Fakta Di Balik Kopi Yang Menakutkan

klinikabar.com, Fakta Di Balik Kopi Yang Menakutkan - Mitos Kopi Yang Salah, Menurut cerita kuno di Syria, memperhatikan bahwa makan kopi membuat kambing-kambing menjadi segar, hal itu yang dimulai dari cerita seorang kepala sekolah di Syria, yang merebus buah kopi itu supaya murid-murid di sekolahnya itu  jangan sampai mengantuk pada waktu sembahyang malam.

Fakta Di Balik Kopi Yang Menakutkan

Pada umumnya, orang-orang di dunia telah ketagihan akan cangkir yang berisi cairan hitam itu, tidak ada warung dimana orang tidak dapat membeli segelas kopi pada waktu ini. Dalam artikel ini, akan memberikan sedikit nasihat kepada berjuta-juta manusia yang berpikir bahwa secangkir kopi membuat teduh saraf - orang yang suka menghindarkan kopi akan merasa kaget dan tersentak-sentak, karena efek dari menghindari kopi adalah : waktu tidur menjadi lebih baik pada waktu malam, dan tidak merasakan gemetaran, yang diperkirakan merupakan penyakit saraf atau usia lanjut yang sudah mulai menghampiri mereka pada hidupnya.


Gambar Fakta Di Balik Kopi Yang Menakutkan


Lebih baik anda berhenti mengkonsumsi kopi, karena anda sedang mengambil resiko sangat besar karena memperbincangkan satu soal yang begitu besar artinya bagi berjuta-juta manusia. Kita tahu bahwa menurut cerita, Sultan Salim I sangat suka akan kopi yang berbagai macam dan jenis, sehingga ia menggantung dua dokter Persia yang berani mengatakan kopi itu tidak baik untuk kesehatannya. akan tetapi kita harap akan terlepas dari pada nasib yang demikian.

Kita sangat suka akan suatu pertemuan serta berhenti sebentar dari rutinitas harian biasa di kantor, karena waktu istirahat itu membuat kita menjadi lebih cekatan seperti yang telah dibuktikan oleh pemimpin-pemimpin perindustrian.

Efek Dari Minum Kopi Untuk Tubuh Anda

Tetapi apa yang mungkin bisa kita sadari oleh banyak orang adalah bahwa secangkir kopi yang mereka minum pada waktu istirahat itu, boleh jadi telah menimbulkan sebagian daripada ketegangan saraf mereka,  kesulitan tidur, bahkan jantung yang berdebar-debar, sakit kepala, atau tekanan darah tinggi yang berlebihan.

Menurut laporan banyak ahli pharmasi, banyak caffeine yang diberikan dalam pengobatan, 100 sampai 150 milligram - ada terdapat dalam satu cangkir kopi biasa. dokter-dokter menggunakan dosis (takaran) ini untuk membangunkan kembali seorang pasien yang sudah pingsan, sedang mabuk, atau barangkali sedang dalam keadaan kolaps ( dengan tiba-tiba ambruk segala gerak hidup karena kelemahan kerja jantung).

Takaran itu berguna untuk perangsangan yang kuat atas susunan saraf pusat, namun tiap-tiap hari berjuta-juta manusia membombardir otak mereka dengan kopi ini. Tidak jarang dokter bertanya kepada anda tentang berapa banyak mengkonsumsi kopi dalam satu hari, dan sering kita mendengar jawaban : hanya tiga sampai empat gelas kopi saja per hari.

Sekarang anda boleh menghitung berapa banyak kafein ada terdapat dalam kopi sebanyak itu setiap hari. Tentu ada 900 sampai 1.350 milligram - beberapa kali takaran caffeine ini membuat orang merasa lebih segar dan membuat otak mereka berputar dengan cepat.

Banyak orang peminum kopi akan memperhatikan bahwa mereka berbicara menjadi lebih cepat dan hampir tidak berhenti setelah minum secangkir kopi, itulah sebabnya warung-warung kopi seringkali menjadi tempat pertemuan sosial.

Pengaruh Kopi Terhadap Tubuh

Pengaruh kopi terhadap tubuh adalah pengaruh caffeine, yang memang caffein merangsang otak dan segala gerakan refleksnya, dirangsangnya jantung supaya bekerja lebih kuat dan kadang lebih marah, inilah sebenarnya perasaan jantung berdebar-debar yang didapat setengahnya dari orang yang telah minum kopi.

Efek Kopi Untuk Lambung

Kopi merangsang lambung supaya mengeluarkan getah lambung itu oleh karena minyak dan caffeine kopi itu; oleh sebab itu orang-orang yang suka menderita borok lambung atau infeksi lambung disarankan oleh dokter-dokter supaya berhati-hati terhadap kopi.

Kenapa Penderita Darah Tinggi Tidak Boleh Minum Kopi

Korban-korban tekanan darah tinggi disarankan supaya jangan minum kopi karena akibat caffeine dalam kopi sulit diramalkan; mungkin tekanan darah anda akan menjadi lebih parah dengan ditambahnya tekanan pada jantung atau membuat tekanan darah itu menjadi merosot karena melebarnya pembuluh darah yang dekat dengan kulit.

Sangat jelas bahwa dalam hal penyakit dimana istirahat yang cukup serta peredaran darah yang sangat penting tidak menyukai adanya rangsangan yang dihasilkan dari minum kopi itu.

Kopi Tidak Bermanfaat Untuk Menghilangkan Keletihan

Faktor keletihan, yang nampaknya dihilangkan oleh kopi, adalah satu daripada bahaya yang paling berbahaya, meskipun khasiat inilah yang banyak dicari oleh kebanyakan orang.karena iklan kopi yang kita lihat hanya memberikan khasiat semua dari kopi sebagai pelepas kepenatan, dengan dihapuskannya tanda-tanda bahaya dari kopi.

Dan ketika tubuh anda memerlukan istirahat, bersandar dan melepaskan lelah pada kursi yang empuk, dan tanpa rasa bersalah, anda mencambuk tubuh anda dengan tidak ada belas kasihan ketika memberikan kopi itu, dengan perbuatan ini anda sebenarnya sedang mengancam tubuh anda sendiri dengan kemungkinan hal buruk.

Meskipun pengaruh kopi yang berbahaya itu biasanya tidak dirasa hingga sudah berjalan jauh dan lama, kebanyakan dari para peminum kopi secara perlahan akan mengalami berbagai permasalahan dalam tubuhnya.

Tidak dapat tidur, sering merasa gelisah, sering terkaget-kaget adalah tanda-tanda yang pertama, kemudian dengung pada telinga dan mata yang berkunang-kunang adalah biasa, debar jantung yang cepat kadang-kadang mengagetkan bisa terlihat, justru dengan getaran-getaran otot serta bernafas yang sangat cepat, seringkali buang air kecil karena perangsangan ginjal yang disebabkan oleh khasiat peluruh kencing yang dapat juga timbul.

Maka, semakin lama semakin banyak orang yang akan menderita akibat minum kopi lebih dari pada harga yang dibayar untuk kopi itu, seperti ditunjukkan oleh statistik-statistik, harga satu cangkir kopi makin meningkat, tetapi masih belum juga dihentikannya nafsu orang-orang yang gemar minum kopi itu.

Banyaknya kopi yang dihabiskan orang di Amerika pada tahun 1900 adalah 7.000.000 karung yang per karung memiliki berat 132 pon; pada tahun 1953 angka ini memuncak hingga 20.500.000 karung. Ini membayangkan kecepatan waktu, dimana kita hidup. 

Dengan ketegangan yang memuncak, kita berusaha hendak mengobatinya dengan minum kopi, sejak tahun 1940, yaitu pada waktu perang, ketika orang-orang Amerika mulai mengambil istirahat dengan minum kopi pada waktu pagi dan siang, dimana berjuta-juta orang dalam perang menggunakan kopi untuk menghilangkan rasa klorin dalam air. banyaknya kopi yang dihabiskan selama peperangan itu melonjak 30 persen.

Ada orang yang telah menghitung bahwa 5.500.000 gallon kopi yang diminum orang Amerika tiap-tiap tahun, jika dituangkan di atas sungai Niagara, akan menggunakan waktu 15 menit lamanya untuk terjun dari Air Terjun Niagara dari Amerika. Betapa banyaknya malam yang dihabiskan untuk tidak tidur yang disebabkan oleh jumlah ini!

Sudah tentu bahwa kita tidak pernah merasa keberatan dengan keberadaan kafein dalam kopi, caffein mempunyai tempat dalam ilmu kedokteran serta tempat yang sangat berharga dalam tangan para dokter. waktu istirahat, pertemuan sosial, merasa gembira, semuanya ada tempatnya.

Tetapi kita merasa bahwa sangat banyak para penikmat kopi yang tidak pernah menyadari akan bahaya kopi dalam tubuhnya, banyak orang yang pergi di waktu istirahat untuk meminum kopi di warung atau cafe dengan alasan melepas penat, padahal ia pergi ke warung kopi dengan keadaan saraf yang sudah tegang, dan setelah ia minum kopi, ia pergi kembali beraktivitas dengan saraf yang lebih tegang dari sebelumnya.

Meskipun besar kemungkinan para penikmat kopi merasa lebih segar setelah minum secangkir kopi dan mereka merasa lebih kuat karena kopi itu telah menghapus perasaan di kepala yang penat itu seketika.

Setelah ia sampai kembali ke tempat bekerja, atau beberapa waktu kemudian ia akan merasa lebih penat lagi yang memerlukan secangkir kopi lagi dengan tambahan rokok untuk menyokong dia supaya mencapai taraf kegiatan yang normal.

Penutup

Setelah anda mengetahui Fakta Di Balik Kopi Yang Menakutkan, Sebab itu disarankan supaya meninggalkan kopi, hentikan kebiasaan minum kopi dan ganti dengan jenis minuman yang baik dan lebih sehat pada waktu pertemuan sosial anda, buat waktu istirahat anda dengan menikmati minuman seperti susu, jus, dan lainnya. dan jadikan minuman yang anda minum sebagai pembangun tubuh bukan sebagai penghancur tubuh anda.

Baca Juga Bahaya Tembakau Untuk Kelangsungan Hidup Manusia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel