Cara Mengatasi Gangguan Saraf Tegang

klinikabar.com, Cara Mengatasi Gangguan Saraf Tegang - Saraf yang sehat adalah dambaan kita semua, tetapi sekarang ini, kehidupan kita berputar bagaikan angin puyuh dengan dahsyatnya untuk mengejar keinginan dunia dengan tanpa memperdulikan saraf kita yang sudah sangat tegang dan perasaan yang tajam. dan ini adalah bom waktu untuk kita yang hidup di jaman modern seperti sekarang ini.

Tips Mengatasi Gangguan Saraf Tegang

Gambar Cara Mengatasi Gangguan Saraf Dan Mengatasi Syaraf Tegang

Banyak diantara kita yang merindukan kehidupan yang tenang dan keadaan tubuh yang sehat, karena selama ini banyak orang yang sibuk bekerja dengan keadaan otak yang kejang dan dalam perasaan cemas akan kehidupan. Banyak orang juga yang sekarang ini menggunakan waktu istirahatnya sebagai hari yang penuh kesibukan, dan menjadikannya terlihat lesu setelah aktivitas sepanjang minggu, kita berusaha bangun dengan terlambat di hari minggu, itupun dengan menyingkirkan waktu bersama anak-anak, dan kembali lagi keesokan harinya dengan aktivitas yang biasanya.

Tidak jarang orang yang kembali beraktivitas di hari senin dengan kondisi yang murung yang semua itu disebabkan oleh kurangnya waktu untuk  beristirahat. Di dalam hati kecil setiap penduduk kota sering merindukan keadaan di desa yang mana kehidupan di desa begitu tenang berbeda dengan kehidupan di kota yang jauh dari kata ketenangan.

Penyebab Gangguan Saraf Tegang 

Di zaman modern ini, kehidupan di desa begitu menjadi impiannya, karena hidup di desa sangat bagus untuk pengenduran saraf, dengan suasana sunyi, udara segar dan istirahat yang baik.

Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki ketegangan saraf, dan dokter tidak mengatakan suatu penyakit yang berat atas saraf anda, maka mulai sekarang jauhkan diri anda dari kebiasaan hidup di kota yang bagaikan karat itu! Jika pekerjaan anda membuat anda terkurung dalam suatu fabrik, maka anda harus mengadakan suatu acara ke desa, karena inilah obat penyegar yang pasti akan menyembuhkan banyak dari apa yang ada pada otak anda termasuk pada saraf anda.

Dengan anda melakukan kegiatan di Desa yang sederhana seperti berjalan kaki, menelusuri hutan dan menghirup aroma bunga dan menikmati udara segar, karena selama ini orang mengalami ketegangan saraf karena ia sudah terlalu penat hidup di kota dengan udara yang kotor karena asap dari kendaraan yang menimbulkan banyak gas.

Selain itu faktor telepon yang sering berdering, suara kendaraan yang bising, dan sesaknya kendaraan lalu lintas, dimana segala sesuatu adalah diliputi perasaan puas dan tenang ketika anda berada di desa. Banyak orang yang tidak menyadari, mereka berpikir bahwa kehidupan di kota yang modern adalah suatu hal yang membanggakan, padahal dibalik semua itu, kehidupan di kota yang modern sedang mengambil banyak korban-korban atas keadaan yang ditimbulkan.

Banyak daripada penyakit yang disebut ketegangan dan gangguan saraf, infeksi lambung, tekanan darah tinggi, pembuluh darah yang tersumbat, dan penyakit-penyakit jantung yang langsung dihubungkan dengan kehidupan di kota. Karena kehidupan di kota selalu dilakukan dengan tergesa-gesa. kota dengan segala alat-alat yang menyenangkan, dan segala sesuatu yang ada di kota terlalu dibuat-buat, menyempitkan pergerakan kehidupan, terlalu banyak larangan dan serba sulit.

Berbeda dengan kehidupan di desa yang sangat sederhana yang sangat baik dan penuh dengan segala manfaat untuk kesehatan tubuh kita, karena di desa rumah-rumah memiliki ukuran yang besar dengan udara segar, pekarangan rumah yang hijau dan sejuk, pohon-pohon yang tinggi dan rimbun, serta sawah, kebun, dan hutan yang masih alami. Coba anda bayangkan betapa berbahagianya orang yang hidup di desa, seseorang yang hidup di desa dengan senangnya dapat memasak sayuran yang dihasilkan dari ladangnya, dapat menikmati nasi yang dihasilkan dari sawahnya. Dapat menikmati ikan yang diambil dari kolam miliknya.

Mereka dapat makan sekenyang-kenyangnya, mereka dapat duduk di kursi goyang sambil membaca koran, dan itu salah satu faktor kenapa orang yang tinggal di Desa jarang mengalami gangguan saraf atau saraf yang tegang, tidak ada yang cemas seperti orang kota yang harus memikirkan apa yang ia makan di hari esok jika tidak menghabiskan waktunya di pekerjaan dengan segala resiko kesehatan yang ada.

Penutup

Penduduk kota dapat memperoleh banyak manfaat jika pergi ke desa pada setiap akhir minggu, banyak yang didapatkan untuk mempertahankan kesehatannya jika berada di desa itu, yang mana dapat menenangkan saraf yang tegang, membangun kembali kekuatan dengan pikiran yang sehat, selain anda merasa senang berada di Desa, anda juga dapat mendapatkan diri anda seperti mendapatkan pengobatan jiwa dan raga setelah anda kembali dari desa. Itulah artikel tentang cara mengatasi gangguan saraf tegang.

Baca Juga Gejala Dan Cara Mengobati Gagal Nafas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel