Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Kegemukan, Rambut Rontok Dan Diabetes

klinikabar.com, Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Kegemukan, Rambut Rontok Dan Diabetes - Tauge atau Kecambah adalah tunas dari berbagai jenis kacang-kacangan, seperti dari kacang hitam, kacang kedelai, kacang hijau dan kacang merah. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah tauge atau kecambah dari kacang kedelai atau dari kacang hijau, tauge ini berkhasiat untuk pengobatan yang mudah, efisien dan efektif, aman dan ekonomis.

Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Kegemukan, Rambut Rontok Dan Diabetes


Gambar Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Kegemukan, Rambut Rontok Dan Diabetes


Tauge yang berasal dari kacang kedelai gizinya berbeda dari tauge dari kacang kedelai berbentuk butir, misalnya vitamin C banyak terdapat pada tauge, padahal kacang kedelai tidak mengandung vitamin C, tauge tidak boleh dimasak terlalu matang.

Menurut penelitian, bila tauge dimasak dengan air panas selama 20 menit akan menghilangkan 70% vitamin C. Jadi cara yang paling baik untuk mengolah tauge adalah dengan cara dimasak sebentar atau dengan cara diseduh dengan air mendidih, atau bisa juga dimakan dalam keadaan mentah, tauge harus dikunyah secara halus supaya zat dalam tauge dapat diserap oleh tubuh, juga berguna untuk melancarkan buang air besar.

Tauge kacang hijau mengandung kalsium, natrium, zat besi, asam amino, vitamin B1 dan vitamin C. sedangkan tauge kacang kedelai mengandung karoten, lecithin, asam linoleic, vitamin B kompleks, Vitamin C, vitamin E. tauge kacang kedelai ini mempunyai kandungan protein dua kali dari daging, empat kali dari telur, dua kali dari susu dan dua kali dari kacang-kacangan. Tauge kacang hijau dengan tauge kacang kedelai mempunyai kandungan yang berbeda, namun masing-masing tauge tersebut mempunyai khasiat yang sama.

Tauge tidak mempunyai efek samping, bahkan bila dimakan secara terus menerus dapat menyehatkan tubuh. tauge selain harganya yang murah dan gampang didapatkan, juga merupakan sayuran yang bersifat alkali, sehingga sangat baik untuk lambung yang kelebihan asam lambung, selain itu tauge bermanfaat untuk kecantikan seperti peremajaan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan flek hitam dan menghilangkan jerawat di wajah. Dan juga sebagai penyubur rambut, melangsingkan tubuh. tauge juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam radang serta mengobati pengerasan pembuluh darah.

Manfaat Tauge Untuk Kesehatan

Siapa yang dapat menduga bahwa tauge yang bentuk nya kecil bisa memberikan manfaat kesehatan dan pengobatan bagi tubuh kita. simak dengan baik disini bagaimana manfaat tauge untuk kesehatan dan pengobatan.

Selain itu tauge juga bermanfaat untuk mengobati jantung koroner, diabetes, hipertensi, pendarahan otak, tumor otak, sakit ginjal, gangguan lever, asma, bronhitis, disentri, nyeri saraf, epilepsi, katarak, menurunkan panas, depresi, sembelit, menghilangkan racun, menurunkan panas, peluruh kencing, menjaga keseimbangan air dalam tubuh, meningkatkan stamina, melancarkan sirkulasi di dalam tubuh dan lain-lain.

Manfaat Tauge Menyembuhkan Radang Tenggorokan, Radang Paru-Paru Dan Radang Lambung

Caranya : Dengan membuat minuman juice tauge dari kacang hijau atau tauge dari kacang kedelai, dengan cara memblender sekitar 300-400 gram tauge hingga halus, disaring dan diminum 1x dalam sehari. atau dapat juga dibuat masakan dengan cara ditumis dengan daun kucai, atau dengan tempe atau tahu.

Manfaat Tauge Untuk Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Langsing Dan Sehat, Serta Untuk Kecantikan, Seperti Peremajaan Dan Penyubur Rambut.

Caranya : Campur tauge dengan 1-2 sendok makan cuka hitam, kucai, jamur putih atau jamur hioko

Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Pengerasan Pembuluh Darah.

Caranya : tumis tauge, kembang tahu, kucai, jamur hioko, kacang cuka, biji teratai, rumput laut, cuka hitam sebanyak 1-2 sendok makan, lengkeng. santap minimal satu hari 1x. Atau bisa juga dibuat salad dengan cara dicampur buah-buahan nanas, pepaya, apel, peer, melon dan nangka.

Manfaat Tauge Untuk Menurunkan Panas Tubuh.

Caranya : Tumis tauge secukupnya dengan potongan pare, jamur putih kering 10 gram. Dan konsumsi minimal satu kali dalam satu hari.

Manfaat Tauge Untuk Mengatasi Diabetes.

Caranya : Masak sesuai selera antara lain tauge dicampur kangkung dan labu kuning. disarankan untuk dikonsumsi setelah agak dingin.

CATATAN :

300-400 gram tauge bila di juice akan menghasilkan 100-180 cc atau sekitar 1 gelas. Itulah artikel tentang manfaat tauge untuk kesehatan dan pengobatan, anda dapat membuat dan mengolah tauge sendiri di rumah sebagai obat alami bagi keluarga anda. Selamat mencoba dari manfaat tauge ini.

Baca Juga Manfaat Lebah Madu Yang Baik Untuk Kesehatan Menurut Islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel