8 Metode Menghindari Dan Mencegah Penyakit Jantung

klinikabar.com, Metode Menghindari Dan Mencegah Penyakit Jantung - Apa itu penyakit jantung? Penyakit jantung adalah penyakit yang berbahaya dan berisiko. Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat berisiko kematian, oleh sebab itu, selama jantung kita masih sehat dan kuat, maka disarankan untuk kita menjaga jantung kita terhindar dari penyakit jantung.

Metode Menghindari Penyakit Jantung


Gambar 8 Metode Menghindari Dan Mencegah Penyakit Jantung

Dalam mencegah penyakit jantung, kita memerlukan beberapa cara yang benar agar jantung kita tetap sehat, adapun metode yang dimaksud disini adalah pencegahan penyakit jantung secara alami, apakah anda penasaran dengan cara menghindari penyakit jantung dengan benar? Lalu bagaimana cara menghindari penyakit jantung, maka dianjurkan untuk mengikuti metode berikut ini

8 Metode Menghindari Dan Mencegah Penyakit Jantung

1. Jangan Terlalu Berharap Banyak Dari Kehidupan Dunia.
Jangan berharap lebih dari pada yang dipandang oleh Tuhan adalah cukup bagi anda. jangan berusaha melakukannya terlalu banyak urusan dalam waktu yang terlalu singkat. Acara yang terlalu sibuk membuat pembuluh darah jantung yang menguncup, dan pembuluh-pembuluh nadi jantung yang menguncup berarti makin berkurangnya darah yang mengalir ke dalam jantung, anggota tubuh penting yang memompa kehidupan kepada otak dan tubuh anda.

2. Jangan Mudah Merasa Cemas
Orang-orang yang hidup sepenuh hidup. menghadapi segala sesuatu sebagaimana adanya, satu per satu, mereka tidak mengomel atau cerewet mengenai segala macam urusan yang tidak penting. Pada umumnya mereka membiarkan segala sesuatu berjalan dengan begitu saja sebagaimana Tuhan membuat jalan hidup untuk manusia.

3. Tersenyum
Orang yang gembira adalah orang yang sehat, orang yang gembira biasanya bekerja keras di ruangan terbuka, dan orang yang sehat adalah orang yang suka tertawa terbahak-bahak. Sesuatu cerita atau kabar baik, atau pertemuan sebentar saja dengan tetangganya sudah cukup menimbulkan senyum lebar atau tertawa terbahak.

4. Mengambil Waktu Untuk Hidup
Banyak orang yang tinggal di kota-kota besar pada waktu ini hidup dalam dunia yang penuh dengan jadwal dan rencana di hari-hari yang akan datang. Kecuali kita selipkan sedikit kesukaan kepada tiap-tiap hari, beristirahat yang ukup dan jaga gaya hidup yang sehat. karena kita sedang bermain-main dengan nasib, coba anda selalu ingat dengan keluarga atau dengan teman yang sudah pindah ke alam lain.

Kaya atau miskin, terhoramat atau terhina, apapun warna kulit kita atau apapun agama kita, kita sebagai manusia memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari. Dan seharusnya kita   memanfaatkan waktu 24 jam itu untuk hal yang bermanfaat untuk badan dan kesehatan kita.

5. Lakukan Perjalanan Liburan
Perjalanan liburan bukan berarti harus membuang banyak uang, tidak juga harus menggunakan mobil mewah, menyewa motor boat atau lain-lain. Kita mempunyai otak yang sama banyak dan urat saraf untuk menerima pendorong semangat hidup untuk digemari seperti seorang miliuner itu, kita sama-sama mempunyai dua mata untuk melihat matahari terbenam.

Kita memiliki satu hidung untuk mencium harum wangi bunga mawar, kita memiliki satu lidah yang sama untuk dapat merasakan setiap makanan yang lezat, kita memiliki telinga yang sama jumlahnya dengan telinga miliuner yang berguna untuk mendengarkan lagu yang kita suka, nyanyian burung, dan kita juga mempunyai dua kaki untuk berjalan-jalan pergi ke desa menikmati pemandangan yang indah. Sebenarnya anda juga mempunyai saraf-saraf yang serupa, otot-otot dan fungsi tubuh sama seperti raja yang duduk di singgasana istana, yang membedakan adalah cara anda memperlakukan saraf-saraf itu.

Jika cara anda adalah tergesa-gesa, ketegangan, kekacauan bunyi telepon, televisi, lampu yang menyala, serta kehidupan yang selalu disibukkan oleh berbagai aktivitas, dan penyebab itulah, saraf-saraf anda melakukan pemberontakan, dan mungkin anda harus membayar mahal untuk mengembalikan semua fungsi saraf itu. Udara segar sangat penting untuk tekanan darah, otak, dan jantung anda, pastikan jika anda ingi pergi berlibur, maka pergilah berlibur ke tempat yang memiliki udara sejuk dan segar untuk dapat mengembalikan semua saraf anda kembali kepada lebih baik.

6. Pertahankan Keringanan Kaki
Kaki yang ringan biasanya memiliki hidup yang tahan lama, sebenarnya orang yang menggerakan otot-otot besar pada belakangnya, bahunya dan kakinya, akan dapat lebih lama untuk yang memiliki kaki yang ringan.

7. Perhatikan Berat Badan Anda
Hanya sedikit saja kalau mungkin ada, orang-orang desa yang terkena serangan jantung itu. Yang memiliki badan seperti tong, pada umumnya mereka adalah orang-orang yang memiliki badan langsing; nafsu makannya luar biasa, tetapi makan makanan yang sederhana dan sehat serta baik untuk membuat otot-otot dan bukan lemak. Makanan mereka itu kebanyakan terdiri dari sayur-sayuran hijau, kentang dan beberapa banyak buah-buahan yang mereka dapat, ditambah dengan susu dan bahan-bahan yang mengandung zat gizi protein tinggi.

8. Percaya Kepada Tuhan
Hampir tidak ada diantara orang desa itu yang pusing atau bingung tentang apakah itu serangan jantung, orang Desa pada umumnya menyerahkan semua kehidupan kepada Tuhan, karena mereka tahu Tuhan mengurus burung pipit, pasti Tuhan juga akan mengurus kehidupannya.

Sebagai orang-orang yang beribadah, mereka selalu pergi sembahyang, seminggu sekali ada yang pergi ke gereja jika mereka adalah nasrani, orang Desa yang pada umumnya beragama, sering meminta perlindungan dan pimpinan dari Tuhan, doa mereka tidak panjang-panjang, permohonannya hanya sedikit, tapi kepercayaan akan pertolongan dari Tuhan itu tidak ada batasnya.

Dengan kehidupan yang terbebas dari rasa cemas, dan keyakinan yang kuat, maka anda akan terhindar dari penyakit jantung, pembuluh-pembuluh nadi jantung mereka tidak mengetahui apakah artinya pembuluh darah yang menguncup atau menegang.  Jika mereka meninggal dunia adalah yaitu karena usia tua, pompa jantung yang setia itu akhirnya tidak bekerja lagi, tidak akan lagi ada pembuluh yang terjepit lagi ketika meninggal dunia, tetapi banyak orang-orang kota yang mengakhiri hidupnya karena terserang penyakit jantung.

Jika anda dan saya ingin menghindari penyakit jantung, mari kita ambil lebih banyak berlibur disetiap tahun, jadikan hidup itu satu cara lama yang berbahagia, dan jangan menjadikan satu alat yang disimpan dalam tubuh anda berupa ring jantung sampai anda meninggal dunia pada waktu yang singkat. Sebenarnya hidup ini adalah bagaikan accordion, dapat kita menariknya sampai 80, 90 atau sampai 100 tahun lamanya. Kalau kita hidup dengan tidak tenang, maka kita dapat menguranginya sampai 40 atau 50 tahun yang berakhir dengan serangan jantung.


Penutup

Banyak penderita penyakit jantung itu yang benci kepada kehidupan ini serta berbagai tantangan kehidupan, orang-orang sehat yang hidup lama akan menerima tantangan itu dengan keberanian dan menikmati hidup dengan menjalaninya seperti apa adanya. Mereka merasa bahwa kehidupan ini adalah selamanya tantangan, suatu barang yang digemari, maka sesungguhnya adalah ajaib untuk hidup.

Jika hidup sudah kehilangan kenikmatannya, dengan segenap hati di sarankan supaya anda mengambil liburan yang membuat anda bahagia dan gembira di salah satu tempat berlibur yang memiliki udara sejuk, jika anda melakukannya, maka anda sedang menjamin hidup anda akan berusia panjang dan terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga Penggolongan Obat Jantung Dan Terapi Jantung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel