5 Langkah Membentuk Payudara Indah Dan Sehat

Klinikabar.com, 5 Langkah Membentuk Payudara Indah Dan Sehat - Payudara indah dan payudara kencang adalah impian banyak wanita untuk dapat memilikinya. Payudara adalah bagian tubuh anda yang sering dibanggakan. Simak beberapa informasi penting yang membuat payudara anda semakin aduhai dan sehat. jauh dari jangkauan kanker dan juga tentu saja anda akhirnya akan memiliki payudara indah.

Perawatan Payudara Indah Dan Sehat Untuk Wanita


Gambar 5 Langkah Membentuk Payudara Indah Dan Sehat


Payudara indah dan kencang, memang anda bukanlah satu-satunya perempuan yang awam tentang seluk beluk payudara. Masih banyak wanita yang belum mengenal ataupun merawat payudara-nya yang merupakan salah satu faktor daya tarik perempuan, dengan benar. untuk itu kita akan memberitahu anda tentang 5 point penting yang harus anda tahu. Camkan tips ini kemudian usahakan agar dua aset emas di dada anda selalu good looking dan mempesona.

Langkah Dalam Membentuk Payudara Sehat

Di bawah ini ada beberapa langkah yang dapat Anda coba, dalam membentuk payudara yang indah dan sehat, dan sangat di idamkan oleh para wanita, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

1. Perhatikan Konsumsi Makanan Dan Minuman Anda

Segala makanan yang masuk ke dalam perut tentu berpengaruh untuk tubuh anda. Untuk itu anda perlu memperhatikan gizi sekaligus manfaat makanan yang masuk dalam tubuh. Pernahkah anda mencicipi edamame? jika belum, segera anda pergi ke restoran Jepang di dekat kantor atau rumah anda. Edamame adalah sejenis kacang kedelai rebus. Jenis makanan ini konon mencegah kanker. "Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kacang kedelai dapat mencegah kanker payudara.

Para ahli bahkan percaya bahwa kacang kedelai dapat menghambat pertumbuhan tyrosine kinase, enzim yang dapat menyuburkan kanker. Untuk memadukan dengan makanan mudah saja. "Tambahkan tahu pada adonan kedelai. Bisa juga dicampur dengan cabai. ditumis atau pun dimasukan dalam soup, atau dibuat susu kedelai, yogurt kedelai, burger kedelai atau tempe.

Brokoli juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung sulphoraphane - zat yang dapat mencegah kanker, dibandingkan dengan brokoli yang sudah tua. Atau makanlah sayuran dan buah-buahan yang berwarna, sebab mengandung antioxidant. Masukkan semua data ini dalam memori anda.

Untuk minuman, minumlah jus tomat atau teh hijau. Keduanya mengandung zat anti kanker. Sesekali minumlah susu, tapi bukan susu skim, sebab lemak susu mengandung linoleic aci, yang dapat mencegah kanker. Juga perhatikan konsumsi alkohol anda. "Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika anda minum alkohol lebih dari dua gelas per hari, anda berpeluang terkena kanker payudara, wanita yang mengkonsumsi dua sampai lima gelas alkohol sehari berisiko 40% bahkan lebih untuk terserang kanker payudara dari pada yang tidak minum alkohol. Jika anda ingin aman, patuhlah. Jangan minum alkohol berlebihan.

2. Periksalah Payudara Sendiri

Periksalah payudara anda sendiri- tapi jangan lebih dari 1 kali. Mungkin anda sudah bisa mendeteksi dini payudara dengan memeriksa payudara sendiri (breast self-exam-BSE). Perlu anda catat saran para dokter: Dalam satu bulan cukuplah sekali memeriksakannya. Penelitian di Inggris baru-baru ini menunjukkan pemeriksaan payudara yang lebih sering justru menyebabkan kekhawatiran yang berlebihan.

Pemeriksaan sekali dalam sebulan dengan benar sangatlah efektif. Waktunya seminggu setelah haid. Jika anda melakukan sebelum atau sesudahnya, malah lebih sulit untuk mendeteksinya. Untuk dapat meyakinkan apakah pemeriksaan sendiri sudah tepat, tanyakan saja langsung ke dokter ahli kandungan saat pemeriksaan kesehatan tahunan.

Dengan telapak jari bisa dibedakan antara benjolan yang keras dan menebal. Bila ternyata setelah melakukan pemeriksaan sendiri, anad menemukan benjolan atau kelainan pada payudara, jangan pernah ragu untuk memeriksakan diri lebih lanjut di tempat yang tepat. Selain itu, anda bisa saja menyertakan pasangan anda untuk memeriksanya (bila ia tidak keberatan).

Baca Juga Makanan Penyebab Kanker Payudara

3. Konsentrasikan Pada Bagian Atas Dan Pojok Luar Payudara

Fakta menunjukkan; kebanyakan benjolan -41% - ditemukan di bagian atas dan pojok luar payudara - bagian yang dekat dengan ketiak. Meskipun anda harus memeriksakan keseluruhan, bagian ini harus dapat perhatian khusus. Pada bagian ini banyak terdapat kelenjar-kelenjar yang jika diraba menyerupai benjolan. Oleh karena itu, anda harus bisa membedakan antara benjolan yang berbahaya dan benjolan yang normal. 

Benjolan pada payudara yang normal disebabkan karena faktor hormonal saat menjelang haid dan akan hilang jika haid terakhir. Sangat biasa terdapat banyak benjolan pada payudara wanita, namun perlu diperhatikan banyak benjolan itu? Jika benjolan itu normal. Sedangkan benjolan yang berbahaya jika ditekan terasa menggumpal dan tetap berada pada posisinya.

Meskipun benjolan yang berbahaya jarang ditemukan pada wanita masih muda. Anda harus tetap waspada. Justru jika benjolan itu ada, akan berkembang dengan cepat. Nah kalaupun saat ditemukan benjolan yang berbahaya, anda tidak perlu panik. Tenangkan diri anda. Nah apalagi yang anda tunggu? Cobalah periksakan payudara anda dengan baik.

4. Jangan Abaikan Puting Payudara

Sudah jadi pengetahuan umum, puting payudara adalah sangat sensitif baik terhadap rangsangan, sentuhan maupun pada cuaca dingin. Reaksi sensitifnya, puting membesar dan mengeras. Selain kemampuan sensitifitasnya itu, puting juga penting sebagai penunjuk kesehatan payudara anda. Jika anda menemukan infeksi kemerahan atau sisik-sisik (karena kering) pada payudara, cepatlah konsultasi ke dokter. Sebab bisa saja itu terjadi paget's disease yang lambat laun akan menjadi bibit kanker.

5. Hilangkan Rasa Sakit Di Payudara

Kanker payudara bukanlah satu-satunya masalah pada payudara anda. Rasa sakit di payudara menjelang haid misalnya juga merupakan masalah. gangguan ini bisa menghambat aktifitas anda. Sebelum datang bulan biasanya payudara akan terasa sakit. Untuk mencegahnya, anda harus mengurangi konsumsi kafein dan banyak mengkonsumsi vitamin E setiap hari.


Penutup

Percaya atau tidak, begitu anda menjalankan tentang saran untuk minum vitamin E setiap hari, maka keluhan itu akan memudar perlahan. Jika anda mengkonsumsi vitamin E-400 - 800 IUs sehari, rasa sakit akan berkurang, atau bisa juga dengan meminum primrose oil di toko obat. minumlah 500 mg 3 kali sehari. Keduanya mengandung anti inflamasi.

Beberapa dokter kandungan biasa juga menyarankan untuk minum danazol dan bromocriptin. Obat ini ampuh untuk mengontrol fluktuasi hormon penyebab rasa sakit pada payudara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel