Makanan Penyebab Bisul Dan Makanan Penyebab Jerawat

klinikabar.com Makanan Penyebab Jerawat Dan Penyebab Bisul - Remaja yang berusia dibawah usia 20 tahun pada waktu ini umumnya bebas berbuat apa yang disukainya, orangtuanya memberikan kepadanya kebebasan buat memilih permainannya, membeli pakaian sendiri dan menentukan film mana yang dilihatnya. Oleh sebab itu selera remaja pada waktu ini tidak begitu menyenangkan. kesehatan dan kesegaran tubuhnya pun menderita karena sikap masa bodoh dari orang tuanya terhadap makanan.

Makanan Penyebab Bisul Dan Makanan Penyebab Jerawat

Benarkah penyebab jerawat dan penyebab bisul adalah makanan? Hal ini ternyata terbukti sekali dalam penelitian yang telah diadakan oleh ahli-ahli makanan, mereka mendapati dalam penelitian makanan orang-orang muda dibawah umur 20 tahun bahwa laki-laki ataupun perempuan banyak yang mengalami kekurangan vitamin C dan calcium. perempuan juga banyak kekurangan zat besi.


Gambar Makanan Penyebab Bisul Dan Makanan Penyebab Jerawat


Di Chicago, murid-murid sekolah menengah tidak mendapat cukup susus, buah-buahan, sayur-sayuran dan bahan makanan yang mengandung zat-zat yang terdapat dalam telur ketika mereka dalam tahap sekolah. Murid-murid sekolah menengah pertama di New York makan kurang zat putih telur dari pada murid-murid dalam kelas 4 Sekolah Rakyat- mereka mendapat kurang susu dan lebih sedikit buah-buahan dan sayuran yang berisi banyak vitamin C.

Makanan yang paling banyak dijauhkan oleh anak-anak dan remaja antara berumur 12-17 tahun adalah : susu, sayur-sayuran, dan juga buah-buahan seperti jeruk, dan biasanya anak di usia ini mengalami kekurangan vitamin C.

Hasil-hasil penelitian yang diatas menunjukkan bahwa anak-anak 20 tahun ke bawah sedang membiarkan kesehatannya dirusak oleh kesesatan dan persahabatan dengan kedai kopi atau gerai-gerai es krim.

Karena pada umumnya anak-anak di usia ini sangat pemalu dan tidak tahan jika diejek oleh teman-temannya jika ia adalah remaja kuno karena tidak minum kopi di cafe atau tidak makan es krim di gerai es krim. Oleh karena itu sudah waktunya cara makan sehat menjadi suatu hobi atau kegemaran diantara orang-orang remaja serta orang dewasa di berbagai negara. Karena tidak dapat diragukan lagi bahwa minuman-minuman gula-gula, kue-kue dan jajan-jajan yang telah oleh orang muda adalah meneruskan kesehatan mereka itu.

Hampir setiap minggu di kantor saya datang gadis-gadis muda dan juga anak-anak muda dengan keluhan kulit mukanya yang penuh dengan jerawatan dan bisul-bisul kecil. harus diketahui bahwa muka mereka atau badan mereka tidak akan bisa bersih dari bisul dan jerawat selama tidak merubah pola makan mereka yang salah.

Biasanya anak-anak remaja tersebut mengambil sarapan yang sedikit, bahkan mungkin tidak sarapan pagi, di usia ini mereka lebih suka mengisi perut di pagi hari dengan sepotong roti dan secangkir kopi. Makanan siang mereka terdiri dari satu kue pastel, kentang goreng dan perkedel yang dimakan di restoran, atau kedai kopi. Ketika hendak pulang dari sekolah, mereka sering mengisi tangan mereka dengan sebotol minuman bersoda atau dengan es krim. dan tentu semua orang tua tidak ingin melihat anaknya terus mengkonsumsi makanan seperti itu di masa pertumbuhannya.

4 Cara Mengobati Bisul Dan Jerawat

1. Waktu Tidur Yang Cukup

Anak-anak muda dari usia 20 tahun ke bawah perlu tidur sebanyak anak-anak yang lebih muda, setelah tidur dengan nyenyak sepanjang malam, seorang anak harus bangun pagi-pagi supaya dapat makan pagi dengan cukup dan merasa lapar buat makanan itu.

2. Selalu Sarapan Yang Cukup

Menu sarapan yang baik agar terhindar dari jerawat dan bisul adalah Air jeruk, telur, susu, roti, dan buah-buahan akan menguatkan orang muda sampai tengah hari.

3. Menu Makan Siang Yang Baik

Makanan yang santai atau makan siang yang disediakan di rumah berisi cukup sayuran hijau, buah yang segar dan susu, ditambah lagi dengan satu porsi makanan yang berisis zat putih telur. Ini akan menghilangkan rasa lapar pada waktu sore dan anak remaja itu tidak merasa ingin makan es krim, minuman bersoda, minuman dengan kandungan gula tinggi, dan kue-kue. Dan perlu diketahui bahwa makanan tersebut dapat menghilangkan selera pada waktu makan malam.

4. Memiliki Hobi Yang Sehat

Bicaralah kepada orang muda itu dan berikan keyakinan kepadanya bahwa sulit kulit yang bersih, gigi yang tidak berlubang, tubuh yang segar dan mata yang bersinar-sinar adalah modal kesehatan yang bukan saja membuat dia populer di sekolah melainkan membuat nilai raport di sekolahnya pun baik dan lebih baik, serta memiliki tenaga yang lebih banyak ketika harus beraktivitas di sekolahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel