Cara Diet Dengan Mengurangi Kalori Atau Defisit Kalori

klinikabar.com, Cara Mengurangi Kalori Atau Defisit Kalori - Mengurangi kalori atau defisit kalori adalah keadaan saat seseorang mengurangi jumlah kalori yang masuk dalam tubuhnya. Jika rata-rata adalah sehari seseorang membutuhkan kalori sebanyak 2000 kalori, maka dalam rangka 'melakukan " defisit kalori, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh dibatasi hanya kurang lebih 1200 kalori saja, atau bisa juga dikurangi sebanyak 500 kalori. Jadi, makanan yang dikonsumsi harusnya adalah makanan yang memiliki kandungan kalori rendah.

Cara Diet Dengan Mengurangi Kalori

Cara untuk mengurangi asupan kalori atau defisit kalori dalam tubuh kita, kita harus memperbanyak porsi sayuran, oatmeal,  bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan merica, serta buah-buahan. Air putih juga tidak boleh dilupakan, jika ingin makan nasi, sebaiknya pilih nasi merah. Konsumsi daging merah disarankan hanya dua kali dalam satu minggu. sebagai gantinya, untuk setiap hari maka konsumsi ikan atau ayam.


Gambar Cara Diet Dengan Mengurangi Kalori Atau Defisit Kalori


Kemudian, hal yang tidak kalah penting dalam rangka perubahan pola makan adalah pengolahan makanan atau cara memasak, hindari memasak dengan menggunakan banyak minyak goreng biasa dan ganti minyak itu dengan olive oil, karena minyak goreng biasa memiliki kandungan kalori cukup tinggi dan kandungan lemak dalam minyak goreng biasa tidak baik untuk jantung, tapi minyak zaitun sangat baik untuk jantung, perbandingannya adalah : satu sendok teh minyak goreng mengandung 50 kalori, jika anda memasak dengan cara menumis dengan menggunakan 4 sendok minyak goreng, maka anda sudah mengkonsumsi 2000 kalori. Dan ini belum ditambah dengan makanan lain, itulah kenapa lebih baik menggunakan minyak zaitun dalam proses memasak.

Cara Memasak Makanan Untuk Diet

Dalam mengurangi kalori dalam tubuh, disarankan untuk memasak atau mengolah makanan dengan cara di panggang (grill) atau dengan cara dipepes, selain itu, ketika anda mengolah ayam, sebaiknya buang bagian kulit ayam, dan ayam bisa dipanggang dengan kreasi berbagai bumbu, karena bumbu dapur tidak mengandung kalori.

Disarankan juga untuk mengkonsumsi makanan yang rendah kalori 3x dalam satu hari, hindari makanan yang mengandung minyak, gula dan tepung, atau lebih baik anda mengkonsumsi oatmeal 2x dalam satu hari, dan harus banyak memakan sayur dan buah. Snack yang baik untuk orang yang sedang melakukan pengurangan kalori adalah : salad, kacang edamame, berbagai biskuit rendah kalori, dan buah-buahan.

Penutup

Untuk mengurangi kalori atau defisit kalori dengan mengolah makanan dengan dikukus atau di panggang, Selain itu juga harus mengatur pola makan, olahraga yang dilakukan dua - tiga kali dalam seminggu dengan durasi 20-30 menit. jenis olahraga stretching (peregangan otot) seperti yoga dan pilates, dan anda juga bisa melakukan olahraga kardio yang membuat tubuh anda bergerak aktif antara lain body combat, treadmill dan berjalan kaki. Dan bisa dilengkapi dengan latihan beban akan menambah masa otot sehingga pembakaran lemak lebih cepat. Itulah Cara Diet Dengan Mengurangi Kalori Atau Defisit Kalori.

Baca Juga Jenis Olahraga Sesuai Zodiak Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel