Resep Ayam Goreng Sederhana Dan Enak

klinikabar.com, Resep Ayam Goreng Sederhana Dan Enak - Ayam goreng adalah cara mengolah daging ayam dengan bumbu dan dimatangkan dengan minyak hingga daging ayam kering, banyak macam bumbu yang dibuat untuk menciptakan ayam goreng yang beraneka rasa, misalnya ayam goreng bumbu padang, ayam goreng pandan, ayam goreng kalasan, ayam goreng asam manis dan aneka rasa ayam goreng.

Resep Ayam Goreng Nusantara Terlezat

Banyak orang suka dengan menu sajian ayam goreng, dan kebanyakan sajian ayam goreng adalah dengan dilengkapi dengan sambal, lalapan dan nasi. Disini kami akan membagikan aneka resep ayam goreng sederhana dan enak, dimana anda dapat membuat sendiri di rumah setiap resep ayam goreng yang ada disini sebagai sajian menu santap bersama keluarga tercinta. Setiap resep ayam goreng ini telah teruji kelezatan dan kenikmatannya, jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba resep ayam goreng sederhana dan enak berikut ini.

Resep Ayam Goreng Pandan




Resep Ayam Goreng Pandan - Salah satu cara menggoreng ayam agar enak dan lezat adalah dengan membungkusnya dengan pandan sebelum digoreng dan pada saat digoreng. Pasti anda belum mencoba teknik menggoreng seperti ini bukan? Jika anda tertarik membuatnya dirumah, maka kami akan bagikan resep ayam goreng pandan berikut ini.

Bahan Ayam Goreng Pandan

3 buah paha ayam atas bawah, di potong 4 bagian
1 sachet bumbu racik ayam goreng
3 lembar daun pandan, di ikat simpul
5 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
3 batang serai, diambil bagian putihnya, dimemarkan
250 ml air kelapa
Daun pandan secukupnya untuk membungkus

Cara Membuat Ayam Goreng Pandan


  1. Campur ayam dengan bumbu racik ayam goreng, daun pandan, daun jeruk, dan serai. Aduk rata.
  2. Masukkan air kelapa, masak di atas api kecil sampai meresap.
  3. Angkat ayam, bungkus dengan daun pandan
  4. Goreng dengan minyak yang telah panas diatas api sedang sampai matang.


Itulah resep ayam goreng pandan, semua resep yang kami bagikan disini telah teruji kelezatan dan kenikmatannya. Jadi anda tidak perlu lagi tentang rasanya. Selamat mencoba resep ayam goreng pandan ini.

Resep Ayam Goreng Mengkreng


Gambar Resep Ayam Mengkreng


Resep Ayam Goreng Mengkreng - Ayam goreng mengkreng adalah maakan khas yang berasal dari daerah Kediri, jika anda pernah pergi atau berkunjung ke kota Kediri, pasti anda akan menemukan jalan mengkreng, dan seperti nama jalan dimana tempat asalnya, maka menu masakan ayam goreng dengan taburan serundeng ini dinamakan ayam mengkreng. Jika anda ingin mencoba sendiri dirumah tentang kelezatan ayam mengkreng ini. Sebagai referensi, kami akan bagikan resep ayam mengkreng berikut ini.

Bahan Ayam Goreng Mengkreng

1 ekor ayam ukuran sedang
1 butir kelapa, di parut memanjang
2 batang serai, dimemarkan
1 lembar daun salam
1 lembar daun kunyit
2 lembar daun jeruk purut
1 gelas air kelapa
1 cangkir minyak goreng

Bumbu Halus Ayam Goreng Mengkreng

100 gram cabai giling
1 sendok makan ketumbar
1/2 sendok teh jinten
1/4 sendok teh pala bubuk
2 cm lengkuas, iris
2 cm jahe, iris
4 cm jahe, iris
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 sendok makan air asam jawa
garam secukupnya
gula merah secukupnya
1/2 sendok teh merica utuh

Cara Membuat Ayam Bumbu Goreng Mengkreng


  1. Ayam dibersihkan, kemudian di potong-potong. Campur merata degan bumbu halus, diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap.
  2. Dalam wajan ayam berbumbu di susun rapi, tambahkan kelapa parut diatasnya, serai, daun kunyit, daun jeruk, daun salam. Tambahkan air kelapa kedalamnya sampai 1/2 jari diatas permukaan.
  3. Tutup wajan dan ayam ungkep sampai airnya kering. Angkat dan dinginkan.
  4. Keluarkan ayam dari wajan lalu goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning, kemudian kelapa di goreng parut dalam wajan di goreng juga hingga kuning.
  5. Sajikan ayam goreng dengan kelapa parut goreng diatasnya. Sajikan.

Itulah resep ayam Goreng bumbu mengkreng yang lezat dan nikmat, sebagai bahan pelengkap sajian, anda dapat menambahkan sambal terasi, lalapn dan nasi hangat. Selamat mencoba resep ayam goreng mengkreng ini.


Resep Ayam Goreng Kalasan


Gambar Resep Ayam Goreng Kalasan


Resep Ayam Kalasan - Ayam Kalasan adalah salah satu menu masakan yang berasal dari daerah Yogya, anda tentu sering mendengar nama ayam kalasan, dan anda tentu sering mendengar berapa lezat dan nikmatnya ayam kalasan ini. Ayam kalasan memiliki rasa manis gurih dan sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan sambal terasi. Jika anda ingin mencoba membuat ayam kasalan yang enak dan lezat, maka silahkan simak resep ayam kalasan berikut ini.

Bahan Ayam Goreng Kalasan

3 buah paha ayam ukuran sedang

Bumbu Rendam Ayam Goreng Kalasan

3 siung bawang putih
1 pucuk sendok teh ketumbar bubuk
1 sendok teh gula merah iris
Garam secukupnya
1 sendok makan lengkuas parut
3 sendok makan air matang

Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan

Rendam ayam dalam bumbu perendam selama 30 menit, panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng ayam hingga berubah warna menjadi kecokelatan, angkat dan tiriskan, sajikan ayam goreng kalasan bersama nasi hangat.


Itulah Aneka resep ayam lengkap dan enak termasuk resep ayam kalasan ini. Begitu praktis bukan cara pembuatannya! Dengan bahan yang mudah didapatkan, maka tidak ada alasan lagi untuk anda mencoba resep ayam goreng kalasan ini.


Resep Ayam Goreng Tepung Wijen


Gambar Resep Ayam Wijen


Resep Ayam Goreng Tepung Wijen - Salah satu olahan ayam goreng adalah dengan mengkreasikan ayam dengan tepung dan biji wijen, tentu saja ayam goreng wijen ini sangat cocok untuk bekal anak sekolah, atau dapat juga sebagai sajian menu makan ketika menyambut tamu yang berkunjung ke rumah anda. Jika anda tertarik mencoba ayam goreng wijen ini, silahkan coba resep ayam goreng wijen berikut ini.

Bahan Ayam Goreng Tepung Wijen

1 ekor ayam muda
5 siung bawang putih, dihaluskan
5 cm hahe, dihaluskan
1 sendok makan minyak wijen
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
3 sendok makan biji wijen, disangrai sebentar
1 buah putih telur
1/2 botol minyak goreng

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Wijen


  1. Ayam dibersihkan, dibuang kepala, leher dan cekernya, kemudian dipotong menjadi 4 bagian, campurkan potongan ayam dengan bawang putih, jahe, minyak wijen, garam dan merica, diamkan selama 15 menit.
  2. Celupkan ayam yang telah dibumbui kedalam putih telur dan gulingkan dalam biji wijen hingga merata.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng ayam dengan api sedang hingga matang dan wijen berwarna cokelat, angkat dan sajikan.

Baca Juga Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Dan Enak


Penutup

Itulah resep ayam goreng tepung wijen enak dan sederhana, apakah anda tertarik membuatnya dirumah untuk menu santap bersama keluarga tercinta? Dan selalu gunakan ayam segar di setiap menu masakan olahan ayam. Selamat mencoba resep ayam goreng tepung wijen ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel