinar matahari dengan orang-orang yang selalu tinggal di dalam rumah.

Pertambahan tebal kulit yang tertentu serta jumlah pembuluh-pembuluh darah terjadi di bawah dorongan sinar matahari, khasiat dalam kesederhanaan ini sangat baik adanya, besar manfaat dari matahari sebagai pelindung yang lebih baik terhadap perubahan-perubahan hawa udara, serangan bakteri, bahkan bencana untuk anggota tubuh.

Nelayan-nelayan, petani-petani serta mereka yang bekerja dalam lapangan pembangunan sangat terkenal karena warna kulit mereka dan kondisi fisik dan mental mereka yang gembira dan senang. Berjemur terlalu banyak adalah suatu faktor yang penting dalam jenis-jenis kanker yang tertentu, nelayan-nelayan di Amerika lebih banyak 8 kali dari daripada penduduk biasa umumnya. Muka yang paling sering berjemur dari bagian badan yang lain-lain adalah tempat dimana 90% kanker kulit terjadi.

Masyarakat biasanya terkena  sinar matahari hanya pada musim panas, tidak perlu takut akan kanker kulit, kekhawatirannya yang pertama adalah terbakarnya kulit oleh sinar matahari, untuk melawannya, berbagai lotion kulit telah dibuat dan dijual. Lotion kulit itu dimaksudkan untuk menyaring sinar ultraviolet yang pendek dan membiarkan sinar yang lebih lanjut menembus kulit serta merangsang simpanan zat melanin, melanin adalah suatu pigmen kulit.

Terbakar cuaca, terbakar es, terbakar angin adalah sama sakitnya seperti terbakar matahari, semuanya dapat diperoleh meskipun jika cuaca sedang penuh awan. Sinar matahari terjadi dari dua pecahan yaitu sinar langsung dan sinar tidak langsung, apa yang disebut dengan sinar tidak langsung ini boleh berisi pemancaran sinar ultraviolet sebanyak sepertiga dari sinar matahari langsung. Meskipun pada hari-hari yang suram adalah gunanya melindungi diri dari tidak terlalu banyak sinar matahari dan dari terbakar.

Manfaat sinar matahari yang lainnya adalah anda akan merasa tidur lebih nyenyak setelah tubuh anda terpapar sinar matahari., kesehatan tubuh anda akan bertambah baik karena sinar matahari yang terkena tubuh akan membuat jumlah hemoglobin bertambah dan bagian-bagian sel-sel darah merah yang membawa oksigen.

Pertambahan terjadi dalam jumlah sel-sel darah merah setelah berjemur dengan teratur. Para penderita sakit menahun dan para pasien yang sedang dalam taraf penyembuhan dari pembedahan menjadi kuat lebih cepat jika mereka dapat menggemari sinar matahari yang baik itu.

Penutup

Sinar matahari bukanlah pengobatan satu-satunya bagi penderita kurang darah, melainkan itulah salah satu pembantu tambahan yang sangat baik dalam mengobati orang-orang yang lemah karena kekurangan darah. Mulailah hidup dengan pola hidup sehat, karena matahari dapat kita dapatkan dengan gratis tanpa pajak, tanpa diperdagangkan, dan anda akan merasa lebih senang, lebih tenang, dan jauh lebih sanggup menghadapi segala kesulitan hidup, silahkan luangkan waktu sejenak untuk berjemur untuk kesehatan tubuh anda secara alami.

Baca Juga 5 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kulit Dan Kesehatan Tubuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel