17 Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup

Klinikabar.com, 17 Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup - Bangkitkan semangat hidup adalah hal yang sangat penting untuk lebih menikmati segala hal yang anda rasakan, raba, dengar, lihat dan cium. Setelah anda merasa paham dengan rahasia memiliki semangat hidup ini, dijamin sense anda kembali bangun. 

Ketika pagi menjelang: anda biasa terburu-buru meminum secangkir teh, lalu bergegas menuju kantor dan 8 jam berikutnya menenggelamkan diri dalam setumpuk pekerjaan, pernahkah anda merasa bosan, jenuh atau mungkin sebal? Sejujurnya, tidak inginkah anda mengubah dunia yang membosankan utu agar kembali bergairah, bersemangat saat melakukan aneka kegiatan? "Seringkali kita dituntut untuk melakukan pekerjaan dengan cepat, akibatnya kita tidak punya waktu untuk memperhatikan hal-hal kecil.

Padahal dalam hidup justru hal kecil atau hal detail itu yang dapat mempengaruhi penampilan, ketentraman, dan kekayaan hidup anda. Terus terang, yang paling kita inginkan saat ini adalah merasakan hidup yang sepenuhnya dan seutuhnya, bukan?

Membangkitkan Semangat Hidup Dalam Keseharian

Gambar 17 Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup


Cara Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup itu sederhana saja. Cobalah mulai sekarang anda luangkan waktu, mungkin 1 atau 2 menit untuk melakukan hal-hal remeh seperti ini : mencium harum bunga mawar di taman, menyeruput secangkir kopi perlahan-lahan, dan....cling! Tiba-tiba ada rasa baru yang menjalar dalam diri anda: hidup seakan lebih spektakuler dalam sesaat. Untuk memulai sebenarnya sangat mudah, ikuti saja 17 trik memiliki gairah hidup yang mudah diselipkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara yang sangat sederhana ini akan melatih kepekaan 5 panca indra kita. Hasilnya? lihat sendiri nanti: hidup anda pun menjadi lebih seksi, lebih berbumbu, lebih berjiwa dan lebih bergairah daripada yang pernah anda rasakan sebelumnya.

Bagaimana Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup Sehari - Hari

Dalam hidup untuk membangkitkan rasa semangat memang cukup sulit, bagaimana cara untuk membangkitkan semangat hidup ini, agar senantiasa mempunyai spirit yang baik, berikut ulasannya yang dapat kita simak di bawah ini.

1. Kenakan Lingerie Merah

Jika sehari-hari anda biasanya cuma mengenakan pakaian dalam dari katun, cobalah kali ini tambahkan sentuhan erotis pada busana kerja sehari-hari dengan memakai pakaian dalam yang lebih indah. Sentuhan kain dan rendanya yang halus pada kulit akan membuat anda merasa seksi betapapun padatnya jadwal rapat di agenda anda. Bahkan dengan mengenakan bra yang seksi ini, anda juga dapat menggoda si dia untuk menunjukkan rasa sayangnya. Pilihlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan satin atau renda. 

2. Lakukan Acara Minum Teh

Seduh sejumput daun teh atau Jade Green Oolong (silahkan anda searching tentang teh ini). Mungkin untuk kita yang ada di Indonesia lebih mudah menemukan teh daun, baik yang beraroma melati, jeruk maupun teh hitam biasa. Berbagai merek bisa anda temukan di pasar swalayan. Nah, yang harus anda ingat saat menyeduh teh, bayangkan dalam benak anda sebuah kata yang berasosiasi dengan kedamaian, ketentraman, misalnya, laut, angin sepoi-sepoi, salju atau gunung. Hal ini akan membantu anda memfokuskan perhatian pada kehidupan yang sedang anda jalani dan saat-saat yang paling menyenangkan. Jadi segera buat air panas mendidih, siap kan daun teh kegemaran anda sambil menuangkan air panas ke dalam cangkir, lalu imajinasikan pantai kuta selagi senja.

3. Dandani Jendela Rumah Anda

Pasanglah kain tirai berwarna orange pada jendela. Konon, warna ini mampu membangkitkan optimisme sehingga sinar matahari yang menerapkan akan memancarkan nuansa hangat ke seluruh penjuru dan angin yang meniupnya akan membuat warna optimisme ini selalu "berkibar" di penglihatan anda. "Riset membuktikan warna ini mampu merangsang tubuh kita memproduksi hormon endorphin secara kilat.

Untuk menangkap warna orange yang mampu membangkitkan semangat itu, anda tidak perlu repot-repot berkeliaran ke luar rumah. Bukankah sentuhan orange bisa pula ditemukan mulai dari orange pucat milik buah apricot, bunga pisang-pisangan warna orange, hingga orange merahnya batu bata? atau pajang saja lukisan yang ada sentuhan warna orangenya. pasti hal itu akan menyegarkan penglihatan anda secara kilat.

4. Menanam Rumput Di Rumah

Menanam rumput di halaman rumah anda berguna untuk merangsang panca indra anda. bau rumput yang terkena embun pagi, konon dapat menyembuhkan indera penciuman. Dan bila anda menyempatkan diri menyentuh rumput-rumputan ini, saraf peraba pun akan terlatih dengan baik. Bila tanah atau halaman rumah cuma tersisa sangat mini, tanamlah rumput-rumput ini dalam pot kayu. Letakkan pot tersebut pada area halaman yang terkena sinar matahari dan siramilah setiap hari.

5. Lakukan Dansa Atau Menari

Dengan melakukan dansa atau menari adalah salah satu cara menghidupkan kembali gairah anda. Biarkan jiwa dan hati ikut menari bersama tubuh anda yang bergerak mengikuti ritme dinamis musik. Dan disini saya rekomendasikan untuk mengambil gerakan salsa untuk gairah dan semangat anda menjadi bangkit.

6. Lakukan Pijat Tepat.

Tahukan anda bahwa ditelapak kaki kita bermuara 7.200 syaraf, dan dengan menstimulasinya, aliran listrik akan menjalar ke seluruh tubuh. Apa gunanya : menaikkan tingkat energi serta semangat anda. Ada 3 teknik pijatan tepat: Mulailah dengan meletakkan kedua ibu jari tangan pada telapak kaki kiri dan kanan, tekan kuat-kuat dan buatlah gerakkan melingkar ke atas, dan sudahi dengan membuat gerakan melingkar sambil menarik si jempol kaki. Maka anda akan merasakan kesegaran pada tubuh anda.

7. Rumah Beraroma Cemara

Bawalah wangi daun cemara jarum yang woodsy dan spicy itu kedalam rumah atau tempat peristirahatan anda. Misalnya saja saat bermalam di villa yang terletak di pegunungan, anda bisa menyalakan perapian dengan menggunakan kayu cemara, atau buatlah sachet wewangian sendiri yang dijamin awet keharumannya. Caranya mudah sekali. Isilah kaos kaki tipis atau stocking bekas yang sudah dicuci bersih dengan daun cemara, ikat ujungnya dengan pita, lalu selipkan di bantal sofa, laci meja atau di lemari dapur. Percaya, wanginya tahan lama dan ruangan pun menjadi segar.

8. Tulislah Sepucuk Surat

Berkirim surat entah itu kepada pacar, saudara, suami, sahabat ataupun pada orangtua dengan cara kuno, maksudnya tanpa menulis dengan perangkat komputer maupun handphone, namun dengan kembali menggoreskan tinta. "Bau tinta, dan sensasi yang tercipta saat mata pena menggores kertas akan membuat anda merasa memperlambat atau terbebas sejenak dari rutinitas.

Saat menulis surat, cobalah gunakan pena yang old fashioned atau ballpoint yang empuk, Dan anda pun dapat mengirim surat untuk si dia dengan gaya yang seksi dan sungguh personal sifatnya. Dan mereka yang mendapat surat gaya kuno itu, akan merasa menjadi orang istimewa di hati anda, Bukan! Ayo cepat layangkan surat untuk mereka yang tersayang dari tulisan anda sendiri.

9. Sensual Leucat Selera

Hentikan mengunyah makanan yang hanya menambah berat badan. Sebagai gantinya, konsumsilah salad eksotis. Caranya adalah: siapkan mangkuk salad, isis dengan 2 ons keju edam, 4 ons anggur tanpa biji, 1 buah selada air sobek-sobek daunnya, 2 butir bawang bombay diiris tipis, separuh jeruk mandarin, sobek-sobek dagingnya, campurkan dengan 6 ons pasta spiral yang telah dimasak serta 2 sendok makan minyak zaitun. Segera hidangkan!

Rasa manis anggur bercampur dengan kecutnya jeruk serta kesegaran sayur mayur merangsang syaraf pengecap anda untuk bekerja lebih baik lagi. Setelah memakan salad, jangan heran jika anda merasa tiba-tiba kembali bersemangat melakukan hal-hal produktif.

10. Dengarkan Musik

Cobalah pergi ke toko kaset dan CD, atau anda bisa mendownloadnya dari internet, cari musik instrumental kelompok pemusik Aborigin, asli Australia. Atau gamelan rindik, alunan musik Bali lewat bilah-bilah bambu. Suara-suara yang terdengar dari alat musik tradisional itu seakan-akan mengajak kita pergi menjelajah padang hijau nan luas serta damai. Efeknya, jiwa pun terasa lebih segar, Ingin bukti? cobalah sendiri dan rasakan efek hebat untuk anda yang otomatis memiliki semangat hidup.

11. Berjalan Dibawah Guyuran Hujan

Ketika kecil, anda tentu pernah menghabiskan waktu bersama teman-teman bermain di bawah rintik hujan. Sekarang saat dewasa mengapa tidak mengulang kembali kegembiraan masa anak-anak itu? Nikmatilah saat titik-titik air hujan menerpa wajah, dengarkan bunyi air hujan saat jatuh menyentuh tanah, juga nikmati harum tanah kering yang terguyur air hujan. Begitu segar dan sejuk. "Bila anda melakukannya, rasanya seakan-akan anda sedang menjalani water therapy.

Dijamin setelah anda melakukan itu, anda akan merasa 100 persen dihidupkan kembali, oleh karena itu, jika hari ini atau esok hari turun hujan, jangan takut lagi untuk tersiram air hujan, keluarlah dan nikmati curahan air hujan di tubuh anda.

12. Menata Meja Kerja Menjadi Cantik

Rangkaian bunga yang sangat sederhana sekalipun, diatas meja kerja, ternyata dapat meningkatkan semangat. Warna bunga yang ceria akan membuat anda kembali bergairah mengisi jam kerja dengan produktivitas tinggi. Dengan demikian, suasana kerja pun menjadi lebih menyenangkan. Paling gampang, sediakan saja vas bunga kecil, lalu isi dengan setangkai bunga mawar hebras atau gladiol, atau isi dengan koleksi bunga yang ada di taman rumah anda atau di kantor anda.

13. Bersih Rumah Serta Bersih hati

Pekerjaan membersihkan rumah memang membosankan tapi justru aktivitas yang tidak memerlukan pemikiran serius ini dapat memberikan terapi panca indera kita. Caranya: belilah bahan pembersih furniture yang juga bersifat aromaterapi. Biasanya bahan pembersih ini terbuat dari minyak kelapa dan jeruk, sehingga aromanya dapat menyegarkan tubuh, atau bila sulit menemukan bahan pembersih seperti itu, nyalakan saja lilin aromatherapy saat bekerja. Hasilnya pun akan sama dapat membuat anda bersemangat dalam hidup.

14. Buat Kreasi Keramik

Bermain-main dengan tanah liat dan membentuk aneka benda keramik, ternyata dapat melepaskan anda sejenak dari keruwetan hidup. "Dengan tangan basah, anda mengaduk, memukul dan membengkokkan, dan membentuk tanah liat menjadi suatu benda yang diinginkan. Aktivitas ini ternyata menurut banyak peserta kursus dapat membantu mereka dalam menjernihkan pikiran.

15. Bermain Ayunan

Berayunlah ke langit! permainan masa kanak-kanak ini ternyata juga dapat membuat kita lebih hidup lagi. Pejamkan mata saat berayun. Konsentrasikan diri agar dapat merasakan hembusan angin dan terpaan pada wajah kita, dan lebih baik bermain ayunan dilakukan pada malam hari, itu akan membangkitkan semangat hidup saat tubuh mengayun ke udara menyongsong langit.

16. Tata Furnitur Di Rumah Anda

Rumah anda akan lebih cozy lagi dengan menambahkan bantal-bantal cashmere yang berbulu tebal itu. Letakkan di sofa ruang tamu dan kesan mewah pun akan tercipta, dengan menata ruangan itu sama saja anda sedang melatih panca indera anda.

17. Derai Air Di Kamar

Sebuah pot berisi tanaman uang juga dilengkapi dengan air terjun mini buatan, ini akan sangat mudah anda dapatkan di penyedia jasa pembuatan taman atau di penjual tanaman. Bila anda meletakkannya di ruang kerja dapat memberikan sedikit ketenangan. Karena suara gemericik air terjun yang jatuh menimpa bebatuan dapat membius dan menenangkan pikiran anda.

Baca Juga Manfaat Bergosip Untuk Kesehatan Dan Karier

Penutup

Itulah bahasan tentang 17 Cara Untuk Membangkitkan Semangat Hidup, sekarang silahkan anda praktekan sendiri agar bangkitnya gairah hidup anda dapat membuat anda merasakan hidup yang lebih berwarna, lebih indah dan lebih lama serta lebih bersemangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel