4 Tips Sukses Memulai Bisnis Bersama Pasangan

klinikabar.com, Sukses Memulai Bisnis Bersama Pasangan - Berbisnis dengan pasangan harus dilakukan secara profesional. Salah satu bentuk profesionalisme itu, menurut perencana keuangan adalah harus menghitung dan meneliti pengeluaran. Misalkan kita mengeluarkan Rp.5.000.000, maka keuntungan yang didapat juga harus sebesar Rp. 5.000.000. Jadi, benar-benar bisa tahu keuntungan dari bisnis. jangan sampai keuangan keluarga termakan pengeluaran bisnis.

Cara Bisnis Dengan Pasangan


Gambar 4 Tips Sukses Memulai Bisnis Bersama Pasangan


Memang tidak mudah memulai bisnis dengan pasangan. Anda dan pasangan memerlukan waktu tidak hanya sebulan, setahun. tapi sampai sekitar minimal 3 tahun untuk dapat menjalankan bisnis dengan stabil. Itu sebabnya anda harus bisa membedakan antara rekening keluarga dengan rekening bisnis. hal itu dilakukan agar anda tahu apakah bisnis yang berjalan mendapat keuntungan atau tidak. Berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang akan memulai bisnis dengan pasangan.

4 Tips Sukses Memulai Bisnis Bersama Pasangan

1. Menyiapkan Dana Darurat

Dengan mempersiapkan dana darurat, sama halnya menyimpan cadangan untuk dipakai saat dana keuangan sedang tidak bagus. Sehingga diharapkan dana yang dikeluarkan untuk rumah tangga tidak boleh mengganggu kantong bisnis sama sekali.

2. Menyiapkan Proteksi

Proteksi merupakan bentuk lain dari asuransi. Anda yang menekuni bisnis seringkali tidak memiliki asuransi seperti mereka yang bekerja di kantor. Untuk itu, disarankan untuk wajib memiliki asuransi, asuransi tersebut bisa berupa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang harus dimiliki setiap anggota keluarga, dan asuransi jiwa harus dimiliki kepala keluarga yang menjalankan bisnis.

3. Memisahkan Keuangan Bisnis Dan Keuangan Keluarga

Anda harus dapat memisahkan kebutuhan bisnis dan keluarga. Misalnya, kebutuhan keluarga seperti belanja, makan, dan tagihan listrik,semuanya harus diambil dari gaji, jangan sampai keuangan rumah tangga mengganggu uang bisnis anda.

4. Jangan Lupa Berinvestasi

Investasi tidak sama dengan menabung. Dengan menabung, maka uang yang ditabung akan bertambah, namun dengan bunga yang di dapat jumlahnya kecil. Sedangkan jika investasi, bunganya akan lebih besar. Namun, anda dan pasangan harus pandai-pandai memilih produk investasi jika siap memilih bisnis dengan pasangan, kita harus siap dengan segala resiko yang ada ketika berbisnis dengan pasangan.

Penutup

Siasati keuangan agar kantong keluarga aman. Tentang intensitas waktu bertemu pasangan jadi cukup banyak, itulah salah satu keuntungan ketika anda memilih untuk memulai bisnis dengan pasangan. Tapi, jika anda tidak teliti, maka kerugian yang akan dapatkan lebih dari satu. oleh sebab itu cermatlah sebelum memulai bisnis bersama pasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel