Resep Lidah Sapi Enak Dan Lezat Serta Praktis

klinikabar.com, Resep Lidah Sapi Enak Dan Lezat - Banyak orang mengolah lidah sapi menjadi aneka masakan lezat dan nikmat, lidah sapi biasanya dibuat untuk bahan dasar sate padang, ada juga yang dibuat semur lidah sapi, ada juga yang dibuat sambal goreng lidah sapi, ada juga yang dibuat tongseng lidah sapi, juga ada yang dibuat lidah sapi asap, bistik lidah sapi, serta banyak lagi resep lidah sapi lainnya.

Kandungan gizi dalam lidah sapi begitu banyak, dalam 100 gram lidah sapi mengandung 100 gram kalori, mengandung 16 gram lemak, mengandung 87 gram kolesterol, 69 mg natrium, 315 mg kalium, 3,7 gram karbohidrat, 6 mg kalsium, 3 mg zat besi, 16 mg magnesium,  dan kandungan 15 gram protein dalam lidah sapi.

Aneka Resep Lidah Sapi Istimewa Dan Mudah Membuatnya

Lidah sapi sebelum diolah menjadi masakan, biasanya melalui tahapan  perebusan untuk membuang bagian luar lidah sapi, karena yang diolah adalah bagian dalam lidah sapi. Untuk anda yang sedang bingung akan mengolah lidah sapi menjadi masakan apa, silahkan simak resep lidah sapi berikut ini.


Resep Bistik Lidah Sapi Pedas


Gambar Resep Bistik Lidah Sapi Pedas


Resep bistik lidah sapi pedas - Lidah sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari lidah sapi.  banyak orang yang mengolah lidah sapi ini menjadi aneka makanan yang lezat, seperti dibuat resep sate padang, dibuat semur lidah sapi dan dibuat bistik. Untuk lidah sapi yang dibuat bistik, disini kami akan membagikan resep bistik lidah sapi pedas berikut ini.

Bahan Bistik Lidah Sapi Pedas

850 gram lidah sapi, rebus lunak, kupas dan potong 1 cm
3 buah tomat hijau, potong
30 gram asam jawa, larutkan
2 batang serai, memarkan
4 lembar daun jeruk purit
700 ml air
4 sendok makan minyak goreng untuk menumis
Bawang Merah goreng untuk taburan

Bumbu Bistik Lidah Sapi Yang Di Haluskan

6 buah cabai merah
3 siung bawang putih
6 buah bawang merah
2 cm kunyit
1 cm jahe
3 butir kemiri
1 sendok teh merica
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Bistik Lidah Sapi

Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus, tomat dan daun jeruk serta serai hingga harum. Masukkan lidah sapi, aduk rata. Tuang air, masak hingga mendidih, hingga lidah sapi benar-benar empuk. Tambahkan air asam, masak kembali sampai lidah sapi benar-benar empuk dan bumbu meresap. Angkat dan tuang kedalam piring saji dengan diberi taburan bawang goreng. Bistik lidah sapi pedas siap disantap.



Resep Sate Lidah Sapi



Gambar Resep Sate Lidah Sapi


Bahan Sate Lidah Sapi


1 buah lidah sapi
2 lembar daun salam

Bumbu Sate Lidah Sapi Yang Dihaluskan


5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
1 cm lengkuas
1/2 sendok teh jintan
2 sendok teh air asam jawa
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat Sate Lidah Sapi


Rebus lidah sapi hingga setengah matang, angkat kulit luarnya, ganti air rebusan dan dimasak lagi hingga lunak dagingnya. Dipotong-potong persegi sebesar daging untuk ukuran sate.
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan potonga-potongan lidah sapi, aduk aduk hingga bumbu meresap, angkat dan biarkan agak dingin.
Tusuk-tusuk potongan lidah sapi pada tusuk sate, lalu panggang diatas pembakaran dengan dioles dengan sisa bumbu yang ada.

Baca Juga Resep Ikan Nila Enak Dan Praktis

Penutup

Itulah aneka resep lidah sapi pedas yang lezat dan nikmat, jika anda penasaran dengan rasa lidah sapi yang diolah menjadi bistik ini, silahkan anda dapat mencari lidah sapi yang banyak tersedia di pasaran dan selamat mencoba resep lidah sapi empuk dan enak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel