Rahasia Panjang Umur Hingga Seratus Tahun

klinikabar.com, Rahasia Panjang Umur Hingga Seratus Tahun - Apakah anda sudah berusia enam atau enam puluh tahun, kehidupan yang didepan anda seharusnya kehidupan manis dan sangat mahal harganya. Karena apakah anda muda dalam tubuh atau muda dalam hal semangat, pada permulaan hidup atau dekat kepada kesudahan, adalah maksud Tuhan supaya anda sehat dan berbahagia.

Mulai dengan masalah ini, anda akan mendapatkan sedikit nasehat supaya hidup lebih baik, saran-saran kesehatan untuk menolong hidup anda lebih lama, kelihatannya lebih muda dan menggemari kebahagiaan. Tetapi Tidaklah sebuah karangan atau pengarang yang dapat memberitahukan kepada anda bagaimana caranya hidup. karena kehidupan itulah anda punya dan anda sendiri yang harus menghidupkannya.

Rahasia Panjang Umur 

Hidup Seratus TahunDalam waktu terakhir telah diadakan suatu konferensi Nasional bagi orang-orang yang sudah tua yang diadakan di Washington Amerika Serikat. apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk mencari cara baru untuk menolong anda hidup lebih lanjut dan lebih berbahagia.


Gambar Rahasia Panjang Umur Hingga Seratus Tahun


Sebagai kenyataan-kenyataan penduduk dunia kita yang makin tua itu diuraikan, ada satu yang mencolok di waktu sekarang ini karena banyaknya orang yang berusia tua dan memasuki masa pensiun, dan masa pensiunnya itu dihabiskan untuk berbaring di tempat tidur karena suatu penyakit yang dikarenakan tidak bisa merawat kesehatannya dengan baik dan benar.

Lalu apa rahasia untuk mendapatkan usia panjang hingga seratus tahun? Rahasianya adalah "selalu bekerja" karena dengan bekerja akan membebaskan anda dari pada ketakutan dan rasa cemas, maka anda pun tidak memerlukan banyak uang untuk merasa bahagia. Walau pun anda belum pernah merasa merdeka dalam keuangan, namun anda harusnya tidak perlu khawatir, karena dengan bekerja maka uang itu pun datang pada waktu yang tepat selama kita tidak pernah berhenti berdoa dan berharap kepada Tuhan.


Diet dan kebiasaan dalam menjaga kesehatan yang teratur memang sangat penting juga, tapi yang terpenting adalah anda harus memasukan daftar makanan di setiap hari adalah terdiri dari pada apa yang disebut Lacto Vegetarian (susu, dan sayur-sayuran serta buah-buahan dan biji-bijian). Jika anda terbiasa makan dengan menu seperti itu maka anda dapat melanjutkan hidup dengan usia yang panjang dan bahkan mungkin seratus tahun. Dan lebih baik anda menghindarkan mengkonsumsi ikan, daging ayam, dan sapi atau daging unggas. Karena untuk memperoleh kebutuhan akan protein, kita bisa memperolehnya dari susu, mentega, telur, dan jenis kacang-kacangan termasuk buncis.

Untuk mendapatkan usia yang panjang juga dipengaruhi oleh faktor makanan atau asupan makanan ke dalam tubuh kita,  maka hindarkan mengkonsumsi manisan, kue-kue dan makanan atau minuman yang mengandung gula tinggi. hindari juga makanan-makanan yang di-es. Tahukah anda, kue-kue yang terlihat sederhana sebenarnya jika kita mengkonsumsi nya hanya sedikit saja, maka itu sama dengan kita makan nasi 3 kali dalam porsi sedang. Dan sebagai penyeimbang atas asupan makanan yang tidak begitu sehat itu, maka lebih baik diimbangi dengan minum jus wortel, jus nanas, jus seledri, jus anggur, jus buah-buah segar yang tentu saja tanpa menggunakan gula. 

Seseorang yang tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol pun akan memberikan keuntungan untuk dirinya dalam mencoba memanjangkan usianya. Dan cobalah untuk mengatasi segala penyakit ringan dengan menggunakan obat alami, kecuali penyakit tersebut telah parah dan dokter menyarankan untuk menggunakan obat kimia itu untuk menyembuhkan penyakitnya.

Kenapa Orang-Orang Di Saat Ini Jarang Yang Memiliki Umur Panjang?

Jawabannya adalah karena pada zaman sekarang ini banyak orang yang terlalu lemah atas kehidupan yang mewah, karena kehidupan yang senang dan mewah telah merampok kehidupan dan tubuh kita atas segala hak tubuh kita sepenuhnya. Faktor lain adalah, kita tidak bekerja seperti yang nenek moyang kita lakukan, banyak diantara kita merosot keadaannya atau kondisi tubuhnya akibat banyak mengkonsumsi minuman penambah stamina tanpa tahu kegunaan dan kandungan dalam minuman tersebut.

Karena banyak dari minuman atau obat-obatan serta makanan yang katanya dapat menambah stamina itu telah dibuat sangat halus sehingga hilang kandungan kalorinya dan jika dikonsumsi itu tidak menambah tenaga hanya membuat anda menjadi ketergantungan.

Jangan dianggap sepele tentang minuman atau makanan yang katanya dapat menambah stamina anda, karena jika anda membiarkan tubuh anda terus-menerus menerima asupan makanan dan minuman yang seperti itu, maka kemungkinan saraf kita yang akan terganggu. Jadi lebih baik anda mengkonsumsi menu makanan yang dianjurkan diatas, dan hilangkanlah segala kecemasan dan ketakutan dari pikiran anda. Isilah kembali tangan dan pikiran anda dengan pekerjaan-pekerjaan dan perbuatan yang baik dan mulia serta berguna. karena usia hanya satu keadaan kesejahteraan dan ketentraman yang diciptakan oleh diri kita sendiri.

Kesejahteraan bukan diciptakan oleh uang yang menumpuk dan harta kekayaan yang melimpah, tapi kesejahteraan datang karena sikap sederhana dalam menghadapi segala perkara. Hindarilah makanan instan dan makanan yang berlemak dan daging. Hindari juga makan terlalu banyak, dan jangan lupa untuk melakukan gerak badan dalam bekerja dalam sesuatu bentuk atau cara.

Maka jika saran dan cara hidup seperti yang diuraikan diatas anda ikuti, maka anda akan merasakan hidup lebih dari satu abad dan akan nampak sehat dan akan terlihat seperti usia puluhan tahun. Tetapi kita semua harus haruslah mengingat bahwa kehidupan itulah satu neraca, bahkan sebagaimana tubuh anda dan susunan saraf serta setiap anggotanya ditimbang dalam neraca, demikianlah pula sukacita selalu ditimbang dengan neraca dukacita; karena setiap jumlah pekerjaan harus diimbangi dengan jam-jam istirahat dan perhentian dari segala aktivitas.

Kasih kita kepada manusia serta penyerahan kita kepadanya harus diimbangi dengan kasih serta doa kita kepada Tuhan. dengan pendek, kehidupan di dalam segala seginya harus selalu mempunyai keseimbangan. Biasanya orang yang mengadakan perseimbangan dalam hidupnya dalam setiap kegiatan di hari-harinya adalah orang yang memiliki panjang usia selama bertahun-tahun lamanya, karena ia mendapatkan kaki yang lebih ringan untuk melangkah, mendapatkan mata yang selalu bersinar dan itu adalah hadiah dari Tuhan atas segala apa yang ia lakukan dalam pola hidup seimbang.

Bisa dibandingkan dengan orang yang tidak menjaga keseimbangan dalam hidupnya, dimana ia merasa kakinya itu berat untuk melangkah sehingga ia berjalan tergopoh-gopoh di sepanjang hidupnya, dengan tidak mengambil waktu untuk menikmati hidup, dan tidak memikirkan tentang kesehatan tubuhnya dan segala keperluannya.

Kehidupan adalah seperti harmonika tangan (accordion), kita menariknya sampai panjang atau kita merdeka untuk hidup sebagaimana kita suka. Tetapi Tuhan juga memberikan kepada kita aturan kesehatan dasar tang tertentu, yang mana jika kita ikuti, itu akan menolong kita hidup dengan sehat selamanya dan merasa bahwa hidup sangat berguna serta berbahagia.

Akan tetapi, jika kita melalaikan segala kebaikan yang diberikan Tuhan kepada kita dan memiliki hidup kita untuk ditempatkan di dalam satu Capsula (pembungkus), dapat kita memendekkan hidup kita kepada sebagian saja dari yang seharusnya. Maka kehidupan ini adalah milik kita, kita harus menggunakannya sebaik-baiknya, tetapi gunakan pula neraca hidup, hargai kehidupan anda itu dan menjadikannya bermanfaat serta berbahagia bagi anda sendiri dan bagi orang lain, maka neraca kehidupan anda itu seharusnya menjadi satu pengalaman yang berharga.

Apakah Pola Hidup Telah Menjadikan Hidup Anda Lebih Panjang Dan Bahagia?

Ada cara paling baik untuk mengetahui adalah dengan memandang kepada berbagai orang-orang yang sudah tua yang telah hidup dengan berhasil dan maju serta lebih lanjut usianya daripada sesamanya. Seorang Dokter di California, akhir-akhir ini mengadakan penelitian diantara orang yang sudah berusia 80 tahun ke atas. Lalu apa yang didapatkannya bukanlah sebuah penawar sakit yang dicampurkan kedalam makanan pagi hari dari orang-orang tua yang sehat itu.

Tidak pula vitamin yang digunakan orang-orang tua itu untuk mereka memelihara kesehatannya. tidak ada gerak badan yang membuat sakit pinggang, dan tidak ada pengaruh khusus dari cuaca dimana lingkungan mereka tinggal. Tetapi sungguh aneh, dokter menguraikan hanya satu petunjuk umum yang didapat dari orang-orang tua itu yang memiliki usia panjang hanya dengan hidup sederhana.

Mereka itu bukanlah orang-orang yang sangat keras dalam bekerja, mereka bukan seorang perokok,, merek tidak meminum alkohol dan mereka tidak menggunakan waktu untuk kesibukan. sesekali tidak. Orang-orang yang begitu telah lama masuk ke dalam alam baka. tetapi orang-orang tua ini adalah orang-orang yang biasa, rajin, suka ramah-tamah. dan mereka bekerja setiap hari, bukan dengan bekerja keras, melainkan dengan pikiran yang tenang dan senang.

Mereka juga suka mengambil waktu untuk bermain-main, mereka sering pergi ke tempat udara terbuka setiap hari untuk mencari gerakan badan dan membangun tubuh, mereka makan tiga kali sehari, makanan yang sama timbangannya dan lagi dengan menu sederhana, memelihara hati dengan selalu berpikiran tenang dan menjaga pikiran dengan selalu membuang rasa cemas. Mereka juga sering menyelesaikan segala kesulitannya dengan berdoa serta iman yang kuat kepada Tuhan dan tidur nyenyak seperti anak kecil.

Petunjuk umum di dalam tiap-tiap hidup adalah kesederhanaan, kesabaran dalam menghadapi segala perkara, masing-masing memperlakukan tubuhnya sebagai kiblat, masing-masing hidup dan berharap sepenuhnya. Banyak orang yang berusia 70 tahun masih aktif melakukan golf dan otak mereka pun masih dalam keadaan aktif dan semuanya akibat melakukan apa yang diuraikan di atas.

Kesehatan adalah karunia dari Tuhan yang diberikan kepada hampir semua orang pada waktu kelahirannya. apa yang dibuat oleh seseorang dengan tubuhnya sejak waktu itu banyak bergantung atas kepintaran kita dalam mengatur pola hidup seimbang. Dengan pengetahuan yang semakin bertambah tentang kesehatan tubuh manusia dan bagaimana tubuh itu bekerja serta kemajuan-kemajuan ilmu kedokteran modern, masing-masing orang seharusnya hidup lebih lanjut pada waktu ini.

Tetapi, apakah anda sadar atau tidak kepada kenyataan hidup anda sekarang bahwa hidup itu adalah milik anda maka hanya anda sendiri yang dapat mengurusnya. Sungguh sangat disesali bahwa pada waktu masa muda, kesehatan itu sangat berharga sehingga jarang kita harus memperhatikannya. Cadangan kita yang luar biasa serta tenaga kita yang sangat berlimpah seolah-olah tidak ada batasannya.

Tetapi datanglah usia setengah umur maka cadangan itupun semakin berkurang. kita lebih banyak pikiran daripada kita mempunyai tenaga untuk melaksanakannya. Kita mempunyai lebih banyak pekerjaan dengan lebih sedikit waktu untuk mengerjakannya. ketegangan memuncak ketika kita tersangkut pada kesulitan yaitu jatuh sakit. Maka peliharalah tubuh anda, jaga kesehatan anda ketika anda masih muda, supaya anda bisa menikmati kesehatan selamanya dengan usia yang panjang, dan kita harus dapat menjaga tubuh kita dari kehidupan modern yang merusak kesehatan kita dan generasi yang akan datang.

Penutup

Ketika anda masih muda, maka jauhilah apa itu rokok, alkohol, makanan dengan gula tinggi, hindari makanan yang mengandung lemak, hindari makanan yang terbuat dari tepung dan lakukan waktu untuk tidur yang cukup. Dengan anda menghindari makanan makanan tersebut maka jaminannya adalah tubuh anda akan menjadi kuat dan sehat serta organ tubuh akan bersih dari berbagai penyakit dan racun, karena masing-masing adalah terbuat daripada apa yang dimakannya dan dipikirkannya. maka jika faktor kehidupan itu baik, maka akan baik pula manfaat untuk badan dan kehidupan anda.

Baca Juga 8 Kebiasaan Yang Membuat Anda Cepat Tua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel