3 Pembunuh Kesehatan Yang Ada Di Rumah Anda

klinikabar.com, Pembunuh Kesehatan Yang Ada Di Rumah Anda - Penjajah Kejam Di Rumah Sendiri mungkin terdengar aneh, namun kini Kanker, penyakit jantung, dan kecelakaan adalah tiga besar dalam daftar algojo zaman ini yang menjadi penyebab kematian manusia. Tapi ada algojo yang paling nyata, sebenarnya ada di setiap rumah-rumah dan di setiap kantor-kantor modern.

Pembunuh Kesehatan Yang Ada Di Rumah Anda

Tiap-tiap tahun tiga sekawan modern tersebut menjerumuskan 800.000 manusia ke dalam liang kubur sebelum waktunya, dan 3 algojo yang ada di rumah anda adalah :

Gambar Pembunuh Kesehatan Yang Ada Di Rumah Anda


3 Pembunuh Kesehatan Yang Ada Di Rumah Anda


1. Kalender
Karena kalender selalu mengingatkan kita tentang "pembayaran rekening listrik, pembayaran air, pembayaran tunggakan utang, dan deadlines ( tanggal-tanggal yang terakhir buat penyelesaian). Ditimbulkannya ketegangan dan kecemasan, kalender tergantung di setiap rumah dan setiap kantor bahkan mungkin pula dapur, menjadi contoh "penjajah kejam" bagi kita, karena kalender memberikan kepada kita rasa cemas tentang hari kemudian.

2. Telepon
Karena banyaknya perusahaan zaman ini yang harus dijalankan dengan perantaraan telepon, maka telepon itu dipandang sebagai satu barang yang tidak boleh tertinggal atau tidak boleh dilupakan. Namun telepon dapat mengacaukan saraf yang paling kuat sekalipun, ketegangan yang berulang-ulang yang didatangkan oleh "penjajah kejam" mungkin menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, borok dalam lambung, batu dalam empedu, dan gangguan ginjal.

Maka dimanakah kebijaksanaan yang dapat menawan kembali pikiran yang hancur dan diluluhkan oleh bunyi telepon? lebih banyak daya pikir hilang oleh gangguan telepon daripada yang dapat ditebus kembali oleh berjuta-juta jam pikiran yang membangun.

3. Suara Lonceng
Perampas tidur dan penindas atau ketepatan waktu saat membuat janji, menghasut kita menelan makanan dengan tergesa-gesa, kita selalu pergi dengan tergesa karena ingin menepati janji itu karena telah diingatkan oleh bunyi lonceng tersebut.

Dan lonceng adalah penjajah kejam dirumah anda sendiri, karena seharusnya tubuh cukup istirahat dan cukup mengeluarkan racun-racun tubuh dengan beristirahat, namun karena janji yang kita bikin, membuat kita terjajah oleh waktu dan kehilangan waktu untuk beristirahat demi kesehatan tubuh anda sendiri.

Itulah 3 senjata pembunuh yang digunakan oleh manusia modern untuk membunuh diri dengan secara peradaban. masing-masing kita harus belajar untuk menyadari bahwa semua itu sudah ada yang mengaturnya. Jadi biarkan saja secara alami kita mengatur tubuh kita tanpa harus menjadi manusia modern yang terbunuh oleh zaman.

Untuk membuat anda menjadi sehat dan selalu hidup dengan perasaan nyaman dan bahagia, perhatikanlah pola hidup berikut ini.

Tips Gaya Hidup Sehat

1. Pergi Tidur Satu Jam Lebih Cepat

Ini akan memberikan kepada anda langkah permulaan untuk mengganti tenaga yang hilang dan menghasilkan bagi anda kebugaran tubuh tambahan dalam melakukan pekerjaan di hari berikutnya.

2. Bangun Tidur Setengah Jam Lebih Awal Dari Biasanya

Akan memberikan sedikit waktu senggang untuk anda dapat dapat pergi beraktivitas tanpa merasa buru-buru atau terdesak, karena ketika kita pergi dengan tergesa-gesa, itu akan mengakibatkan dorongan pacu jantung bertambah kencang, perasaan tegang pada otot perut, dan timbul ketegangan otot pada saraf lainnya.

3. Memakan Menu Sarapan Yang Baik

Tenaga yang anda perlukan untuk pekerjaan sepanjang hari diperoleh pada waktu makan pagi, jika perut anda merasa senang, anda akan merasa lebih baik sepanjang hari.

4. Jangan Bekerja atau Menyelesaikan Sesuatu Hingga Malam

Anda harus mengambil sikap sedikit masa bodoh dengan pekerjaan yang menyita waktu anda hingga tengah malam, janganlah bersikap terlalu sungguh-sungguh, belajar untuk bersandar dan bersantai, anda membutuhkan istirahat dan waktu untuk tertawa sedikit.

Jika tidak dapat menghabiskan pekerjaan pada hari ini, jadikan pekerjaan itu sebagai pekerjaan anda esok hari, karena kesehatan anda lebih penting daripada pekerjaan anda. Bukan saja kesehatan anda berperan untuk hari ini, tapi berperan juga untuk hari yang akan datang.

Karena orang yang jarang bekerja sampai larut malam jarang menderita penyakit yang berat seperti penyakit jantung, atau radang usus 12 jari, atau radang lambung.

5. Selalu Berdoa Di Sepanjang Hari

Doa adalah penolong yang paling baik, karena dengan doa, anda akan selalu selamat melalui segala macam kesulitan. Dokter-dokter dan ahli jiwa sudah mengetahui bahwa iman yang yakin serta pengharapan yang besar kepada Tuhan membawa kepada keadaan otak yang lebih tenang serta kesehatan badan yang lebih baik.

Penutup

Setelah anda mengetahui pembunuh kesehatan disekitar kita, maka Oleh karena itu, janganlah kita membunuh diri kita dengan keadaan peradaban itu, beristirahat walau hanya beberapa menit dan atur cara anda setiap hari supaya anda dapat mencintai tubuh dan hidup anda.

Baca Juga 8 Kebiasaan Yang Membuat Anda Cepat Tua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel