Terapi Papan Miring Untuk Kesehatan Badan Dan Otak

klinikabar.com, Cara Mengatasi Tulang Belakang, Badan Yang Sakit Dan Kaki Yang Bengkak Jika anda adalah diantara berjuta-juta orang yang pulang kerumah pada waktu sore dengan perasaan badan yang pegal, kaki yang bengkak dan tulang belakang yang sakit, serta perasaan penat dan emosi. Maka disini akan memberikan kepada anda satu resep yang dapat membuat anda kembali tenang dan membuat rileks ketegangan yang anda rasakan itu dan anda cukup memerlukan beberapa menit saja.

Waktu yang beberapa menit ini harus digunakan pada sebuah papan yang miring, badan anda berbaring miring, dengan kepala di bawah, posisi kaki ditinggikan 45 cm di atas kepala anda. Dan ini dapat dilakukan dengan menggunakan satu papan yang lebih lebar daripada papan setrikaan yang dibuat tingginya 45 cm.

Terapi Papan Miring Untuk Kesehatan Badan Dan Otak

Baringkan badan anda diatas papan miring tersebut dengan kaki ke atas, dan kepala ke bawah dan lakukan dengan tenang. Anda akan melihat badan anda mulai kembali tenang dan normal dengan segera dan anda pun sedang mengambil tekanan yang besar dari otot-otot dan pembuluh darah yang sebelumnya sudah tegang karena aktivitas sepanjang hari. Pengenduran badan semacam ini adalah menurut resep kecantikan yang diberikan oleh ahli kecantikan di Hollywood, tetapi ada lagi hasil-hasil yang lain, karena diambilnya tekanan jantung serta otot-otot anda.




Manfaat Terapi Papan Miring

Manfaat dari terapi papan miring ini semua adalah membolehkan lebih banyak darah mengalir kepada wajah anda, kepala dan jantung serta kurangnya kepada kaki, dimana kaki adalah tempat darah berkumpul yang akibatnya kaki anda menjadi bengkak.

Tentu saja anda tidak perlu membuat suatu papan istirahat yang khusus, anda dapat berbaring di lantai dengan posisi terlentang lalu angkat kaki anda ke atas, anda dapat mengangkat kaki anda ke bale-bale atau ke kursi. Tetapi pengenduran yang begitu tidaklah sebesar manfaatnya yang anda dapat jika badan anda mendapat alas yang kokoh serta anda mendapat tempat berbaring yang lurus dan miring.

Untuk kebanyakan orang, kita seringkali duduk lurus atau berdiri sepanjang hari, inilah kesempatan yang sangat baik sekali untuk membalikkan proses itu dan memberikan perhatian kepada otot-otot yang penat, yang mana otot tersebut telah bekerja keras sepanjang hari.

Banyak orang yang bekerja di kantor mengetahui apa artinya belakang bahu yang sakit, orang yang banyak melakukan aktivitas berdiri seperti pekerja pemangkas rambut, dokter-dokter bedah, pelayan toko, mereka sering berbicara tentang kaki mereka yang bengkak dan sakit, tetapi siapa saja termasuk petani, tukang batu, atau bankier, dapat bersenang setengah jam lamanya diatas papan miring itu jika mereka mau melakukannya.

Manfaat Dari Berbaring Miring Di Papan Untuk Badan Dan Otak Anda

Pertama, diambilnya tekanan dari otot-otot badan yang utama, dibuatnya otot-otot perut yang sudah tegang itu pulih kembali kepada posisi semula, didorongnya diafragma (sekat rongga badan, yang membatasi rongga dada dan rongga perut oleh suatu tarikan.

Selain itu manfaatnya adalah, jantung tidak lagi terpaksa bekerja di bawah tekanan darah yang mendesak oleh karena otot-otot yang menegang, karena otot yang kendur dan pembuluh-pembuluh darah dilebarkan dan dibuat terbuka.

Manfaat berbaring miring di papan ini untuk penderita darah tinggi adalah dengan dilambatkannya tekanan darah (satu pengobatan yang baik bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi), dialirkannya darah dan getah bening yang telah berkumpul pada betis dan kaki.

Dan ini adalah suatu pengobatan yang sangat baik sekali bagi pembuluh darah yang membengkak serta penderita penyakit jantung yang cenderung kepada kemungkinan mengalami bengkak pada ujung kaki.

Disini sudah diberitahukan sebab dan manfaatnya akan melakukan berbaring di papan dengan posisi badan anda miring, dan ini adalah satu cara yang luar biasa untuk mengembalikan semua anggota tubuh anda menjadi kembali tenang dan sehat dan tentu saja memperpanjang usia hidup anda.

Ketika anda bangkit dari papan itu, anda akan merasakan perasaan gembira, senang dan segar. dan cukup mengambil waktu beberapa menit untuk melakukan itu dan anda dapat merasakan bagaimana otot yang tegang, bengkak kaki, sakit tulang belakang dan rasa penat itu hilang.

Penutup

Jika anda ingin menghindari kerusakan saraf, dan jika anda merasa seolah-olah hendak terjatuh dengan pandangan yang hilang. Maka ambi lah waktu untuk kembali sehat, dengan melakukan berbaring di papan miring itu, maka anda akan merasakan betapa badan anda terasa kembali normal. Saya bisa memastikan bahwa itulah satu resep yang luar biasa dan dapat dipastikan pula bahwa anda akan merasa lebih nyaman dan merasa hidup lebih lama dengan cara yang sehat. Maukah anda mencoba terapi papan miring untuk kesehatan badan dan otak?

Baca Juga 3 Cara Mencegah Pikun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel