10.Profesi Dan Pekerjaan Untuk Generasi Milenial

klinikabar.com, 10 Profesi Dan Pekerjaan Untuk Generasi Milenial - Generasi milenial memang hidup dalam dunia yang penuh dengan kesempatan, penuh dengan kemudahan akses pengembangan diri, serta kesempatan yang tidak terbatas. Generasi milenial terbiasa untuk percaya pada diri sendiri dan percaya untuk bisa meraih cita-cita serta melakukan  perubahan atas kondisi sekitar.

Pekerjaan Yang Pas Untuk Generasi Milenial


Gambar 10.Profesi Dan Pekerjaan Untuk Generasi Milenial


Generasi milenial adalah generasi yang memiliki kesempatan yang banyak untuk mengembangkan riri, mengembangkan karier, dan pendidikan lanjut. Di saat yang sama, keleluasaan itu membuat mereka bisa tetap melakukan hobby bergaul dan hobby travelling,

Kreativitas generasi milenial menciptakan banyak peluang usaha atau jenis pekerjaan baru yang memungkinkan untuk dilakukan di rumah. Selain jam kerja yang fleksibel, banyak dari milenial yang berani mengambil risiko dengan berhenti bekerja untuk mencapai tujuan lain dalam hidupnya, atau justru mencari pengalaman sebanyak-banyaknya untuk menemukan jejaring sekaligus bekal hidup di masa depan. Generasi milenial cenderung mampu melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu. Terkadang hal itu dilakukan dengan mengorbankan hal lain. Di era milenial yang segalanya terkoneksi dengan teknologi, juga amat menolong mobilitas dengan berbagai aplikasi online yang ada.

Generasi Milenial Bebas Mengembangkan Diri

Dunia kerja yang lebih kompetitif saat ini membuat para pekerja milenial lebih berhasrat untuk mengejar pendidikan lebih tinggi. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi milenial adalah generasi paling terdidik dalam sejarah. Di Amerika terjadi peningkatan gelar Master sebesar 80% per kapita sejak 1987. Mengejar pendidikan yang lebih tinggi tentunya akan menghasilkan generasi masa depan yang lebih baik dan hal ini telah menjadi standar baru dalam pengembangan diri para generasi milenial.

Orang tua milenial tidak ragu membagi lagi waktu mereka untuk melanjutkan studi pascasarjana. Bagi kaum milenia. Bagi kaum milenial, mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah mapan tampaknya tidak terlalu menjadi masalah. Karena ada hal lain yang lebih berharga untuk dikejar, yaitu pendidikan yang lebih tinggi dan peluang untuk bekerja untuk waktu yang lebih berkualitas dengan keluarga.

Cara Generasi Milenial Melakukan Hobi Dan Mengejar Impian

Satu hal yang menjadi ciri khas generasi milenial adalah keinginan untuk sering melancong. Jika generasi sebelumnya lebih fokus untuk membeli rumah, generasi milenial lebih suka menabung untuk mewujudkan kewajiban yang menjadi standar mereka sendiri. Generasi milenial lebih memprioritaskan tabungan untuk mendapatkan pengalaman seperti travelling. kecenderungan ini juga dipicu oleh meningkatnya harga properti yang dirasa lebih sulit diwujudkan.

Menabung dengan cermat rupanya menjadi kebiasaan sebagian milenial. Tabungan ini bukan sekedar untuk kebutuhan wajib seperti pendidikan anak, tetapi juga kewajiban atau impian lainnya. Banyak profesi kreatif yang berkembang pada generasi milenial ini yang mungkin tidak ada pada generasi sebelumnya, lalu jenis profesi dan pekerjaan apa yang pas untuk generasi milenial?

10.Profesi Dan Pekerjaan Untuk Generasi Milenial

  1. Blogger
  2. Vlogger
  3. Agen Asuransi
  4. Agen Properti
  5. Agen kosmetik
  6. Reseller
  7. Dropshipper
  8. Membuka Toko Online
  9. Personal Shopper
  10. Jastip. dll
Banyak profesi dan pekerjaan yang sebelumnya tidak ada namun sekarang di zaman milenial ada, dan banyak lagi yang membuka usaha-usaha wiraswasta kreatif dalam beragam bidang mulai dari kesenian, kuliner dan sebagainya. Kreativitas dan berani mengambil risiko adalah ciri khas kaum milenial. Dengan informasi yang luas, latar belakang pendidikan yang lebih baik, banyak dari kaum milenial tidak hanya asal berani saja, tetapi juga memperhitungkan risiko-risiko yang diambil.

Banyak dari individu milenial yang merencanakan dengan cermat tujuan hidupnya, bahkan hingga merencanakan pensiunnya. Termasuk di dalamnya, mempersiapkan anak yang berkualitas dan mampu bersaing. Tetapi ada pula yang tampak santai dan mengalir saja hidupnya. Tentunya, cara yang ditempuh untuk mencapai semua tujuan tersebut bergantung pada masing-masing pribadi.

Orang-orang yang biasa berpikir analitis dan membuat perencanaan, akan memanfaatkan banyak informasi dari media untuk melakukan analisis pertimbangannya. Tapi, jika tidak terbiasa berpikir kritis, dan hanya ingin instan, mungkin lebih spontan.

Baca Juga Tips Jitu Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima

Penutup

Sebagai sosok yang terdidik dan melek teknologi, kaum milenial umumnya mengejar peluang itu dengan prinsip "Apa yang bisa saya dapat dari situ?" Generasi milenial tidak terikat dengan perusahaan tempat mereka bekerja dan cenderung akan beralih ke perusahaan lain dengan mudah untuk mengejar peluang-peluang baru. Individu milenial mendambakan hidup yang lebih berarti, dan mereka percaya akan mampu menggapainya, dan anda pun mampu.

Baca Juga Panen Uang Dari Dunia Maya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel