5 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kulit Dan Kesehatan Tubuh

klinikabar.com, Manfaat Sinar Matahari Untuk Kulit Dan Kesehatan Tubuh Ketika anda duduk di bawah panasnya sinar matahari itu, anda mulai berpikir tentang segala kejadian ajaib yang dapat dilakukan oleh matahari pada tubuh manusia, sinar matahari adalah sumber yang tidak habis-habisnya dari tenaga itu dapat diambil oleh masing-masing orang hanya dengan pengambilan waktu buat menyerap sinarnya itu.

Manfaat Sinar Matahari

Bagaimana manfaat sinar matahari tersebut? Mungkin anda merasa terlalu dingin jika duduk pada bangku-bangku taman. Tetapi anda dapat duduk dalam satu rumah yang hangat dan biarkan sinar matahari masuk melalui celah jendela dan menyinari muka atau kaki anda dimana anda dapat berjemur di rumah.


Gambar 5 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kulit Dan Kesehatan Tubuh


Keuntungan Ajaib Yang Dilakukan Oleh Matahari Kepada Tubuh Manusia

Panas yang dirasakan ketika kulit terkena sinar matahari itulah jenis panas yang paling sehat untuk tubuh kita, karena sinar itu akan membawa darah kepada permukaan kulit, berjemur pada musim panas memberikan warna kemerah-merahan, bahkan pada musim sejuk pun, sinar matahari dapat membawa warna yang begitu melalui kaca jendela. Memang benar adanya kaca jendela telah menyaring sinar Ultraviolet yang sangat berguna, namun kehangatan yang dirasakan dari sinar matahari itu sedikit berkurang karena jendela itu.

Memang benar pula ada banyak orang yang tidak dapat berjemur di berbagai tempat, terutama pada musim hujan, sehingga sebagian besar dari vitamin D yang kita perlukan harus diperoleh dalam bentuk minyak ikan, bahan-bahan vitamin yang lain, atau bahan-bahan makanan yang dicampur dengan vitamin, seperti susu vitamin D. Tetapi tetaplah kita memerlukan sinar matahari yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Musim hujan adalah musim yang sangat menyulitkan, kebanyakan diantara kita jarang pergi keluar rumah, jangan sekali-kali melakukan mengambil libur atau pergi jalan-jalan ke pegunungan disaat musim hujan tiba. Sudah tentu di musim hujan atau di musim dingin, badan kita terasa tidak sehat tidak seperti sebelumnya, kita jadi khawatir untuk pergi keluar rumah bahkan untuk pergi ke tempat kerja. Supaya anda merasa cepat segar kembali, janganlah kita bergerak lebih keras hingga kita merasa lemas dan hendak jatuh karena penat.

Sebaliknya haruslah kita mengambil waktu sedikit untuk memberikan kesempatan kepada tubuh kita untuk beristirahat, memperbaiki dan membangun daya tahan tubuh, agar kembali menjadi lebih segar. salah satu waktu istirahat yang paling baik buat melakukannya adalah segera setelah selesai jam makan siang. Meskipun hanya punya waktu setengah jam untuk makan siang, makanlah makanan anda itu dalam satu tempat yang teduh di bawah panas sinar matahari. duduklah dengan tenang, hanya berpikir saja dan jangan bergerak.

5 Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh Dan Jiwa Manusia

1. Ketika sinar matahari menerpa tubuh anda, anda akan mendapatkan tenaga baru.

2. Ketika sinar matahari menerpa tubuh anda, makan anda akan mendapatkan asupan vitamin D yang dihasilkan ketika sinar ultra-violet itu menerpa minyak yang ada dalam kulit tubuh anda.

3. Peredaran darah yang lancar dan bertambah pada kulit anda, terutama peredaran darah pada wajah; ini pada khususnya membersihkan segala bahan yang tidak bersih dari bagian tubuh yang sangat penting seperti pada hati, ginjal, paru-paru dan usus.

4. Relaxasi yang menenangkan, yang membantu dalam perbaikan sel-sel tubuh yang sudah rusak.

5. Perasaan bahagia yang anda rasa itu sangat ajaib, yang datang apabila diambil pada waktu-waktu berdoa, maka anda akan merasakan betapa hidup ini indah.

Penutup

Rasakan hangatnya sinar matahari itu dan ambil energi dari matahari itu, dan cobalah bersandar dan merenungkan betapa ajaibnya dunia ini sebenarnya dan betapa baik Tuhan yang mencurahkan kepada yang kaya dan yang miskin, yaitu sinar matahari, karena sinar matahari adalah berkat yang sangat berguna untuk kehidupan manusia.

Segera anda akan merasa darah anda mengalir ke permukaan kulit dan satu perasaan yang hangat dan segar akan terasa pada seluruh tubuh anda, satu perasaan tenang akan meliputi diri anda. satu perasaan bahagian yang ajaib akan menggantikan perasaan setengah mati karena penat dan akan membuat kaki anda menjadi ringan dari sebelumnya yang terasa berat itu. Segala perkara ini boleh anda dapat jika saja anda mengambil waktu dan membiarkan matahari memancarkan sinarnya dan menerpa tubuh dan jiwa anda. Itulah artikel tentang manfaat sinar matahari untuk kulit dan kesehatan.

Baca Juga Manfaat Berjemur Untuk Mengobati TBC dan Gigi Berlubang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel