Cara Menjadi Entrepreneur Perempuan Yang Sukses

klinikabar.com, Cara Menjadi Entrepreneur Perempuan Yang Sukses - Perempuan diatas 35 tahun, kini kian banyak yang sukses menjadi entrepreneur. mari hancurkan berbagai stereotip negatif, seputar pengusaha perempuan. Menurut mitos modern, ciri-ciri calon pengusaha berhasil pada umumnya didominasi kaum pria yang kutu buku berusia 20-an, tidak dewasa, dan tinggal selangkah lagi menuju kesuksesan dan ketenaran. Hal tersebut muncul seiring dengan mencuatnya nama-nama seperti Bill Gates, Marc Andreessen pendiri Netscape, para lelaki Google, Larry page dan Sergey Brin. Meskipun cerita mereka cocok dengan mitos yang ada, namun hampir semua stereotip tersebut salah.

Menjadi Entrepreneur Perempuan Sukses


Gambar Cara Menjadi Entrepreneur Perempuan Yang Sukses


Buktinya, saat ini di Amerika Serikat, perempuan yang menjadi kekuatan penggerak di balik banyak bisnis baru. Pusat Riset Bisnis Perempuan di Amerika Serikat bahkan menyatakan perkembangan bisnis yang dimiliki perempuan tumbuh hampir dua kali lipat dari kebanyakan perusahaan yang ada. Mereka mempekerjakan lebih dari 12,8 juta pegawai. menghabiskan $550 juta untuk gaji dan tunjangan karyawan, serta membukukan penjualan akhir $1.9 triliun.

Mitos kewiraswastaan pun jadi penting, karena dapat mengendurkan semangat mereka yang tidak memenuhi kriteria. Namun, meskipun tidak sesuai, pengusaha perempuan telah mengucurkan jutaan dolar ke dalam perekonomian Amerika dan dunia. lalu, yang terpenting, mereka melakukan segala suatu dengan aturan main sendiri.

Menjadi Entrepreneur Tidak Harus Berusia Muda

Siapa bilang menjadi entrepreneur itu harus berusia muda? Usia matang adalah satu kunci keberhasilan, "waktu muda, biasanya disaat muda, tidak bisa mengenali siapa diri kita yang sebenarnya". Sedangkan untuk jadi pemimpin yang hebat, kita harus mengetahui diri kita dengan baik. Menurut penelitian, sebagian besar bisnis yang dimiliki pengusaha berusia matang memiliki kecenderungan bertahan lama. Usia rata-rata pemimpin perusahaan yang ada dalam Inc. 500, daftar perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat adalah 43 tahun.

Pengusaha tertua Doris Drucker, memulai perusahaan pertamanya saat berusia 82 tahun. meski demikian, ada anggapan bahwa menjadi pengusaha harus dimulai sejak muda, karena hanya orang muda yang cukup berani mencoba sesuatu dengan tingkat kegagalan tinggi. Namun, ternyata pengalaman biar bagaimanapun juga, terbukti akan lebih jauh lebih berharga dibandingkan keberanian yang bodoh.

Cara Menjadi Entrepreneur Tanpa Butuh Modal Banyak

Anda tidak harus mengumpulkan uang ratusan juta untuk modal usaha. selain itu, fakta berbicara, kreditur hanya sanggup mendanai satu persen dari semua perusahaan yang baru yang ada pebisnis wanita hanya kebagian kurang dari 10 persen - dari satu persen tersebut. mereka harus lebih kreatif mencari sumber fiansial lainnya. Selain mengumpulkan uang dari berbagai investor, biasanya modal dihimpun dari aset yang ada, misalnya dengan mengumpulkan dana secara swadaya bersama keluarga.

Menjadi Entrepreneur Tidak Harus Ahli Di Bidangnya

Mitos bahwa anda harus menguasai bidang usaha yang dijalankan, tidak berlaku pada semua perempuan. Sebanyak 83% dari konsumen yang ada adalah perempuan. pada dasarnya, kita tidak pernah membeli untuk diri sendiri. Setiap kali berbelanja, pasti untuk orang lain, seperti untuk anak, suami, dan orangtua. kita tinggal mempelajari data yang ada; kita adalah bagian dari data itu sendiri. Kunci keberhasilan menjadi entrepreneur sukses adalah karena rajin memperhatikan sekeliling, lalu merespons apa yang dilihat,dan membangun keahlian berdasarkan hal tersebut.

Cara Membuat Bisnis Perempuan Itu Menjadi Bisnis Besar

Kita pikir, kita harus berterimakasih kepada Mrs. Fields. semua orang tahu, saat memulai perusahaan kue nya pada tahun 1977, ia adalah seorang ibu muda, tanpa pengalaman bisnis apapun. Namun, kini perusahaan kecil miliknya berkembang menjadi bisnis global senilai $96 juta dolar. Ketika itu, asumsi sering terdengar adalah usaha yang didirikan perempuan adalah sebuah bisnis kecil.

Memang, pengusaha perempuanlah yang pertama kali mengatakan, bahwa dari 9,2 juta perusahaan kaum perempuan, cuma tiga persen keuntungan di atas satu juta dolar. Kenyataannya, hanya lima persen dari semua bisnis di Amerika yang nilai profitnya diatas satu juta dolar. Namun, mitos perempuan dapat menjadi makmur hanya dengan membuat produk domestik skala kecil, terlanjur tersebar ke seluruh Amerika Serikat dan dunia.

Penutup

Kita harus berani melawan stereotip tersebut dan tidak mengawali usahanya dengan proyek kecil. Jika anda mempunyai keahlian dan siap mengerjakan sesuatu yang luar biasa, maka ciptakanlah persepsi bahwa anda memang besar. Dan lakukan hal itu sejak proyek pertama. dengan memasang papan nama di tempat-tempat tinggi dan rajin menghadiri pertemuan yang berhubungan dengan bisnis anda. Kemudian orang pun akan berpikir bahwa bisnis anda merupakan bisnis yang besar. Lakukan apa yang anda katakan dan anda akan menjadi bintang di dunia bisnis. jadi, merupakan kesalahan besar jika berpikir bahwa kaum perempuan hanya bisa bisnis berskala kecil.

Baca Juga Cara Menjadi Pemimpin Rapat Yang Baik Dan Berkualitas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel