Waktu Berjemur Yang Sehat Dan Aman Untuk Pengobatan Dan Kesehatan

klinikabar.com, Cara Berjemur Dengan Aman Dan Sehat Untuk Kulit Kita cenderung terlihat dan merasa lebih baik jika kulit kita terkena sinar matahari dan kulit kita agak cokelat (bagi orang-orang yang memiliki kulit bahaya jika tidak cukup putih). Akan tetapi, mencoba memperoleh warna kulit semacam itu bisa jadi berbahaya jika tidak cukup berhati-hati saat berjemur.

Waktu Berjemur Yang Sehat Dan Aman 


Gambar Waktu Berjemur Yang Sehat Dan Aman Untuk Pengobatan Dan Kesehatan


Sinar ultraviolet yang berbahaya dalam sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar dan, seiring berlalunya waktu, akan merusak produksi colagen hingga kulit mengalami penuaan dini. Penumpukan kerusakan kulit dapat berpuncak pada kanker kulit, karenanya, cara paling aman untuk memperoleh kulit yang berkilau sehat, adalah dengan bantuan fake tan.

Apa Itu Fake Tan

Ada banyak sekali ragam losion, "susu", dan semprotan fake tan yang memberikan hasil yang cukup meyakinkan, lakukan terlebih dahulu uji kulit di tempat yang tersembunyi, misalnya di telapak kaki. Diperlukan persiapan yang baik bagi kulit untuk memperoleh warna kulit cokelat menyeluruh yang mulus. Eksfoliasi terlebih dahulu, lalu gunakan pelembab formula ringan di sekujur tubuh, dengan menggunakan sarung tangan laboratorium, untuk mencegah telapak tangan anda berubah menjadi cokelat, lalu oles fake tan dengan usapan panjang, mulus dan merata. Mulai dari telapak kaki dan terus ke bagian atas, untuk penampilan yang lebih realistik pada bagian kulit yang lebih pucat, misalnya bagian dalam lengan, campurkan fake tan dengan sedikit pelembab.

Pelindung Surya

Kulit menjadi gelap sebagai respons terhadap sinar matahari atau sinar ultraviolet artifisial dari lapu untuk berjemur. Krim matahari yang mengandung titanium memantulkan atau pun sepenuhnya menghalangi sinar ultraviolet dan menyebabkan kulit tidak menjadi cokelat.

Untuk membuat kulit menjadi berwarna cokelat dengan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari, anda hanya memerlukan krim yang hanya menyerap sebagian sinar ultraviolet. Derajat perlindungan dinyatakan sebagai suatu faktor, dikenal sebagai SPF (Sun Protection Factor).  Contohnya : SPF-15 berarti anda dapat berjemur 15 kali lebih lama dari pada waktu yang biasanya akan menyebabkan kulit anda yang tidak terlindungi terbakar. membuat cokelat kulit anda secara bertahap, maka, mulai dengan krim berfaktor tinggi dan berjemur satu jam saja pada hari pertama berjemur atau pada hari pertama saat liburan.

Terbakarnya kulit bukan merupakan hal penting dalam proses pencoklatan kulit. Tetapi, kulit cokelat yang diperoleh secara perlahan, tanpa terbakar, akan bertahan lebih lama, selalu gunakan tabir surya yang melindungi anda dari sinar ultraviolet B, yang menyebabkan kulit terbakar, sekaligus sinar ultraviolet A, yang menyebabkan penuaan dan kanker kulit dalam jangka panjang.

Cara Merawat Dan Mengatasi Kulit Yang Terbakar

Terbakarnya kulit menyebabkan kerusakan jangka panjang dan harus dihindari dengan cara apapun, setelah beberapa jam terpapar sinar matahari, kulit anda akan terbakar desertai kerusakan jaringan pada kulit. Jika kulit anda benar-benar terbakar, silahkan lakukan berendam atau mandi dengan air dingin mungkin dapat membantu. Bisa juga dengan mengompres kulit yang terbakar dan menelan aspirin untuk menghilangkan rasa nyeri.

Yang Boleh Dan Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Di Bawah Sinar Matahari.

Yang Boleh Dilakukan Di Bawah Sinar Matahari

1. Gunakan pakaian tertutup atau gunakan tabir surya di seluruh tubuh dan oles lagi tabir surya lagi setiap jam

2. Hindari matahari antara pukul 11 pagi dan jam 3 sore, saat radiasi ultraviolet paling hebat

3. Gunakan katun atau sutra yang merupakan penghalang sinar matahari yang baik.

4. Pastikan anak-anak anda memakai protektif, topi, dan tabir surya. karena semakin sering terpapar sinar matahari, maka semakin tinggi risiko kanker kulit.

5. Lindungi mata seperti melindungi kulit anda, gunakan kacamata hitam yang 100 aman melindungi dari sinar ultraviolet

6. Jaga tubuh tetap terhidrasi

7. Sadarilah bahwa semakin tinggi suatu tempat, maka semakin tinggi pula kerusakan akibat matahri, semakin tinggi posisi anda, maka semakin sedikit efek protektif lapisan ozon terhadap sinar ultraviolet

8. Awasi kulit anda dan laporkan perubahan-perubahan tidak normal pada dokter kulit 


Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Bawah Sinar Matahari

1. Berenang tanpa menggunakan tabir surya, air tidak melindungi kulit anda

2. Lupa mengoles lagi tabir surya setelah berenang dan setiap beberapa jam sekali.

3. Meninggalkan suncare anda di bawah sinar matahari secara langsung, dan lebih baik anda menyimpan suncare anda di dalam kulkas.

4. Anda lupa menggunakan tabir surya diseluruh tubuh, bibir, tangan dan telapak kaki yang sering dilupakan pada saat liburan atau berjemur.

5. Berjemur secara intensif saat liburan.

6. Menggunakan lampu ultraviolet artifisial untuk berjemur sepanjang tahun, penggunaannya secara berlebihan lebih bersifat merusak kulit daripada sinar matahari terpanas.

Penutup



Jagalah kulit tetap lembab dengan memberikan losion  pelembab atau produk pasca berjemur yang mengandung bahan aloevera, berkonsultasi dengan dokter jika tingkat terbakar kulit adalah parah dan pastikan anda menghindari sinar matahari secara langsung hingga kulit kembali sembuh dan sehat. Itulah artikel tentang waktu berjemur yang sehat dan aman untuk pengobatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel