Tips Kulit Sehat Dan Halus Serta Mulus Dalam 5 Menit

klinikabar.com, Tips Kulit Sehat Dan Halus Serta Mulus Dalam 5 Menit - Apa Itu Penyikatan Kulit? Penyikatan kulit adalah menyikat sekujur tubuh anda dengan kuat setiap hari akan meningkatkan sirkulasi dan menolong memecahkan simpanan lemak dalam tubuh anda. Sebagai akibatnya, penyikatan kulit memiliki efek menguntungkan pada daerah-daerah tempat terjadinya selulit dan membantu menyingkirkan racun dari tubuh selama program detoks pada minggu pertama.


Tips Kulit Sehat Dan Halus Serta Mulus Dalam 5 Menit


Gambar Tips Kulit Sehat Dan Halus Serta Mulus Dalam 5 Menit


Sebagai tambahan, gerakan pijat yang lembut dari sikat membuat kulit berkilau dengan cara menyingkirkan lapisan kulit mati dan kulit kusam di bagian atas serta mendorong regenerasi sel-sel baru.

Teknik Memiliki Kulit Sehat Dengan Penyikatan

Teknik penyikatan kulit mudah untuk dilakukan, anda hanya memerlukan spons untuk mandi atau sikat tubuh (dengan bulu alami, bukan bulu sintetik) bergagang atau tali pengikat yang panjang agar anda bisa mencapai punggung dan bokong anda.

Untuk wajah, gunakan sikat yang lebih lembut atau anda bisa menggunakan handuk khusus muka. penyikatan kulit dilakukan pada kulit pada saat kulit terasa kering, mulai dari kaki dan teruskan ke seluruh bagian tubuh ke arah atas dan akhiri di wajah.


Manfaat Menyikat Kulit Adalah :

  • Merangsang aliran darah dan limfe
  • Membantu membuang racun dari tubuh
  • Menyingkirkan sel-sel kulit mati
  • Mendorong regenerasi sel-sel baru
  • Merangsang produksi sebum
  • Membantu melawan selulit
  • Menghasilkan kulit yang halus dan mulus.

Tutorial Memiliki Kulit Sehat Dan Halus Dalam 5 Menit

Pastikan ruangan yang anda gunakan berada dalam keadaan hangat dan tersedia banyak handuk, buka pakaian dan duduk pada posisi yang nyaman sehingga anda dapat meraih telapak kaki dan betis dengan mudah.

1. Ambil sikat dan mulai menggosok telapak kaki kiri anda dengan kencang dan berirama selama beberapa kali. kemudian, sikat bagian punggung kaki, dengan terus menerus menyikat naik ke arah pergelangan kaki. Lalu sikat bagian betis, pastikan seluruh permukaan tersikat dengan benar di bagian depan dan belakang.

2. Berdiri dan sikat bagian tubuh mulai dari lutut sampai atas paha, pastikan seluruh permukaan tersikat beberapa kali dengan gosokan panjang dan berirama. Sikat daerah bokong anda sampai ke bagian pinggang.

Sekarang, ulangi seluruh prosedur tersebut pada kaki kanan anda, dimulai lagi dari telapak kaki, kemudian, dimulai dari bagian atas bokong dan terus mengarah ke atas, sikat seluruh punggung anda beberapa kali, hingga mencapai bahu.

3. Kemudian, sikat lengan kanan anda mulai dari telapak tangan, lalu ke punggung tangan, kemudian, sikat dari pergelangan tangan hingga ke siku.

Lakukan selalu gerakan menyikat ke arah atas dan pastikan seluruh permukaan kulit tersikat. sikat seluruh permukaan lengan atas anda, selalu dari arah siku menuju bahu.

4. Ulangi pada lengan kiri, dimulai dari telapak tangan, kemudian, dengan sangat lembut, sikat perut anda dalam gerakan melingkar yang selalu searah jarum jam.

Sikat beberapa kali, tetapi dengan tekanan yang tidak sekuat yang diberikan pada lengan dan kaki, jika rasanya tidak nyaman, berhentilah.

5. Leher dan dada juga merupakan daerah yang sangat sensitif sehingga sikat dengan sangat lembut. selalu gerakkan sikat ke arah jantung.

Jika bulu sikat terasa terlalu keras untuk leher anda, jangan teruskan menyikat bagian itu. terakhir, sikat wajah anda dengan menggunakan sikat lembut atau handuk wajah yang kering dan lakukan penyikatan dengan lembut.

Penutup

Sikat dengan lebih lembut pada bagian kulit yang paling tipis dan sikatlah selalu ke arah jantung. menyikat seluruh tubuh dengan cara ini memakai waktu 3 hingga 5 menit, tergantung pada seberapa banyak gosokan yang anda perlukan untuk setiap bagian tubuh. Lebih baik anda melakukan menyikat tubuh ini sebelum melakukan mandi, sehingga sel-sel kulit mati nantinya akan ikut terbilas, penyikatan kulit paling baik dilakukan di pagi hari, saat darah mengalir cukup cepat. Perbedaan pada kondisi kulit anda semestinya akan mulai tampak setelah beberapa sesi saja. kulit anda akan berubah menjadi lebih segar, lebih lembut dan lebih berkilau.

Baca Juga Cara Merawat Tangan, Telapak Kaki Dan Punggung Tetap Halus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel