Penyebab Tekanan Darah Tinggi Menurut Orang Cina Kuno

klinikabar.com, Penyebab Tekanan Darah Tinggi Menurut Orang Cina Kuno - Apakah Benar Diet dan Faktor Keturunan Menjadi Penyebab Tekanan Darah Tinggi? Anda bisa menganalisa mengenai tekanan darah tinggi pada keluarga anda yang mengidap tekanan darah tinggi, karena itu dapat membantu bagaimana anda mengetahui tentang faktor darah tinggi diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain, jika memang diturunkan.

Tekanan Darah Tinggi Menurut Orang Cina Kuno


Gambar Penyebab Tekanan Darah Tinggi Menurut Orang Cina Kuno

Darah Tinggi Faktor Keturunan 

Dari banyak kasus hipertensi, terlihat bahwa merupakan perluasan dari variasi normal dalam ukuran jasmani. persis seperti seorang yang tingginya 6 kaki 4 inci akan dianggap sangat tinggi, demikian juga pada seseorang yang mempunyai tekanan darah 155/95 berada pada tingkat yang tinggi dari statistik untuk tekanan darah, namun ada perbedaan diantara keduanya, tinggi badan yang berlebihan tidak membahayakan namun tekanan darah tinggi tidak dapat diabaikan begitu saja.

Seperti kecenderungan untuk menjadi orang memiliki badan tinggi, kecenderungan untuk mengidap tekanan darah tinggi diturunkan dalam keluarga, namun sebagaimana juga dengan tinggi badan, ada banyak variasi. di dalam satu keluarga.

Meskipun demikian, semakin dekat hubungan darah anda dengan seseorang yang mengidap tekanan darah tinggi, semakin besar kemungkinan anda juga mengidap darah tinggi. jika anda memiliki saudara kembar - sempurna mengidap penyakit tekanan darah tinggi, maka besar kemungkinan anda tertular serangan darah tinggi, karena besar kemungkinan anda mengidap tekanan darah  tinggi, namun berbeda jika saudara anda bukan saudara kembar.

Juga anak-anak dari orang tua yang mengidap tekanan darah tinggi lebih mungkin memperolehnya daripada anak-anak dari orangtua yang tekanan darahnya normal. Karena kecenderungan terhadap tekanan darah tinggi diturunkan dalam keluarga, dokter sekarang akan menanyakan kepada penderita hipertensi baru (hipertensif) tentang riwayat dalam keluarganya, kadang dokter menelusuri sampai dengan satu atau dua generasi sebelumnya untuk menentukan penyebab kematian yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

Lebih penting lagi, jika anda mengidap hipertensi, maka anda perlu memeriksakan tekanan darah anda secara teratur, agar perkembangan tekanan darah bisa terkontrol dan dapat diketahui sejak awal dan cepat diambil tindakan untuk menghindari komplikasi dari tekanan darah tinggi tersebut.

Tekanan Darah Tinggi Akibat Faktor Diet

Orang yang mengidap tekanan darah tinggi sering bertanya tentang diet. apakah makanan yang mereka makan sekarang sudah tepat? Apakah salah satu unsur diet ( daging merah biasanya dicurigai) ada kemungkinan membuat tinggi tekanan darah? Apa ada kemungkinan hipertensi dapat disebabkan oleh reaksi terhadap jenis makanan tertentu - seperti memakan kerang- atau terhadap bahan pengawet makanan? Apakah ada bentuk diet yang dibatasi dengan menurunkan tekanan darah tinggi tanpa menggunakan obat sebenarnya terlihat tidak menjadi permasalahan dengan apa yang  penderita tekanan darah tinggi makan, asalkan dalam takaran yang sedang atau takaran yang normal, dan tidak terlalu asin. satu-satunya kaitan nyata yang diketahui antara diet dan tekanan darah tinggi adalah konsumsi garam yang berlebihan, dan hal itu lah yang menyebabkan tekanan darah tinggi menjadi meningkat.

Seperti yang kita ketahui bahwa garam, pengaruh buruk terhadap penderita tekanan darah tinggi, seperti sudah diketahui oleh orang-orang Cina kuno, empat ribu tahun yang lalu, seorang tabib Cina bernama Huang Ti, menulis bahwa garam yang terlalu banyak akan memperkeras denyut nadi - yang mungkin tidak lain daripada cara orang zaman dahulu kala menjelaskan tekanan darah tinggi.

Profesor Amerika, Lot Page. menjelaskan minimal ada dua puluh masyarakat yang tidak  mengetahui tentang tekanan darah tinggi. ciri umum yang mereka perlukan ialah konsumsi garam yang sangat sedikit, masyarakat tersebut berkisar dari orang eskimo dan masai yang makan daging sampai dengan masyarakat di Irian yang menjadi vegetarian. Masyarakat yang mengkonsumsi banyak garam, seperti orang Jepang dan orang Kashkai di Irian Selatan, sering menderita tekanan darah tinggi, dan angka kematian dan stroke yang sangat tinggi.

Penutup

Sejak tahun 1980, riset hipertensi kembali memusatkan perhatian pada garam, sebagian sebagai upaya untuk menghindari kebutuhan pengobatan jangka panjang dengan mempergunakan obat-obatan, atau sekurang-kurangnya untuk menurunkan dosisnya. Percobaan dengan diet rendah garam atau sangat berhasil atau sama sekali dengan hasil negatif, dan hasil yang saling bertentangan ini menyebabkan dunia kedokteran tidak dapat menentukan nasihat yang paling baik yang pantas diberikan.

Baca Juga Fakta Tentang Obat Tekanan Darah Tinggi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel