4 Cara Menghilangkan Stres Dengan Manfaat Olahraga

klinikabar.com, Cara Menghilangkan Stress Dengan Olahraga - Apakah anda sering mengalami gangguan stres? dan anda ingin mengatasi dan menghilangkan stres dengan cara alami? Sekarang disini akan berbagi tips untuk pria tentang cara menghilangkan stres dengan keringat, karena ketika keringat mengucur dari badan, maka stres akan hilang. lalu bagaimana cara mengucurkan keringat itu supaya stress cepat hilang?

Cara Menghilangkan Stres Secara Alami


Gambar Cara Menghilangkan Stres Dengan Olahraga


Stres dapat melanda siapapun dan kapan pun, adapun gejala stres yang tanpa kita sadari adalah jika anda tidak bisa bangun pagi dan selalu mematikan alarm jam setiap kali berbunyi, anda baiknya anda mencoba pergi ke gym di malam hari. karena ada tiga manfaat utama dalam melakukan olahraga yaitu :
  • Pertama : olahraga dapat meluruhkan karbohidrat sisa dari makan malam
  • Kedua : olahraga bisa membuat anda tidur lebih nyenyak karena merasa lelah setelah olahraga.
  • Ketiga : ini yang paling penting, karena manfaat olahraga adalah bisa menghilangkan stres yang terhimpun sejak anda memulai aktivitas dari pagi hingga petang dari hari senin sampai hari sabtu.

Tentu tidak semua olahraga bisa menghilangkan stres dan beban yang ada di kepala anda secara total. tapi ada beberapa jenis olahraga yang ampuh mampu menghilangkan stres yang melanda. diantaranya adalah :

4 Cara Menghilangkan Stress

1. Tinju Atau Kickboxing
Bayangkan wajah-wajah yang sudah membuat anda kesal dan stres, anda bisa melepaskan pukulan demi pukulan ke arah sansak, tapi bukan hanya itu tujuannya. Dengan berlatih kickboxing atau boxing (kelasnya ada banyak di gym), anda bisa memompa hormon endorfhin yang ampuh menghilangkan stres, dan kickboxing tersebut membuat badan anda menjadi bagus.

2. Olah Nafas
Tidak mau lelah? Ya sudah anda lakukan duduk saja dan ambil nafas panjang. Ambil nafas seperti dalam pernafasan yoga yang sangat mengurangi stress, jika anda tidak mampu, jangan melakukan gerakan-gerakan sulit, cukup dengan duduk dan bernapas pelan-pelan dan dalam.

3. Lakukan Sprint
Ada cara lebih baik dalam memicu hormon endorfhin, yaitu dengan cara lari sekencang-kencangnya (sprint), lupakan lari maraton yang lebih cocok untuk melatih kesabaran, lari kencang - yang diselingi jalan ringan sangat memicu nafas anda, dan pada saat lari maka jantung akan berdetak dengan kencang, oksigen terserap banyak, stres berkurang, dan lakukan selama 15-20 menit dengan istirahat (berjalan) selama 30-60 menit, dan ini sangat efektif untuk menghilangkan stres.

4. Marathon
Pasti anda heran, karena tadi dikatakan bahwa maraton lebih cocok dilakukan untuk melatih kesabaran? Betul, karena maraton sedikit sulit menaikkan kadar hormon endorfhin. Tapi pada saat berlari santai mengelilingi lapangan, dalam keadaan rileks, maka anda mampu berpikir lebih jernih daripada ketika anda masih dalam keadaan stres sebelumnya, apalagi jika anda berpapasan dengan gadis cantik di lapangan dengan leher berkeringat, maka tanpa bantuan hormon endorfhin, maka stres anda akan hilang.

Penutup

Itulah cara menghilangkan stres dengan alami yaitu dengan melakukan olahraga, karena pepatah lama mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, mulai sekarang disarankan anda jangan bosan dan malas melakukan olahraga, paling tidak dapat menghindari atau mencegah stres secara alami.

Baca Juga 17 Cara Membangkitkan Semangat Hidup

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel