Roseola Infantum : Gejala Dan Cara Mengobati Roseola Infantum

klinikabar.com, Gejala Dan Cara Mengobati Roseola Infantum - Apa Itu Roseola Infantum? Ini suatu infeksi virus yang menimbulkan rash bercak merah muda kecil, yang sangat menyerupai campak jerman atau Rubela, infeksi ini, lazim mengenai anak-anak dibawah usia tiga tahun. rash yang terutama ditemukan pada dada dan punggung, berlangsung dua atau tiga hari.

Roseola Infantum Pada Anak

Gambar Roseola Infantum : Gejala Dan Cara Mengobati Roseola Infantum


Gejala yang membedakan roseola dari campak jerman atau rubela adalah berupa adanya demam tinggi yang timbul sebelum timbulnya rash, demam ini dapat berlangsung dua sampai tiga hari, umumnya bayi tidak sehat dan mempunyai nafsu makan yang buruk. Segera setelah timbulnya rash, maka suhu badan turun dan anak kembali ke keadaan normal dengan sendirinya.

Cara Mengobati Roseola Infantum Pada Anak

Tidak ada pengobatan khusus, hanya diperlukan tindakan umum mendinginkan pada waktu demam tinggi, diet ringan, kasih sayang, dan penentraman sementara bayi merasa sakit dan sengsara. tubuh bayi perlu dijaga untuk selalu sejuk pada waktu anak demam tinggi, karena selalu terdapat risiko kejang demam. 

Penutup

Tidak ada komplikasi dan , sejauh yang diketahui, keadaan ini tidak berbahaya bagi wanita hamil, tidak seperti campak jerman atau rubela.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel