6 Tanda Kurang Darah Dan Cara Mengatasi Kekurangan Darah Dengan Cepat

klinikabar.com, Tanda Kurang Darah Dan Cara Mengatasi Kekurangan Darah Dengan Cepat - Apakah Anda Kekurangan Darah? Cara mengetahui apakah anda kekurangan darah adalah meminta kepada dokter supaya memeriksa hemoglobin atau jumlah sel darah merah anda, ini akan memberitahukan apakah anda mempunyai persediaan yang cukup dari sel-sel darah merah dan apakah sel-sel darah merah anda itu berisi cukup bahan pemberi warna pada darah.

Cara Mengatasi Kurang Darah Dengan Cepat


Gambar Tanda Kurang Darah, Cara Mengatasi Kekurangan Darah Dengan Cepat


Kurang darah adalah suatu keadaan dimana kadar atau tensi darah anda berada di bawah normal, biasanya kurang darah sangat dipengaruhi oleh hemoglobin. Manfaat Hemoglobin Pada Darah, manfaat hemoglobin adalah merupakan bagian pembawa oksigen yang penting dari sel darah merah, jika hemoglobin anda rendah, itu biasanya berarti anda kekurangan zat besi dalam darah anda.

Tanda-tanda Kekurangan Darah

  • Anda akan merasa penat selalu
  • Anda merasa susah untuk bangun tidur di pagi hari
  • Anda mengalami ketegangan saraf dan mudah kaget
  • Tangan anda akan terasa kaku dan tegang
  • Jantung anda sering berdebar-debar dan merasa nafas anda pendek dan itu terjadi secara sering
  • Anda merasa nyeri dan sakit atau pun merasa sangat sakit pada sendi-sendi.

Jika tanda-tanda begitu ada pada diri anda, maka anda menderita kekurangan darah dan sudah tiba waktunya anda pergi ke dokter. meskipun gejala-gejala diatas itu dapat disebabkan oleh faktor-faktor yang lain, karena kekurangan darah sering kali disertai dengan anemia. Jika keadaan anda benar mengalami kurang darah yang biasanya disebabkan oleh makanan yang kurang baik, maka anda harus mengatasinya dengan melakukan hal berikut ini.

7 Cara Mengatasi Kurang Darah

1. Mengatasi Kurang Darah Dengan Satu Diet Yang Banyak Berisi Zat Besi

Inilah diet yang diberitahukan dokter pada anda saat anda mengalami kurang darah., anda harus meminum air mineral dengan delapan atau sepuluh gelas per hari untuk mengembangkan sel-sel darah merah di dalam darah anda.

2. Mengatasi Kurang Darah Dengan Hematicins

Hematicins adalah kapsul atau tablet yang berisi zat besi dan lever, dan hematicins ini anda dapat mendapatkannya di Apotik atau di toko obat terdekat.

3. Mengatasi Kurang Darah Dengan Suntikan

Satu seri injeksi lever, zat besi dan vitamin, mungkin diperlukan untuk menambah darah kepada tubuh anda agar darah anda kembali ke tingkatan yang normal.

4. Mengatasi Kurang Darah Dengan Tidur Yang Cukup dan Beristirahat

Dengan acara kegiatan sehari-hari yang dikurangi, tidur dan beristirahat adalah penting dalam suatu acara pembangunan tubuh yang sehat dan bugar.

5. Mengatasi Kurang Darah Dengan Gerak Badan Di Tempat Terbuka

Gerakan badan ringan menimbulkan pembangunan darah dalam tubuh anda sehingga badan anda kembali fit dan bugar.

6. Mengatasi Kurang Darah Dengan Cahaya Matahari

Salah satu dari pada penolong kekurangan darah yang alami untuk membuat badan anda terhindar dari kekurangan darah adalah cahaya matahari. Karena berjemur sangat bermanfaat untuk badan anda dalam membangun sel-sel darah merah.

7. Mengatasi Kurang Darah Dengan Perasaan Tenang Dan Bahagia

Kebiasaan daripada ketegangan dan sikap yang optimistis terhadap kehidupan membuat pencernaan yang lebih baik dari makanan yang anda makan serta untuk pendarahan yang lebih cepat daripada darah anda. Jika anda gembira dan bebas dari pada rasa cemas, pabrik darah anda pun bekerja pada tingkatan yang lebih baik.

Bersama dengan hal diatas, maka diperlukan diet untuk pembangunan darah merah yang merupakan jangkar untuk anda terhindar dari kurang darah. Semua pil dan obat-obatan yang ada di Apotik atau di toko obat dan semua obat-obatan injeksi di ruangan dokter, tidak akan membuat darah anda menjadi naik jika tidak diiringi dengan asupan makanan yang baik.

Karena untuk meningkatkan darah anda ke tingkat yang normal adalah tergantung pada makanan apa yang anda makan, maka, marilah kita makan makanan yang terbaik dan sehat untuk membangun tubuh yang paling kuat. Ketika anda harus diet karena kekurangan zat besi dan sel darah merah dalam dara, bukan berarti anda harus menurunkan berat badan anda, karena seseorang yang memiliki berat badan yang agak terlalu berat sebenarnya dapat mengurangi kegemukan itu dengan makanan yang didalamnya mengandung kira-kira 1.700 kalori.

Diet itu dapat dikurangi lagi dengan aman dengan menggunakan susu non-fat, dan ganti dengan susu penuh lemak, dengan menghindari mentega, serta telur dan roti panggang pada waktu pagi anda makan gandum untuk sarapan anda.

Harus anda ingat, tidak ada apa yang dinamakan bahan-bahan makanan halus dalam diet itu, anda mendapat sedikit pencuci mulut kecuali dari buah-buahan segar, anda akan mendapat sedikit tepung kecuali kentang dan roti gandum tumbuk, dan anda harus menghindari konsumsi eskrim, minuman bersoda, kue-kue dan sarikaya, lemak-lemak, makanan yang digoreng dan mie, makaroni, roti putih dan lain-lain.

Kenapa makanan-makanan tersebut tidak bisa meningkatkan tingkatan darah anda menjadi normal? Karena makanan-makanan itu mengandung lemak buka untuk meningkatkan darah anda, dan dari makanan-makanan tersebut hanya sedikit saja mengandung zat mineral dan vitamin. karena mineral dan vitamin adalah hal penting yang diperlukan dalam darah.

Penutup

Itulah artikel tentang Tanda Kurang Darah Dan Cara Mengatasi Kekurangan Darah Dengan Cepat,  Makanan itu semuanya berisi kalori, namun tidak ada yang memberikan manfaat untuk membentuk sel darah merah dalam tubuh anda. dan anda harus mengingat, bahwa makanan yang berwarna pucat akan membuat anda menjadi pucat juga. Sebab itu anda lebih baik mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur-sayur hijau yang segar, lobak merah, wortel kuning, kentang panggang dan coklat, maka makanan yang sehat yang akan memberikan warna merah pada darah anda dan anda tidak akan memiliki wajah dan kulit yang pucat, serta makanan itu dapat membuat bibir anda menjadi berwarna merah alami.

Baca Juga Bahaya Diet Untuk Penderita Darah Tinggi Atau Hipertensi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel