Cara Mengobati Dan Mencegah Penyakit Dengan Hobby

klinikabar.com, Cara Mengobati Dan Mencegah Penyakit Dengan HobbyHobby untuk kesehatan? Sudah bosan hidup? Belakangan ini telah memperhatikan bahwa kegiatan anda yang makin bertambah dan mungkin sudah terlalu banyak, rasanya anda hampir menyerah? jika begitu, sudahlah, kini waktunya anda kembali naik sepeda untuk seketika lamanya dan mengganti kendaraan bermesin anda dengan sepeda walau harus bersusah payah.

Karena harus anda ketahui ada kesehatan anda dalam hobby anda. Mungkin itulah akan menolong anda untuk memperlambat kecepatan dan menolong anda untuk mendapatkan kemenangan dalam perlombaan hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih berbahagia dalam dunia ini.

Manfaat Hoby Untuk Mengobati Dan Mencegah Penyakit

Hobby yang anda pilih tidaklah begitu pentingnya sebagaimana anda menjalankannya. Hobby seperti mengumpulkan perangko, yang membuat seorang Presiden sebuah Bank tinggal di meja tulisnya hingga lewat tengah malam dan tidak mengajak tubuhnya untuk mengendurkan otot-ototnya yang tegang karena duduk di meja tulis berjam-jam lamanya. Sangat sulit disebut sebagai hobby tersebut bagi seorang tukang kayu, yang mana tukang kayu yang sepanjang hari telah membanting tulang dan bergelut dengan paku, akan berarti satu usaha yang berguna.


Gambar Cara Mengobati Dan Mencegah Penyakit Dengan Hobby



Jika anda hendak memilih sesuatu hobby, pilihlah hobby yang mendatangkan keseimbangan dalam kehidupan anda. Tidak peduli hobby apapun yang anda pilih, apakah menanam tomat atau melukis, itulah satu alat untuk mengeluarkan anda dari satu lingkaran kebosanan dan masuk ke dalam dunia perhatian luar.

Jika hobby anda itu mendatangkan kesenangan kepada orang lain seperti kepada anda sendiri, maka anda telah mendapatkan keuntungan dua kali lipat. Dokter-dokter memberitahukan kepada kita bahwa sekali anda merencanakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, maka penyakit saraf anda pun separuhnya sudah berkurang atau separuhnya sudah sembuh.

Banyak daripada apa yang disebut penyakit karena akibat dari terburu-buru dan rasa khawatir dalam kehidupan modern dapat disembuhkan, malah dapat dihindarkan, jika kita mau mengambil waktu untuk memilih suatu hobby.

Manfaat Melakukan Hobby

Melihat-lihat air adalah satu resep kuno yang masih tetap berakibat baik bagi korban-korban tekanan darah tinggi, adalah apapun dalam pergerakan air yang dapat meredakan ketegangan saraf, dapat mengendurkan otot-otot yang tegang serta dapat mengurangi tekanan pada jantung. Rupanya banyak keuntungan yang diperoleh oleh orang yang hobby memancing atau keuntungan yang diperoleh oleh nelayan-nelayan adalah dari pada sekedar melihat air yang tenang itu, jangan lagi disebut sebuah kegemaran jika hanya targetnya menangkap ikan yang besar.

Meskipun nampak aneh anda akan mengalami kesegaran yang baru hanya dengan duduk di pekarangan rumah anda ketika sore hari dengan cuaca cerah dan menikmati sinar matahari, atau dengan mendengarkan suara air menetes-netes dekat rumah anda. Air melakukan perkara-perkara yang ajaib apabila sudah waktunya hendak melakukan pelemasan pada saraf yang tegang dan hampir rapuh sebelumnya.

Untuk satu hobby yang sama harganya dengan emas dalam arti memberikan kesehatan, ambilah hobby melihat-lihat air, apakah melihat air terjun atau berlibur ke tempat-tempat yang menyediakan wisata air. Barangkali tidak ada manusia dalam sejarah yang telah memikul kewajiban yang lebih berat dalam hidupnya, karena Tuhan tahu berapa kemampuan manusia dalam memikul beban hidupnya.

Sebenarnya hobby itu dapatlah dikatakan menjadi tombol yang menolong kehidupan kita dan menjadi penolong dikala saraf kita terasa tegang. Karena dokter-dokter telah mengetahui bahwa hobby itu sebagai pengisi nilai penyembuhan atas penyakit yang diderita seseorang.

Banyak rumah sakit mempunyai ruangan-ruangan yang memberikan pengobatan dengan cara bekerja, dimana orang-orang sakit diajarkan pekerjaan kerajinan tangan seperti mengerjakan menyamak kulit, melukis, menyulam, mengukir kayu dan menenun. Segala cara ini dapat berjasa lebih banyak terhadap penyembuhan penyakit daripada obat-obatan, karena aktivitas seperti itu dapat menghidupkan kembali tubuh-tubuh yang sudah penataan saraf yang tegang.

Satu saran, janganlah anda menjalankan hobby itu hingga mati-matian. satu hobby yang dapat menghilangkan nyawa dan waktu tidur yang seharusnya anda ambil. Karena hobby adalah bukan suatu aktivitas yang membuat dan membiarkan anda menjadi terlalu penat. Satu hobby bukanlah maksudnya hendak mencuri kesehatan anda, jika hobby itu mendatangkan uang, tidak ada salahnya. Tetapi maksudnya yang terutama adalah membuat hidup anda lebih bahagia dan panjang umur bukan membuat dompet anda menjadi lebih tebal.

Adalah sangat bahaya yang pasti kalau sudah mulai memikirkan hobby yang menghasilkan uang, bukan hobby yang menghasilkan kesehatan. Karena hobby harus membuat keadaan saraf anda tenang dan membuat hidup anda bahagia bukan menjadi suatu industri untuk menghasilkan uang tanpa memikirkan keadaan dan kemampuan kesehatan tubuh anda.

Penutup

Anda harus menjalankan hobby yang sesuai keinginan anda dengan secukupnya, karena hobby adalah suatu aktivitas yang bermanfaat bagi pikiran karena hobby dengan melakukan gerak badan itu sangat baik untuk kesehatan jantung dan merupakan obat penyegar bagi otak anda. Tidak peduli apapun hobby anda itu, biarlah hobby itu menjadi pintu gerbang anda kepada satu kehidupan yang lebih sempurna dan untuk kesehatan tubuh anda yang lebih baik. dan jangan biarkan satu hari pun anda tidak menghargai hidup anda. Itulah artikel tentang cara mengobati dan mencegah penyakit dengan hobby.

Baca Juga Cara Alami Terhindar Dari Penyakit Hipertensi Dan Diabetes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel