Apa Itu Essential Oil Dan Efek Penggunaan Essential Oil

Apa Itu Essential Oil Dan Efek Penggunaan Essential Oil - Aromatherapy didefinisikan sebagai treatment dengan cara pemakaian beragam aroma dan bertujuan untuk mencapai kesehatan fisik dan psikologi. Oleh karena itu aromatherapy disebut juga Holistic treatment dengan memanfaatkan essensial oil yang dipakai untuk massage dan disemprotkan ke ruangan (aerial diffusion). Mengurangi rasa sakit dan kelelahan, menjaga dan merawat kulit, meredakan ketegangan, serta menyegarkan seluruh tubuh, itu adalah manfaat yang akan didapat setelah menjalani treatment aromatherapy. Mempengaruhi mood, mengurangi rasa letih dan juga rasa gelisah, dan memberikan perasaan rileks dapat anda rasakan dari manfaat essential oil.

Pengertian Essential Oil Dan Manfaatnya


Gambar Apa Itu Essential Oil Dan Efek Penggunaan Essential Oil


Apa Itu Essential Oil? Asal-usul essential oil yang alami, inilah konsep yang dipakai oleh para produsen kosmetik, dan banyak peneliti di laboratorium tidak pernah berhenti mencari spesies tumbuhan baru dari berbagai penjuru dunia. Tanaman ini kemudian akan di ekstrak dengan cara destilasi untuk dijadikan olfactive molecules paling efektif yang dikenal sebagai essential oil. Melalui pengembangan selama bertahun-tahun dan keterampilan yang dimiliki, mereka menggabungkan konsep science and nature untuk menciptakan formula kosmetik yang lebih efektif.

Hasil Dari Inovasi Penggabungan Science And Nature Essential Oil

Setiap inovasi yang dilakukan para peneliti, harus melewati prosedur dual expertise, yaitu :

1. Scientific And Clinical Expertise
Scientific and clinical expertise yang menjamin toleransi hingga 100% dan terukur keefektifannya.

2. Cosmetic Expertise
Yang dikerjakan oleh ahli kecantikan untuk menjamin tekstur dan aromanya agar benar-benar spesifik tanpa melupakan fungsinya.

Jika ditanya, bagian apa saja yang ditanya bagian apa saja dari tanaman yang bisa dijadikan essential oil? Jawabannya adalah bunga, daun, kulit kayu, biji, akar, hingga buahnya. Bila anda membayangkan berapa banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebotol kecil essential oil? Sebagai gambaran, dibutuhkan 100 kilogram orange blossom untuk membuat 100 gram Neroli Essential oil!

Mengingat beragamnya tanaman yang dipergunakan, sebagian besar dari anda mungkin penasaran dengan asal tanaman yang dijadikan bahan dasar kosmetik dari seluruh dunia. Setiap produk merupakan rata-rata campuran dari tiga jenis essential oil. Jadi bisa saja bahan satu produk berasal dari dua negara bahkan dari tiga negara, contohnya banyak pabrik kosmetik yang mengambil cengkeh dari Indonesia tetapi proses penyulingan dilakukan di Paris, ada rasa bangga mendengar hal ini, walau sisi lain ada rasa sedih karena kenapa hanya cengkeh padahal negara Indonesia masih banyak memiliki sumber keragaman hayati?

Efek Penggunaan Essential Oil Pada Kulit

Efek essential oil pada kulit ternyata memiliki efek yang luar biasa, para peneliti telah benar-benar bekerja keras untuk mengetahui efek essential oil pada kulit dalam hubungannya dengan kosmetik, selain dampak positif yang diketahui pertama kali Bactericidal power. Dan para peneliti telah berhasil menemukan fakta bahwa beberapa essential oil diketahui mampu melindungi kulit, mempunyai aksi melawan keriput dan efektif dalam proses lipolysis.

Fakta Tentang Essential Oil

1. Essential oil kemungkinan telah digunakan sejak hampir 1000 tahun yang lalu.

2. Bangsa Cina termasuk satu dari beberapa bangsa lainnya yang pertama kali memakai tanaman aromatik untuk kesehatan. Ini termasuk pembakaran dupa untuk membantu menciptakan harmoni dan keseimbangan.

3. Orang Mesir Kuno memaksimalkan kekuatan essential oil (cedarwood, cengkeh, kayu manis, pala, dan myrrh) untuk melindungi tubuh orang yang akan diawetkan dalam proses mummification.

Penutup

Masing-masing essential oil terdiri dari ratusan molekul aktif yang bekerja secara sinergi. Contohya rosemary oil yang mengandung 250 zat berbeda. Perlu diketahui bahwa essential oil memiliki kekuatan 100 kali lipat lebih hebat dibandingkan tanaman dalam keadaan utuh, maka tidak dapat dipungkiri bahwa essential oil dapat mengatasi berbagai masalah kulit. tapi bagaimana bisa? Inilah jawabannya.

Ambil contoh Aromessence Angelique. Tiga macam essential oil penyusun adalah Angelique (berfungsi menstimulasi), chamomile (menenangkan) dan geranium (astringent sekaligus invigorating). Nah, keuntungan yang diberikan adalah menstimulasi produk sebum, membuat kulit terasa lebih nyaman dan kembali kenyal. Hasilnya penampilan kulit menjadi lebih halus dan lembut. jadi sudah terbukti bahwa sinergi antara cocktail of essential oils berperan aktif dalam tubuh dan pikiran untuk mencapai optimum well-being.

Baca Juga Manfaat Asam Lemak Esensial Untuk Kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel