10 Cara Mempercepat Kehamilan

klinikabar.com 10 Cara Mempercepat Kehamilan - Beberapa orang mungkin tidak menyadari jika dirinya telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghambat proses pembuahan. Kehamilan pun sulit terjadi, padahal anda dan pasangan rutin melakukan bercinta.

Cara Mempercepat Kehamilan


Gambar Cara Mempercepat Kehamilan

Cara mempercepat kehamilan dipengaruhi oleh lebih dari 90% ketidaksuburan pria disebabkan oleh rendahnya jumlah atau kualitas sperma, dan juga bisa jadi kombinasi keduanya. Beberapa tip sederhana akan dibagikan dalam artikel ini, anda dapat mencobanya dan melakukannya untuk mempercepat kehamilan yang sudah anda dan pasangan nantikan. Demi kesuburan ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini

10 Cara Agar Cepat Hamil

1. Jangan Membunuh Sperma

Sel sperma pria sangat rentan. produk pemanas, pemijat dan pelumas akan mematikan sel sperma kurang dari 30 menit. radiasi handphone juga bisa menjadi faktor penyebab rusaknya sel sperma.

Tip : Stop pemakaian pelumas, meski dalam kemasannya tertulis aman, dan jauhkan semua jenis alat "getar" dari area intim anda. hindari juga menyimpan handphone di kantong celana, dekat area skrotum.

2. Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Dalam sebulan, pria mampu menghasilkan 40 juta sel sperma, 1,2 juta diantaranya dilepaskan setiap ejakulasi. Namun hanya 200-300 yang akan mencapai sel telur. pastikan selalu sperma anda memiliki kualitas terbaik untuk menembus dinding pertahanan sel telur.

Tip : Mengkonsumsi ginseng sebanyak 100-200 mg, 3 kali sehari baik untuk kesuburan pria. ginseng menyehatkan libido dan meningkatkan kinerja seksual laki-laki.

3. Cara Meningkatkan Jumlah Sperma

Tingkat infertilitas naik dari 8,5% pada 1992 menjadi 15% di 2009-2010. dan ternyata kebiasaan memakai celana dalam yang ketat bisa menurunkan jumlah sel sperma.

Tip : Gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat agar suhu di sekitar testis tidak meningkat, karena kondisi tersebut bisa menurunkan jumlah sperma.

4. Jangan Membakar Sperma

Secara alami leher rahim wanita mengeluarkan pH basa pada pertengahan siklus menstruasi untuk melindungi dan memelihara sperma. pH asam akan membakar setiap sperma yang melewati leher rahim.

Tip : Buah lemon merupakan pembentuk basa tubuh karena menghilangkan ion hidrogen. konsumsi lemon rutin menjaga pH di area "bawah" tetap basa.

5. Perhatikan Cara Bercinta Yang Benar

Cepat atau lambatnya pembuahan bisa jadi karena "aturan" bercinta anda kurang tepat. perhatikan masa subur, posisi bercinta, pola makan, manajemen stres, waktu orgasme, kenikmatan bercinta, dan rutinitas bercinta anda.

Tip : Buatlah tanggalan siklus haid dan masa subur untuk menentukan waktu bercinta yang tepat. Lakukan juga posisi yang bisa mempercepat kehamilan, seperti posisi misionaris, mengangkat panggul wanita, mengangkat kaki wanita, dan menyamping.

6. Jangan Merusak Proses Pembuahan

Rokok, alkohol, obat-obatan narkotika adalah faktor penyebab tidak seimbangnya hormon, buruknya kualitas sel telur dan ketidaksuburan. Bagi wanita, merokok mempengaruhi setiap tahap proses kehamilan, termasuk pematangan sel telur, produksi hormon, transportasi embrio, dan kondisi rahim.

Tip : Hindari rokok, kopi, dan alkohol. minum lebih banyak air putih untuk membantu melumasi "mesin" reproduksi anda.

7. Waspada Merkuri

Untuk para wanita disarankan untuk lebih cermat memilih jenis ikan untuk dikonsumsi, meski ikan merupakan sumber asam lemak omega-3, protein, vitamin D, dan nutrisi lainnya, ikan tertentu juga mengandung merkuri dalam jumlah besar, yang bisa menyebabkan gangguan pembentukan organ dan sistem saraf janin yang dikandung.

Tip : Hindari mengkonsumsi ikan marlin, tuna, hiu, todak dan makarel dan beralih kepada seafood rendah merkuri, seperti udang, ikan tuna, ikan salmon, lele atau kerang.

8. Hindari Penyakit Seksual

Penyakit seksual menular, seperti sifilis, gonore, chlamydia, dapat menyebabkan infertilitas. Kebanyakan penyakit seksual ini tidak memiliki gejala, maka periksalah sesegera mungkin untuk mencegah mempercepat proses prakonsepsi

Tip : Terdiagnosis memiliki penyakit seksual, bukan akhir dari dunia. pastikan anda mendapat pengobatan medis yang profesional


9. Jangan Menunda Kehamilan

Wanita dilahirkan dengan lebih dari 1.000.000 sel telur dan berkurang sebanyak 700-1.000 setiap bulan sejak menstruasi pertama, semakin lama menunggu, semakin kecil kemungkinan anda mendapat kesempatan hamil. Wanita yang berusia 30 tahun akhir hingga pertengahan 40 tahun biasanya akan memiliki lebih sedikit sel telur dan lebih berisiko menjadi abnormal secara genetik.

Tip : Jam biologis terus berdetak, jangan menunda kehamilan sebelum terlambat. konsumsi suplemen yang mengandung asam folat setiap hari untuk mencegah keguguran dan mengurangi 70% peluang bayi lahir cacat tulang belakang dan cacat otak.

10. Jangan Berhenti Berharap

Sebuah survei yang dilakukan pada Juli dan September 2011 oleh pusat Informasi Bioteknologi Nasional, AS, menyebutkan, sebanyak 212 wanita dari 3 klinik di Indonesia mengalami infertilitas. Tetapi jangan putus asa, ada banyak perawatan kesuburan yang tersedia yang dapat membantu anda hamil.

Penutup

Perubahan gaya hidup sederhana yang sehat dapat menjadi kunci ajaib untuk mempercepat kehamilan anda. Pilih makanan yang bergizi dan banyak asupan suplemen yang baik untuk kehamilan seperti asam folat, kalsium dan zat besi untuk dapat mempercepat kehamilan.

Baca Juga Boleh Tidaknya Olahraga Saat Mengikuti Program Kehamilan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel