Vitamin Dalam Kemasan Dan 5 Vitamin Alami Dalam Makanan

klinikabar.com Fakta Tentang Vitamin Dalam Kemasan - Entah berapa banyak uang akan dihabiskan untuk membeli vitamin. menurut Dan Benncik dalam Drug Topics, orang di Amerika membelanjakan $ 200.000.000 lebih untuk membeli vitamin pada tahun 1955. Dengan uang sebanyak ini mereka akan mengharap tambahan tenaga, mereka berharap dapat tidur lebih lelap pada malam hari, berharap kecekatan dalam bekerja yang lebih baik pada siang hari, dan berharap saraf-saraf menjadi tenang.

Vitamin Dalam Kemasan Dan 5 Vitamin Alami Dalam Makanan


Gambar Vitamin Dalam Kemasan Dan 5 Vitamin Alami Dalam Makanan

Kenapa vitamin dalam kemasan bukan vitamin yang asli? Kenapa? bukan karena dokter-dokter mereka berkata tentang mereka berkata mereka boleh mengharap segala perkiraan yang ada pada benak mereka itu, melainkan karena papan-papan reklame, televisi yang menyiarkan iklan, radio dengan kata-kata menarik telah mempromosikan betapa hebatnya vitamin dalam kemasan.

Mungkin saja mereka sebenarnya tidak memerlukan vitamin-vitamin itu, tetapi iklan-iklan dalam majalah-majalah mengatakan begitu menarik kepada pembacanya, sehingga mereka pergi dan membeli sebotol berbagai pel untuk menambah tenaga, atau membeli sebotol besar obat tonikum yang dapat mengadakan banyak manfaat.

Tetapi setelah menelan beberapa ratus pel atau menuangkan beberapa liter tonikum yang konon bermanfaat itu ke dalam tenggorokan mereka, mereka tidak merasa lebih segar alias biasa saja.

Besar kemungkinan itu karena mereka telah tertarik oleh iklan-iklan vitamin itu yang ternyata salah. sebenarnya mereka kekurangan vitamin A, dan botol yang mereka beli itu hanya berisi vitamin B. Dari uang sebanyak itu yang dibelanjakan untuk membeli vitamin, ada juga pembeli yang mendapat keuntungan dari uangnya itu, tapi berjuta-juta orang akan tertipu.

Memang ada mantera uang dalam perkataan "vitamin" itu. dapat dijualnya apa saja mulai daripada roti yang terlihat seperti kapas, sampai kepada susu yang berwarna biru. selama perkataan vitamin yang ajaib itu tertulis di dalam boto kemasan, atau di dalam iklan-iklan bahan makanan, maka publik akan luar biasa percaya itu akan membeli produk tersebut dan mereka dengan pasti bahwa akan memperoleh manfaat dari vitamin dalam kemasan tersebut.

Ada saatnya kita merasa heran dengan bagaimana roti, mentega, air jeruk, kue-kue dan susu pernah dijual orang sebelum ahli-ahli penjual mendapatkan vitamin yang dijual bersama-sama dengan bahan -bahan tersebut.

Tentu saja setiap warga negara hendak berbuat dan memuaskan apa saja yang mereka kehendaki, karena masyarakat selalu memiliki rasa penasaran dan rasa ingin tahu sehingga membelanjakan uangnya untuk kesenangan dalam bentuk iklan yang cerdik.

Tetapi mengelabui mata orang-orang sakit supaya membeli produk yang sebenarnya tidak berguna itu dengan mengatakan obat-obat itu akan memulihkan kesehatannya dan dapat menyembuhkan penyakit yang mereka derita.

Memang tidaklah salah jika itu termasuk suatu kejahatan. di dalam berbagai obat-obat yang berkhasiat itu sebenarnya lebih banyak mengandung alkohol daripada vitamin, pembeli mungkin merasa badannya menjadi hangat setelah meminum suatu vitamin kemasan, namun itu hanya sementara, dan tidak lebih daripada itu.

Sebenarnya, tempat yang paling baik daripada vitamin itu adalah warung dan pasar sayur, jika diet atau makanan anda cukup, seimbang, dan berisi bahan-bahan makanan yang penting, maka anda tidak lagi memerlukan vitamin-vitamin tambahan.

Dan lagi, nilai vitamin tambahan dalam buah-buah yang segar, sayur-sayuran yang berwarna hijau dan memiliki daun hijau, beras yang ditumbuk, jenis-jenis kacang, susu, telur, dan mentega. itu adalah jauh lebih tinggi daripada vitamin-vitamin yang disebutkan dalam iklan-iklan atau dalam papan reklame tersebut.

Maka itu, dari mana ahli-ahli obat itu mendapatkan vitaminnya? banyak diantaranya dari bahan-bahan makanan Ragi roti, kecambah, gandum, minyak ikan, beras tumbuk, dan alfalfa, itu semua dipakai dalam pembuatan vitamin dalam kemasan.

Jika anda merasa lelah atau hilang semangat, biarkan dokter memeriksa makanan anda. beliau dapat memberikan menu makan yang dapat disesuaikan dengan benar kepada keperluan anda sendiri. Dokter juga sanggup memberitahukan apakah anda kekurangan vitamin atau tidak.

Menu makanan yang berisi banyak vitamin, yang dokter berikan kepada anda akan memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh anda, dan dokter akan memberikan daftar makanan yang mengandung vitamin alami dan itu adalah cara hemat dalam mendapatkan vitamin.

5 Vitamin Alami Yang Ada Dalam Makanan

Vitamin A

Vitamin A dapat anda peroleh dari sayur-sayuran yang hijau, merah dan kuning, serta anda bisa mendapatkan vitamin A dari minyak ikan.

Vitamin B complex

Vitamin B complex bisa anda dapatkan dari beras tumbuk.

Vitamin C

Vitamin C bisa anda dapatkan dari macam-macam jeruk, bahan-bahan lain yang tertentu (tomat, mangga, dan lain-lain), dan dari berbagai macam sayur, dan vitamin C yang sangat istimewa adalah yang terkandung dalam cabai hijau.

Vitamin D

Vitamin D bisa anda dapatkan dari sinar matahari; dan juga bisa didapatkan dari susu.

Vitamin E

Vitamin E dapat anda peroleh dari beras tumbuk atau beras merah atau bekatul.

Mineral

Semua sayur-sayuran yang berdaun hijau dan bahan makan yang tumbuh di tanah, seperti kentang.

Calcium (zat kapur)

Anda dapat memperoleh calcium atau zat kapur dari susu, sayur-sayuran hijau, dan bahan mineral ini sangat diperlukan oleh orang yang berusia tua, karena ini sama seperti ketika masih anak-anak untuk saraf yang tenang dan untuk tulang-tulang yang kuat.

Jika anda telah kekurangan bahan-bahan makanan yang penting tersebut, maka dokter dapat memberitahukan kepada anda bahwa kekurangan vitamin atau tidak, dan dokter akan memberikan resep vitamin yang paling baik kepada anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel