Manfaat Air Mata Untuk Mencuci Hati, Melatih Otot Dada Dan Pundak

klinikabar.com, Manfaat Air Mata Untuk Mencuci Hati, Melatih Otot Dada Dan Pundak - Alier Cats, Psikolog dari Amerika Serikat mengatakan, bahwa air mata manusia itu mempunyai banyak manfaat, air mata bisa membersihkan perasaan dan mencuci hati, dan memperbarui harapan dalam jiwa.

Cats menekankan pendapatnya bahwa reaksi dan perasaan kuat berupa rasa sedih, menderita, dan gelisah yang terjadi secara tiba-tiba merupakan zat-zat beracun keras. Keadaan ini yang terjadi pada ular ketika sedang marah yang menunjukan dengan menyemburkan racun atau bisa ular. Menjadi keharusan bagi kita untuk melampaui racun yang terperas pada saat sedang marah, takut, atau sedih dan untuk menolak penyakitnya adalah dengan mengalirkan air mata.

Manfaat Air Mata Untuk Kesehatan

Penyakit Pada Perangkat Air Mataaliran dan saluran yang mendistribusikan air mata rentan terhadap penyakit - yaitu berupa peradangan maupun pembengkakan atau penyumbatan, sehingga akan mengganggu pola keseimbangan antara bahan pelarut dan bahan pengental.


Gambar Manfaat Air Mata Untuk Mencuci Hati, Melatih Otot Dada Dan Pundak


Jika demikian keadaannya, maka hal ini akan berpengaruh terhadap kelembaban yang terdapat pada permukaan mata, atau membuat lemah gerakan otot dan syaraf mata, sehingga akan memperpanjang jangka waktu bagi ujung kelopak mata yang berfungsi membuat mata lembab dan membasahi permukaan mata.

Hal itu bisa berakibat terjadinya kekeringan yang bisa membahayakan mata dan melemahkan pandangan, pada saat demikian disarankan untuk memakai pelarut atau obat tetes mata khusus. Lebih jauh setelah dan sebelum itu, kita sadari bahwa mata merupakan permata langka yang tersimpan dalam sebuah peti ajaib yang dikaruniakan tuhan kepada kita. maka, harus menjaganya dan segera mendatangi dokter mata ketika terjadi keluhan terhadap mata anda.

Dari Mana Datangnya Air Mata?

Saluran air mata itu terletak di atas kedua mata dan dibawah tulang dahi, jumlah mencapai sekitar 12 saluran
air mata mengandung kadar garam yang cukup tinggi, karena menjadi sumber pokok bagi mata dan sekitarnya hingga 9%.

Air mata menjadi istimewa sebab bisa membasmi penyakit; air mata mengandung enzim-enzim yang membunuh kuman sehingga dapat melindungi mata dari berbagai peradangan.

Ketika berkedip, mata menjadi basah oleh air mata, hal itu berfungsi menjaga kelembaban kornea. Air mata mengalir di sisi bagian dalam mata dari kantong air mata, dari kantong air mata mengalir ke saluran-saluran hidung hingga jatuh di rongga hidung.

Biasanya air mata yang terus menerus mengalir sangat deras ini tidak diperhatikan, banyak orang akan memperhatikannya setelah seseorang tertimpa atau menderita gejala kejiwaan, misalnya sedih, gembira, kedinginan atau penyakit di hidung. air mata itu timbul dan keluar dari tempat mengalirnya yang biasa, lalu di cucurkan oleh mata.

Tangis Membunuh Zat Berbahaya Dalam Tubuh

Tangisan bagi laki-laki atau perempuan merupakan sebuah cara yang paling aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan bukan sebuah bukti yang menunjukan kelemahan atau ketidakmatangan diri kita. Tangis adalah sebuah cara alami untuk menghilangkan zat-zat beracun dan berbahaya dari badan kita.

Zat-zat berbahaya itu akan diperas saat orang berada dalam kondisi kecelakaan, gelisah atau dalam kondisi kejiwaan yang buruk, air mata akan membantu untuk menyelesaikan dari pada masalah kejiwaan itu dan otak bertugas memeras zat-zat kimia bagi air mata yang akan menyebabkan ketenangan bagi rasa sakit.

Kenapa Tangisan Orang yang Sudah Tua Seperti Kembali Pada Masa Anak-anak?

Sebagian psikolog menganggap bahwa menangisnya orang yang sudah tua itu berarti mereka kembali lagi ke masa anak-anak, mereka menangis karena butuh kasih sayang dari orang sekitarnya, mereka menangis karena tidak menemukan lagi sarana untuk menghilangkan tekanan jiwa (depresi) kecuali melalui air mata dan menangis sebagai cerminan dari kesedihan, kesusahan atau pun kegembiraan.

Manfaat Menangis Melatih Otot Dada Dan Kedua Pundak

Penelitian-penelitian dunia medis sangat memperhatikan pentingnya air mata, tindakan menangis akan menambah debaran pada hati kembali kepada keseimbangan yang alami, selain itu menangis juga dapat mengendurkan otot-otot dan menghadirkan perasaan tenang, sehingga pandangan seseorang atas problem yang sedang dihadapi akan menjadi jelas. Namun sebaliknya jika menahan tangis dan air mata maka hal ini akan berakibat kepada munculnya perasaan tertekan dan cemas yang akan mengakibatkan sakit kepala dan bisul.

Menahan Air Mata Akan Menimbulkan Sakit Rongga Dada

Dalam masyarakat, jika laki-laki menangis maka hal ini dianggap sesuatu yang hina atau sebagai bukti tentang kelemahannya, padahal laki-laki itu sebenarnya juga mempunyai hak untuk menangis, ini dikarenakan dengan tindakan menahan air mata untuk keluar,maka hal ini akan menimbulkan bahaya bagi dirinya. Jika seseorang melakukannya maka dimungkinkan akan tertimpa sakit pada rongga dada, mengalami kesusahan dalam hati dan mendapat gangguan pada pencernaan, sakit kepala dan sakit persendian.

Bahaya Menahan Air Mata Untuk Laki-laki

Para ilmuwan berpendapat bahwa usia perempuan lebih panjang dari laki-laki, ini terjadi karena kaum perempuan tidak pernah ragu dalam menangis, menangis pada gilirannya akan memberikan manfaat atas ketenangan jiwa dan kesehatan fisik.

Sementara laki-laki yang sering kali juga mengalami perasaan tertekan, tidak menyikapi hal itu dengan menangis, dengan perhitungan matematis sederhana, maka secara teori, perempuan menjadi lebih panjang umurnya, karena itu peringatan bagi laki-laki untuk jangan biarkan perempuan mengungguli anda dengan umur yang panjang.

Nikmatnya Menangis

Apakah tangis berguna untuk kedua mata? sebenarnya tangis itu didorong oleh perasaan manusia, para ilmuwan telah berupaya untuk mengetahui sebab dan nikmatnya menangis, dalam sebuah penelitian yang diadakan kemudian dijelaskan bahwa tangis itu bermanfaat untuk perempuan dan laki-laki, namun bagi perempuan memiliki kadar tangis lebih besar dibandingkan laki-laki, karena laki-laki memiliki kemampuan dalam menguasai syaraf-syaraf dan perasaannya.

Rahasia dan manfaat tangis adalah kemampuannya menjadikan manusia merasa tenang dari tekanan yang menumpuk, maka ketika mendapatkan kesulitan untuk mengungkapkan tentang apa yang dirasakan, dia bersandar kepada tangis, dan diantara peradaban dan masyarakat mengartikan tangis itu bermacam-macam. maka diantaranya ada yang menganggap tangis sebagai sebuah perkara yang alami dan sebagian yang lain menganggapnya sebuah bukti dari kelemahan.

Manfaat Menangis Untuk Mendatangkan Ketenangan Jiwa

Perempuan akrab dengan air matanya sebagai sebuah senjata untuk meringankan keinginan apapun yang diinginkannya, atau memecahkan persoalan apa pun yang sedang dihadapinya. Oleh karena itu bahasa air mata sangat erat kaitannya dengan perempuan, maka alangkah baiknya jika dia mengetahui sebagian pengetahuan mengenai air mata.

Sebagian peneliti mengatakan, "sebenarnya air mata dari sekedar menangis itu berbeda dengan air mata yang menetes atas dorongan rasa senang. air mata penderitaan juga berbeda dengan air mata kemunafikan. karenanya, tangis adalah suatu keharusan setiap kali dirasa perlu bila terpengaruh oleh permasalahan kejiwaan atau yang berhubungan dengan keluarga. Karena tangis akan ikut membantu mendatangkan ketenangan dan melepaskan diri dari ketegangan.

Perbedaan Tangis Alami dan tangis Pura-pura

Tangis merupakan suatu bentuk kelembutan yang dilakukan hati sebagai akibat dari rasa khawatir, takut, sayang, rindu, atau sedih yang mempengaruhi jiwa, sehingga tertumpahlah air mata itu.

Pura-pura menangis, : tangis yang dikehendaki karena adanya semacam pembebanan. tangis ini ada dua macam, yaitu tangis yang mulia dan tangis yang tercela.

1. Yang masuk menangis kategori mulia adalah tangis yang disebabkan oleh kelembutan hati dan rasa takut, rasa penyesalan, dan rasa syukur.
2. Yang termasuk menangis yang timbul untuk tujuan manusia atau komersil.

Penutup

Kenapa menangis itu perlu? Karena Air mata itu mengandung zat-zat kimia yang terakumulasi dari celah-celah reaksi yang terjadi saat kondisi tegang yang menimpa orang, dan selanjutnya zat-zat kimia tadi akan mempengaruhi kesiapan fisik yang bermacam-macam. zat-zat kimia inilah yang memproses terjadinya ketenangan jiwa. Itulah artikel tentang manfaat air mata.

Baca Juga Cara Mengatasi Sakit Liver Dengan Menangis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel