Gejala Dan Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Anak

klinikabar.com, Sakit Perut Pada Anak - Sakit perut adalah salah satu keluhan anak yang pada umumnya dalam kelompok usia ini dan penyebabnya karena hal serius, ada juga karena hal yang sepele.

Sakit Perut Pada Anak

Gambar Waspada Gejala Sakit Perut Pada Anak

Sakit perut pada seorang anak yang ketakutan dan bersikap serius dapat merupakan reaksi terhadap kekhawatiran dari anak itu. ingat, beberapa batasan yang mengutamakan keselamatan pada saat berhadapan dengan anak yang menderita sakit perut atau nyeri perut, maka sebagai seorang ibu, anda harus segera menghubungi dokter jika sakit perut atau nyeri perut anak mengikuti satu atau lebih dari pola berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Anak

1. Jika anak anda menderita sakit perut dan disertai dengan diare atau penyakit, infeksi akut mungkin menjadi penyebabnya dan memerlukan pengobatan.

2. Jika sakit perut berlangsung secara terus menerus lebih dari 3 jam. penyebabnya dapat merupakan suatu keadaan seperti radang usus buntu yang memerlukan suatu pengobatan pembedahan.

3. Jika sakit perut disertai dengan demam dan anda melihat bahwa kelenjar getah bening pada leher anak anda membengkak dan tenggorokannya berwarna merah. sering anak-anak mengeluh "sakit perut" pada saat mereka tonsilitis parah atau akut.

4. Jika sakit perut terus terjadi selama beberapa hari dan kemudian menghilang, sakit perut dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih.