8 Manfaat Aerobik Membentuk Tubuh Indah Dan Sehat

klinikabar.com, Manfaat Aerobik Membentuk Tubuh Indah Dan Sehat - Cara Membuat Tubuh Indah Dan Sehat dengan aerobik tujuannya adalah Supaya tubuh anda lebih berbentuk, tubuh indah dan kondisi tubuh juga semakin sehat, sebaiknya anda menjalani beberapa jenis olahraga sebagai berikut, setiap bagian tubuh anda dijamin mengalami proses pembentukan yang maksimal.

Manfaat Aerobik



Gambar 8 Manfaat Aerobik Membentuk Tubuh Indah Dan Sehat


8 Manfaat Aerobik Membentuk Tubuh Indah Dan Sehat

    1. Cara Membentuk Tubuh Bagian Lengan Depan 

      Pusat Sasaran Aerobik : Melakukan renang dengan gaya punggung dan dada adalah pilihan terbaik untuk mengencangkan otot lengan, atau melakukan aerobik dengan gerakan low atau high impact sama efektifnya dengan pembentukan dan pengencangan lengan bagian depan.

        2. Cara Membentuk Tubuh Bagian Lengan Belakang 

          Pusat Sasaran Aerobik :Lakukan renang sama dengan lengan depan, bisa juga melakukan jalan kaki atau lari dengan gerakan membengkokan tangan dan ayunkan ke arah depan dan belakang. Atau bisa juga melakukan aerobik tapi kali ini hindari menggunakan barbel atau pemberat jenis lainnya pada jaringan otot saat aerobik untuk menghindari cidera pada jaringan otot.

            3. Cara Membentuk Tubuh Bagian Bahu Dan Dada :

              Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan renang, karena bahu dan dada adalah bagian tubuh terpenting dalam berenang, tiap gaya memberikan manfaat dalam pembentukan bahu dan dada, serta memberikan pengencangan untuk bahu dan dada. Selain berenang, bisa juga melakukan aerobik dengan menggerakan semua tangan setinggi bahu atau diatas kepala yang memberikan tekanan pada kedua bagian bahu dan dada dan ini sangat membantu pembentukannya.

                4. Cara Membentuk Tubuh Bagian Perut 

                  Pusat Sasaran Aerobik : Lakukanlah renang dengan kecepatan tinggi atau dengan menggunakan gaya punggung, bisa juga melakukan aerobik karena apapun gerakan aerobik yang anda lakukan usahaan untuk fokus pada menahan atau mengencangkan otot perut.

                    5. Cara Membentuk Tubuh Bagian Bokong

                      Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan jalan kaki atau lari atau mendaki ketinggian dapat membentuk kaki bagian belakang dengan menarik tumit setiap melangkah. Bisa juga dengan melakukan mendaki, karena dengan mendaki otot bagian bokong akan mengalami kontraksi setiap kali anda melangkah. untuk memaksimalkan hasilnya cobalah untuk melangkah dengan kaki selebar mungkin. Selain dengan jalan kaki atau lari atau mendaki, untuk membentuk bagian bokong, bisa juga melakukan aerobik yaitu dengan melakukan gerakan kaki naik turun dan menekuk lutut seperti gerakan squatting.

                        6. Cara Membentuk Tubuh bagian Dalam Paha 

                          Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan gerakan menendang pada bagian dada karena hal ini akan membantu mengecilkan paha bagian dalam. Bisa juga dengan melakukan skating dengan gerakan mendorong tubuh badan untuk melakukan luncuran yang mulus yang dapat membantu mengecilkan paha bagian dalam. atau bisa juga dengan melakukan aerobik dengan melakukan gerakan menyatukan atau menyilangkan kaki seperti gerakan yoga.

                            7. Cara Membentuk Tubuh Bagian Paha Luar 

                              Pusat Sasaran Aerobik : Yaitu dengan berenang, dalam menggunakan kaki lakukan tendangan yang menggunakan seluruh bagian kaki, bila ada, gunakan sepatu katak membantu dan untuk mendapatkan hasil maksimal. selain berenang, bisa juga melakukan skating, karena disaat skating dan kita meluruskan kaki kita saat meluncur itu adalah yang paling baik untuk membentuk otot kaki kita terutama pada bagian paha luar.

                                8. Cara Membentuk Tubuh Bagian Betis 

                                  Pusat Sasaran Aerobik : Lakukan bersepeda, dan saat mengayuh gunakan ujung telapak kaki. atau bisa juga melakukan jalan atau lari dengan fokuskan langkah pada gerakan kaki dari tumit ke jari-jari kaki. Selain itu anda bisa juga melakukan naik turun tangga untuk membentuk bagian betis anda, dengan cara mencondongkan tubuh anda ke depan, tumpukan berat badan anda pada telapak kaki bagian depan. Atau anda juga bisa melakukan berenang. Pada saat berenang, untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pembentukan otot betis usahakan jari-jari kaki anda rilek dan melakukan peregangan sebelum berenang.

                                  Penutup

                                  Banyak cara melangsingkan tubuh, salah satunya yaitu dengan aerobik, karena untuk membentuk tubuh dan melangsingkan badan diperlukan pembakaran kalori yang aktif dilakukan dengan bergerak atau pergerakan, itulah salah satu manfaat aerobik untuk membentuk tubuh indah dan sehat.

                                  Baca Juga Program Bikini Fit Untuk Menurunkan Berat Badan

                                  Iklan Atas Artikel

                                  Iklan Tengah Artikel 1

                                  Iklan Tengah Artikel 2

                                  Iklan Bawah Artikel