Resep Iga Sapi Enak Dan Gampang

klinikabar.com, Resep Iga Sapi Enak Dan Gampang - Rib atau sering disebut iga sapi adalah bagian dari sapi yang dapat dikonsumsi, yang mana iga sapi terletak di sekitar tulang rusuk atau tulang iga sapi. Ada 8 bagian dari sapi yang dapat dikonsumsi dan salah satunya adalah iga sapi ini. Sapi memiliki beberapa iga yang dapat dimasak atau diolah, mulai dari iga ke-8 hingga iga ke-12.

Iga Sapi mengandung banyak gizi baik untuk tubuh, kandungan gizi baik dalam 100 gram iga sapi tersebut diantaranya adalah : jumlah kalori 291 gram, jumlah lemak 22 gram (lemak jenuh 10 gram, dan lemak tidak jenuh 10,5 gram, dan jumlah lemak trans 1,5 gram), mengandung kolesterol 80 gram, natrium 54 mg, kalium 260 mg, Karbohidrat 0 gram, protein 24 gram, kalsium 11 mg, magnesium 22 mg.

Resep Tulang Iga Sapi Yang Enak Dan Lezat

Banyak orang mengolah iga sapi menjadi aneka menu masakan, diantaranya di buat sup konro, sup konro adalah makanan khas Makassar yang menggunakan bahan dasar iga sapi, ada juga yang diolah menjadi steak iga sapi, dibuat iga sapi bakar, dibuat menjadi gulai iga sapi dan olahan lainnya, Jika anda sedang bingung dan bimbang akan mengolah iga sapi menjadi makanan apa, disini kami akan membagikan resep iga sapi enak dan gampang.

Resep Iga Sapi Ungkep Bumbu Pedas


Gambar Resep Iga Sapi Ungkep Bumbu Pedas


Resep Iga Sapi Ungkep Bumbu Pedas - Daging iga sapi atau sering disebut juga rib, adalah bagian dari sapi bagian dalam, atau daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk, bagian inilah yang termasuk dari bagian sapi yang dapat dikonsumsi. Jika anda sedang bingung akan mengolah iga sapi yang ada, maka sebagai referensi, kami berikan resep Iga sapi ungkep bumbu pedas.


Bahan Iga Sapi Ungkep Bumbu Pedas

750 gram iga sapi, dipotong-potong
2 bungkus bumbu gulai instan
2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
1 lembar daun kunyit, diikat simpul
3 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya
1 sendok makan kecap manis
100 gram saus sambal
1/4 sendok teh pala bubuk
1.500 ml air
2 sendok makan minyak untuk menumis,

Cara Membuat Iga Sapi Ungkep

Panaskan minyak, tumis bumbu gulai instan, daun kunyit, serai dan daun jeruk hingga harum.
tambahkan iga sapi, kecap manis, saus sambal dan pala bubuk, aduk rata. Tuang air, masak hingga matang dan mengental.


Itulah resep iga sapi kuah asam yang tentu saja lezat dan nikmat, sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan kerupuk serta sambal, dengan bahan iga sapi yang terdapat di swalayan, supermarket atau di pasar tradisional, maka kini tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba resep iga sapi kuah asam ini.

Resep Iga Sapi Kuah Asam


Gambar Resep Iga Sapi Kuah Asam

Resep Iga Sapi Kuah Asam - Daging iga sapi atau sering disebut juga rib, adalah bagian dari sapi bagian dalam, atau daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk, bagian inilah yang termasuk dari bagian sapi yang dapat dikonsumsi. Jika anda sedang bingung akan mengolah iga sapi yang ada, maka sebagai referensi, kami berikan resep Iga sapi kuah asam berikut ini.

Bahan Iga Sapi Kuah Asam

500 gram iga sapi, potong-potong
125 ml air
200 gram kacang merah
1 batang daun bawang, potong-potong 1 cm
5 sendok makan air asam jawa

Bumbu Halus Iga Kuah Asam

3 buah cabai merah
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri
2 cm jahe
1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Iga Kuah Asam

Rebus iga dan kacang merah hingga mendidih dengan api kecil. Masukkan air asam jawa dan bumbu halus lalu rebus lagi sampai daging lunak dan bumbu meresap. Taburkan daun bawang, setelah mendidih angkat lalu hidangkan selagi panas.

Baca Juga Resep Ikan Kembung Enak Dan Lezat

Penutup

Itulah resep iga sapi kuah asam yang tentu saja lezat dan nikmat, sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan kerupuk serta sambal, dengan bahan iga sapi yang terdapat di swalayan, supermarket atau di pasar tradisional, maka kini tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba resep iga sapi kuah asam ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel