Cara Deteksi Virus SARS Lewat Air Mata Pasien SARS

klinikabar.com Cara Mendeteksi Virus SARS Pada Air Mata Pasien - Para Dokter di Singapura mengatakan, "sesungguhnya air mata itu terkadang menjadi sarana penyebaran penyakit saluran pernapasan akut berat (SARS). Walaupun analisa terhadap air mata itu di ambil dari saluran-saluran air mata, karena mungkin dapat membantu untuk menemukan virus secara dini".

Cara Deteksi Virus SARS Lewat Air Mata Pasien SARS


Gambar Cara Deteksi Virus SARS Lewat Air Mata Pasien SARS


Siej She Lawn, Seorang dokter di Singapura dan rekannya mengalami kesalahan dalam menangani kesalahan dalam menangani virus SARS itu, yang diperkirakan terdapat pada air mata yang diambil dari saluran-saluran air mata dari 36 pasien yang menderita semacam penyakit SARS itu,  yang sebagaimana diumumkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), bahwa penderita yang terkena penyakit SARS jumlahnya lebih dari 8000 orang di 30 negara dan yang berhasil diobati hanya 800 orang.

Diperkirakan penyebaran penyakit SARS pada tahun 2002 yang bermula dari daerah selatan China, walaupun kalangan pers kemudian takut untuk selalu mengeksposnya.

Studi yang diadakan di Singapura menemukan virus SARS (corona) pada air mata tiga orang pasien yang diduga kuat terjangkit penyakit SARS. Mereka semua terkena penyakit SARS dan pada satu pasien menemukan virus SARS ini pada air matanya.

Inilah dia penemuan pertama tentang asal dari virus SARS dari celah-celah air mata. oleh karena itu, terdapat petunjuk penting bagi kerja-kerja pengobatan mata pada umumnya, dan kesimpulan yang dihasilkannya memberikan sinyalemen bahwa virus SARS mungkin diketahui indan dijauhi dari awal - pada masa-masa awal terkena - agar menjadi alat identifikasi penting karena menguraikan air mata itu merupakan suatu pekerjaan yang sederhana dan mudah.

Gejala Mata Kering

Kekeringan pada mata akan terjadi disebabkan kurangnya air mata lantaran ada kerusakan pada saluran air mata, kadang-kadang karena terkena sinar matahari secara langsung, udara yang kering dan terkena debu, gejalanya adalah sebagai berikut :

  • Mata selalu bergerak
  • Kedua mata merah dan bengkak
  • Air mata menjadi berkurang

Cara Mengatasi Kekeringan Pada Mata :

Para ilmuwan dan kalangan spesialis mata memandang bahwa mungkin dapat menguasai masalah kekeringan mata melalui sarana-sarana berikut :

  • Jauhi penggunaan lensa kontak
  • Memakai kaca mata (anti sinar matahari)
  • Menggunakan air mata buatan dalam bentuk tetes atau tetes mata

Cara Mencegah Penyakit Yang Mengancam Mata 

Kita dapat menghindarkan diri kita dari penyakit atau bahaya yang mengancam air mata dengan cara pencegahan sebagai berikut :

  • Hindari berdiri lama dibawah terik sinar matahari secara langsung, khususnya bagi mereka yang mengeluhkan infeksi pada indera atau menderita penyakit mata.
  • Penting memakai kaca mata (anti sinar matahari) yang baik
  • Ketika ada benda aneh masuk ke dalam mata, cuci dengan air yang banyak.
  • Jangan menggaruk mata secara langsung sehingga benda aneh tidak menembus ke dalam mata, dan dirujuk ke pusat kesehatan terdekat.


Beberapa Pemahaman Yang Salah Terhadap Air Mata

Ada sebagian orang yang meyakini bahwa penyakit katarak akan menyebabkan tercurahnya air mata. dan pemahaman seperti itu adalah salah, karena, katarak akan menyebabkan menurunnya kekuatan melihat secara berangsur, di mana penderita merasa bahwa bahwa tidak mampu melihat dengan baik disebabkan adanya semacam awan tipis atau kabut yang akan terus bertambah seiring bertambahnya waktu.

Ada sebagian orang yang meyakini bahwa penyakit katarak dapat diobati dengan obat tetes. dan itu adalah sebuah keyakinan yang salah, pengobatan yang sempurna dan menyembuhkan adalah tidak mungkin, kecuali dengan menghilangnya dan dipasang lensa buatan, yang terbuat dari bahan plastik, di dalam mata.

Ada sebagian penderita yang meyakini tentang gagalnya operasi katarak, dan selanjutnya penyakit katarak itu akan kembali lagi pada penderita dan mengancam matanya dengan kebutaan. Dan ini adalah keyakinan yang kurang cermat, sebab hal ini tidak terjadi kecuali pada sekitar 10% penderita dan sudah berhasil diobati secara sempurna dengan posisi duduk yang setiap person menyita waktu maksimal 5 menit.

Efek Katarak Menghilangkan Penglihatan 

Ada sebagian orang meyakini bahwa operasi katarak adalah sebuah operasi yang mempunyai akibat-akibat berbahaya, karena jika operasinya gagal terkadang menyebabkan kebutaan. Dan inilah jawaban dari pemahaman-pemahaman itu, penyakit katarak dianggap sebagai penyakit yang paling banyak menimbulkan hilangkan penglihatan dan terjadinya kebutaan, tetapi pada masa sekarang ini katarak tergolong penyakit yang bisa disembuhkan secara sempurna dengan grafik tertinggi keberhasilan operasi 98%.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel